WIR Asia Dukung Eiger Buka Toko Pertamanya di Swiss

 Zahwa Madjid
19 Januari 2023, 12:19
WIR Group meresmikan kerja samanya dengan Eiger, di Davos, Swiss. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan bersamaan dengan World Economic Forum 2023 pada tanggal 18 Januari 2023.
Dokumentasi perseroan
WIR Group meresmikan kerja samanya dengan Eiger, di Davos, Swiss. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan bersamaan dengan World Economic Forum 2023 pada tanggal 18 Januari 2023.

PT WIR Asia Tbk (WIRG) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Eigerindo Multi Produk Industri atau Eiger Adventure di perhelatan World Economic Forum Annual Meeting 2023, Rabu (18/1) di Davos, Swiss. Kerja sama itu untuk menghadirkan teknologi interaktif sebagai bagian untuk mendukung Eiger buka toko pertamanya di Swiss.

Eiger memproduksi produk untuk kegiatan mendaki gunung, berkemah, dan panjat tebing seperti tas dan jaket. Perusahaan ini dirikan oleh Ronny Lukito pada tahun 1990-an. Toko Eiger pertama dibuka pada tahun 1994 di Cihampelas, Bandung. Nama Eiger berasal dari nama gunung di pegunungan Alpen, Swiss.

Advertisement

Chief Sales and Marketing Officer WIR Group  Gupta Sitorus mengatakan, WIR Group melihat Eiger menjadi salah satu contoh positif perusahaan lokal dan pelaku bisnis yang selalu siap dalam mengembangkan dan memperkuat lini bisnisnya melalui adopsi teknologi digital. 

“Kami di WIR Group selalu terbuka untuk melakukan kemitraan dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Upaya kami bukan hanya untuk mendukung bisnis mitra semata. Namun lebih jauh lagi untuk mengembangkan ekosistem digital nasional serta mewujudkan perekonomian digital nasional pada tahun 2025,” kata Gupta dalam keterangan resmi, Kamis (19/1).

CEO Eiger Christian Sarsono menjelaskan, perusahaan yang bergerak sebagai penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia ini berencana untuk membuka toko pertamanya di Swiss. 

“Kerja sama ini memungkinkan Eiger mengadopsi teknologi digital untuk diaplikasikan pada industri ritel modern. Sebagai langkah awal yang strategis bagi Eiger untuk go global sekaligus mendukung persiapan Eiger untuk membuka toko pertama di Swiss,” ujar Christian.

Halaman:
Reporter: Zahwa Madjid
Editor: Lona Olavia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement