Unilever Indonesia Resmi Angkat Benjie Yap jadi Presiden Direktur

Syahrizal Sidik
19 Desember 2023, 12:56
Unilever Indonesia Resmi Angkat Benjie Yap jadi Presiden Direktur
Istimewa
Benjie Yap resmi diangkat jadi Presiden Direktur Unilever Indonesia

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) resmi menunjuk pucuk pimpinan baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 19 Desember 2023. Pemegang saham menyetujui pengangkatan Benjie Yap sebagai presiden direktur perseroan efektif mulai Januari 2024.

Direktur dan Sekretaris Perseroan UNVR, Nurdiana Darus, mengatakan perubahan kepemimpinan dan kerangka baru organisasi Unilever Indonesia memasuki babak baru untuk terus memaksimalkan potensi pertumbuhan berkelanjutan. 

Nurdiana menambahkan, dengan beragam keahlian dari posisi-posisi yang sebelumnya diemban oleh Benjie Yap di Unilever yang mencakup Research & Development, Strategi, Supply Chain, Marketing dan Brand Management, serta Customer Development, mencatatkan capaian mengesankan, termasuk saat menjabat sebagai CEO Unilever Filipina. 

"Kami yakin beliau akan membawa keahlian dan kontribusi berharga bagi perseroan dan industri,” kata Nurdiana, dalam keterangan tertulis, Selasa (19/12).

Merespons pengangkatan dirinya sebagai presdir yang baru, Benjie Yap mengatakan banyak potensi yang dapat dikembangkan lebih jauh dan Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Unilever. 

"Saya optimis dan semangat untuk bekerja dengan tim di Unilever Indonesia yang luar biasa untuk bersama-sama mencapai kinerja lebih kuat yang didorong oleh pertumbuhan yang konsisten, menguntungkan, kompetitif, dan bertanggung jawab,” kata Benjie Yap. 

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...