Bank Mandiri Dominasi Pasar dengan Solusi Cash Management

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
29 Juli 2024, 15:59
Cash management
Bank Mandiri
Button AI SummarizeMembuat ringkasan dengan AI

Selama beberapa tahun terakhir, Bank Mandiri meluncurkan berbagai inisiatif dan produk baru yang dirancang untuk membantu nasabah korporasi. Para nasabah diharapkan lebih efektif dalam mengelola likuiditas dan transaksi keuangan mereka.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria menjelaskan, konsistensi tersebut diwujudkan perseroan melalui kehadiran Kopra by Mandiri yang menawarkan kemudahan dalam pengelolaan keuangan yang terintegrasi.

“Kami terus berupaya meningkatkan layanan dengan mengedepankan strategi beyond lending guna memberikan kenyamanan bertransaksi bagi nasabah wholesale, melalui transformasi digital untuk menghadirkan solusi yang terbaik bagi nasabah,” ujar Eka melalui keterangan resmi, Senin (29/7).

Kopra by Mandiri memberikan kemudahan bagi nasabah korporasi untuk mengakses berbagai layanan keuangan yang mereka butuhkan. Mulai dari mengelola likuiditas, transaksi pembayaran, hingga transaksi valuta asing.

Inovasi tersebut berbuah manis, tampak dari transaksi cash management Bank Mandiri yang terus meningkat. Tercatat per Januari-Mei 2024, volume transaksi cash management bank pelat merah ini mencapai 507 juta transaksi atau meningkat 16 persen secara tahunan atau year on year (YoY).

Adapun, nilai transaksi cash management ikut meningkat 4 persen menjadi Rp7.805 triliun. “Hal ini tidak terlepas dari pertumbuhan jumlah nasabah cash management mencapai 213 ribu nasabah per Mei 2024,” imbuh Eka.

Keberhasilan Bank Mandiri dalam menyediakan layanan yang efektif juga terlihat dari berbagai penghargaan yang diterima, baik dari dalam maupun luar negeri. Terbaru, Bank Mandiri kembali meraih penghargaan sebagai Best Cash Management Bank in Indonesia di dalam ajang 18th annual Alpha Southeast Asia - Best Financial Institution Award 2024.

Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga dinobatkan sebagai Best Digital Bank, Best Retail Bank dan Best Transactional Banking Online Platform di Indonesia dalam kategori yang sama.

Prestasi ini menunjukkan dedikasi Bank Mandiri dalam menghadirkan layanan perbankan digital yang inovatif dan mudah diakses. Tentunya juga bank yang mampu memberikan pengalaman perbankan yang menyeluruh bagi nasabah ritel lewat kehadiran Livin’ by Mandiri.

Selain itu, Bank Mandiri turut memperoleh penghargaan lainnya dalam 17th Annual Alpha Southeast Asia - Treasury & FX Awards 2024. Bank Mandiri diakui sebagai Best FX Bank for Corporates & FIs untuk ke-14 kalinya secara berturut-turut dan Best FX Banks for Retail Clients.

Penghargaan ini, menegaskan posisi Bank Mandiri sebagai bank terdepan dalam layanan valuta asing, baik untuk nasabah wholesale maupun individu. Eka menilai, pencapaian ini adalah bukti nyata dari komitmen berkelanjutan Bank Mandiri dalam mengembangkan solusi digital yang relevan dan bernilai tambah bagi seluruh nasabah.

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim Bank Mandiri serta kepercayaan dari seluruh nasabah. Kami akan terus berinovasi dan memberikan layanan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan nasabah,” ucapnya.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...