Bank Raya Beroperasi Secara Terbatas Selama Libur Nyepi dan Lebaran 2025

Ringkasan
- Harga minyak turun karena kekhawatiran permintaan AS dan Cina, meskipun ada kekhawatiran geopolitik di Timur Tengah.
- Harga Brent dan WTI turun mendekati USD 80 dan USD 77 per barel, kembali tertekan oleh tanda-tanda pelemahan manufaktur di AS dan Cina.
- Kekhawatiran permintaan global akan fokus utama pasar, sementara risiko geopolitik rentan terhadap koreksi di tengah peningkatan produksi OPEC+.

Bank Raya menyiapkan layanan Sapa Raya 24 jam selama libur dan cuti bersama dalam rangka Nyepi dan Idul Fitri 1446 H. Selain melalui layanan Sapa Raya, Bank Raya juga menyiapkan Community Branch untuk layanan terbatas pada periode 30 Maret & 2 April 2025.
Nasabah dapat mengakses Sapa Raya di nomor 1500494 atau 0812-1000-0494, layanan pengaduan nasabah tersebut dapat dilakukan setiap hari, selama 24 jam. Nasabah juga dapat mengakses website Bank Raya www.bankraya.co.id maupun social media resmi Bank Raya di Instagram (@bankraya), Tiktok (@bankraya) untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Bank Raya.
Ida Bagus Ketut Subagia selaku Direktur Utama Bank Raya mengatakan, sebagai bank digital maka pihaknya memprioritaskan semua layanan berbasis digital. Oleh karena itu, perusahaan berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan terbaik bagi nasabah khususnya pada hari libur.
“Fleksibilitas layanan pada hari libur adalah salah satu keunggulan kami sebagai bank digital dalam hal pelayanan nasabah, yang didukung aplikasi Raya App dan ekosistem O2O (online to offline) yang mudah diakses,” ucap Bagus melalui keterangan resmi, Rabu (26/3).
Meskipun Bank Raya menyiapkan layanan terbatas, perusahaan mendorong agar nasabah tetap dapat bertransaksi melalui Raya App. Sementara pengajuan digital loan masih bisa dioptimalkan selama libur panjang melalui BRILink Mobile untuk Pinang Dana Talangan dan Pinang Flexi untuk pengajuan pinjaman.
Nasabah Bank Raya juga dapat mengakses layanan setor dan tarik tunai melalui layanan laku pandai agen BRILink, serta tarik tunai di Indomaret di seluruh Indonesia. Adapun jumlah agen BRIlink yang tercatat hingga akhir Desember 2024 mencapai lebih dari 1 juta outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.
Nasabah juga dapat memanfaatkan berbagai fitur di Bank Raya untuk bertransaksi selama mudik lebaran, seperti misalnya berbelanja di berbagai merchant dengan menggunakan QRIS dari Bank Raya, membeli pulsa dan paket data, pembelian token listrik dan pembayaran tagihan listrik, pembayaran kartu kredit, pembayaran internet, TV kabel, dan Virtual Account.
Per Desember 2024, pengguna Raya App tercatat sekitar 1 juta nasabah. Jumlah ini naik sekitar 21 persern secara year on year (yoy). Sejalan dengan penambahan end user, penggunaan transaksi Raya App meningkat menjadi lebih dari 4 juta transaksi dengan kenaikan sebesar 127 persen (yoy.) Pertumbuhan tersebut akan terus meningkat seiring dengan berkembangnya fitur dan inovasi yang dikembangkan Bank Raya di Raya App.
Di sisi lain, Bank Raya juga akan memastikan kesiapan jaringan IT secara optimal untuk mengantisipasi kenaikan transaksi yang dilakukan nasabah, dengan membentuk tim monitoring IT yang selalu siaga.
Perusahaan juga menghimbau kepada seluruh nasabah Bank Raya untuk tetap bijak dalam bertransaksi, dan berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan Bank Raya.
“Sebagai digital attacker BRI Group, semangat kami adalah memberikan akses perbankan dan layanan yang optimal, sehingga masyarakat dapat tetap bertransaksi dengan nyaman di tengah libur panjang,” ujar Bagus.