Massa 212 Minta Ahok Mundur, Luhut: Dia yang Perbaiki Pertamina

Image title
25 Februari 2020, 13:53
ahok, basuki tjahaja purnama, luhut, komisaris utama pertamina
ANTARA FOTO/Hiro
Massa Aksi 212 pada Jumat (21/2) lalu meminta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok untuk meletakkan jabatannya sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membela Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diminta mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) oleh massa Aksi 212 pada Jumat (21/2) pekan lalu.

Menurut Luhut, tangan dingin mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah berhasil menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi perusahaan energi pelat merah tersebut. Selain itu dia menilai Ahok sebagai sosok yang bersih dari korupsi sehingga kinerjanya sangat diperlukan untuk memperbaiki Pertamina. 

"Kalau saya boleh cerita malah Pak Ahok itu yang menemukan banyak sekali masalah masalah yang mau diperbaiki di Pertamina. Kita bersyukur ada Pak Ahok di Pertamina," kata Luhut di kantornya, Jakarta, Selasa (25/2).

Adapun desakan agar Ahok menyerahkan jabatannya muncul ketika Aksi 212 di Jakarta pada Jumat (21/2) lalu. Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara merupakan salah satu yang tokoh yang paling keras mendesak Ahok turun jabatan.

(Baca: Pertamina Buka Saluran Whistle Blower, Aduan Ditindaklanjuti Tim Ahok)

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...