Grup Bakrie Ambil Alih 49% Hak Partisipasi di Blok Sengkang

Image title
6 Agustus 2021, 15:39
grup bakrie, energi mega persada, blok sengkang, blok migas
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi.

Perusahaan energi grup Bakrie, PT Energi Mega Persada (EMP) mengambil alih hak partisipasi (participating interest/PI) sebesar 49% di Blok Sengkang.

EMP dan anak usahanya telah menandatangani perjanjian jual beli bersyarat untuk mengambilalih 100% kepemilikan PT Energi Maju Abadi selaku pemilik 49% PI Blok Sengkang. Namun transaksi ini baru akan efektif setelah mendapat persetujuan pemerintah.

Adapun 51% PI di Blok Sengkang saat ini dimiliki oleh Energy Equity Epic (Sengkang) Pty. Dengan mengacu pada kesepakatan antara Energi Maju Abadi dan Energy Equity, struktur PI di Blok Sengkang nantinya akan disesuaikan menjadi 50/50.

"Perusahaan akan menyediakan pendanaan yang diperlukan untuk mengembangkan proyek gas di Blok Sengkang," kata Direktur Keuangan EMP Edoardus Ardianto dalam keterangan tertulis, Jumat (6/8).

Dia menambahkan beberapa aktivitas pengembangan tersebut di antaranya studi geologi, survei 2D seismik sepanjang 800 km, survei 3D seismik seluas 100 km persegi, dan pengeboran 13 sumur eksplorasi.

Sementara, Direktur Utama EMP Syailendra S. Bakrie meyakini proyek gas di Blok Sengkang memiliki prospek yang cukup bagus. Untuk itu ia berharap aktivitas-aktivitas pengembangan tersebut dapat menambah jumlah cadangan dan volume produksi gas dari Sengkang di masa mendatang.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...