PLN Siapkan Pengamanan Berlapis untuk Pasok Listrik MotoGP Mandalika

Happy Fajrian
11 Februari 2022, 14:54
motogp, mandalika, grand prix indonesia, pln, listrik
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/tom.
Foto udara Pertamina Mandalika International Street Circuit jelang tes pramusim MotoGP di KEK Mandalika, Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/2/2022).

PT PLN (Persero) akan menerapkan skema pengamanan berlapis untuk menjaga keandalan pasokan listrik saat rangkaian ajang olahraga balap motor internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara Adi Priyanto mengatakan pihaknya memberikan layanan listrik tanpa kedip untuk kelancaran balapan tersebut.

"Skema suplai listrik dengan sistem berlapis hingga N-3 juga telah diuji coba untuk kelancaran tes pramusim MotoGP," ujarnya, Jumat (11/2). Skema ini merupakan konfigurasi yang juga digunakan dalam ajang World Superbike yang digelar pada November 2021.

Adi menjamin skema pengamanan berlapis ini akan membuat jaringan kelistrikan di Sirkuit Mandalika andal dan tidak akan terjadi gangguan.

Suplai listrik utama selama ajang tersebut berasal dari sistem kelistrikan Lombok. PLN juga menyiapkan uninterruptible power system (UPS) dan genset sebagai cadangan pasokan listrik apabila terjadi gangguan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...