Sidak SPBU di Jalur Mudik, Menteri ESDM: Persediaan Semua BBM Aman

Happy Fajrian
28 April 2022, 15:50
menteri esdm, kementerian esdm, bbm, pertamina, mudik lebaran, lebaran
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wsj.
SPBU Pertamina.

Menteri ESDM Arifin Tasrif melakukan inspeksi mendadak ketersediaan BBM selama mudik Lebaran 2022 di SPBU kilometer (KM) 207 Jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Cirebon, Jabar, Kamis (28/4).

Arifin mengatakan setelah melakukan sidak di beberapa SPBU, dapat dipastikan ketersediaan BBM semua jenis pada masa arus mudik Lebaran 2022 dalam kondisi aman. "Kami memastikan SPBU sepanjang jalan baik tol maupun arteri jumlah BBM-nya cukup," kata Arifin.

Advertisement

Selain itu, dia juga meminta kepada PT Pertamina (Persero) untuk selalu bersiaga menambahkan pasokan BBM, menjaga agar tidak ada keterlambatan pengiriman dan tidak ada SPBU kosong.

"Kami juga meminta penguatan, supaya jangan ada yang kosong. Maka ada mobil kantong yang setiap saat bisa mengisi dan itu harus bisa diamankan," ujarnya.

Arifin memastikan selama masa arus mudik Lebaran 2022, stok BBM dijamin aman, sehingga masyarakat bisa mengisi BBM di SPBU mana pun.

Menurutnya, jika ada pemudik yang kehabisan BBM baik di jalur tol maupun arteri, bisa memanfaatkan layanan Pertamina motoris dengan menghubungi call center 135. "Layanan itu gratis, masyarakat tinggal hubungi 135, ketika kehabisan BBM, dan jauh dari SPBU," katanya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement