Garuda Dinobatkan Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu Se-Asia Pasifik

Happy Fajrian
29 Oktober 2022, 20:50
garuda indonesia, maskapai penerbangan, tepat waktu,
ANTARA FOTO/Ampelsa/wsj.
Pekerja membongkar muat kargo dari pesawat Garuda Indonesia setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Sabtu (22/5/2021).

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan tingkat ketepatan waktu terbaik di Asia Pasifik versi OAG Flightview pada periode September 2022 dengan capaian On Time Performance (OTP) sebesar 96,6%.

Melalui pemeringkatan aspek ketepatan waktu tersebut, Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai penerbangan asal Indonesia yang berhasil menempati jajaran peringkat tertinggi pada hasil pemeringkatan oleh lembaga riset dan pemeringkat OTP maskapai penerbangan global independen asal Inggris tersebut.

Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra mengatakan, capaian tersebut merupakan bentuk representasi atas komitmen perusahaan untuk senantiasa menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi konsumen, utamanya dalam memastikan seluruh operasional penerbangan, termasuk tingkat ketepatan waktu, berjalan dengan optimal.

“Di tengah upaya kami dalam mengakselerasikan berbagai langkah pemulihan kinerja, tentunya raihan kinerja operasional ini menjadi optimisme tersendiri bagi kami untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi masyarakat,” kata Irfan melalui siaran pers, Sabtu (29/10).

Dia menambahkan bahwa di tengah perubahan preferensi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan udara, khususnya di masa transisi pandemi menuju endemi ini, aspek ketepatan waktu merupakan esensi utama dalam definisi kualitas layanan yang senantiasa harus dijaga.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...