BP Rilis BBM RON 95 BP Ultimate, Harga Selisih Rp 310 dari Pertamax

BP merilis BP Ultimate, BBM dengan RON 95 yang dijual seharga Rp 14.210 atau hanya selisih Rp 310 dari Pertamax yang RON 92.
Muhamad Fajar Riyandanu
2 November 2022, 20:25
bbm, bp, pertamax
AKR-BP
BP luncurkan BBM RON 95 dengan merek BP Ultimate seharga Rp 14.210 per liter atau hanya selisih Rp 310 dari Pertamax.

PT Aneka Petroindo Raya atau BP-AKR meluncurkan produk BBM RON 95 yang diberi nama 'BP Ultimate' dengan harga Rp 14.210 per liter. Produk BBM yang mulai dipasarkan sejak 1 November ini akan menggantikan produk BP 95 yang dibanderol Rp 14.140 per liter. BP Ultimate baru dipasarkan di Jabodetabek.

Presiden Direktur BP-AKR Peter Molloy mengatakan, peluncuran BP Ultimate merupakan wujud dari komitmen BP-AKR dalam menyediakan dan memenuhi kebutuhan akan bahan bakar berkualitas yang terus meningkat, seiring pertumbuhan kendaraan dan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam memilih bahan bakar yang berkualitas.

"Kami akan terus mengembangkan produk berkualitas tinggi dan layanan yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang” kata Peter Molloy dalam siaran pers, Selasa (2/11).

Hadirnya BP Ultimate diharap bisa menjadi pilihan alternatif bagi para pengguna kendaraan bermotor. Dibanderol di Rp 14.210 per liter, harga BP Ultimate hanya selisih Rp 310 per liter dari produk BBM RON 92 Pertamax seharga Rp 13.900 per liter.

Advertisement

Adapun harga BP Ultimate hanya selisih Rp 90 per liter dari harga jual produk Pertamax Turbo RON 98 yang dijual Rp 14.300 per liter untuk area Jawa dan Bali.

Direktur Eksekutif Energy Watch, Mamit Setiawan, mengatakan aksi korporasi yang dilakukan oleh BP-AKR merupakan langkah positif untuk memperbanyak variasi jenis BBM di Indonesia.

"Saya kira ini positif, masyarakat bisa punya banyak pilihan BBM dengan kualitas dan harga yang berbeda. Nanti masyarakat sendiri yang mementukan pilihannya," kata Mamit kepada Katadata.co.id.

Selain menambah variasi produk yang ditawarkan, Mamit berharap BP-AKR juga membangun SPBU di sejumlah daerah luar Jawa-Bali seperti wilayah Indonesia Timur. Hal ini dimaksud agar memberikan kesempatan yang sama bagi masyarakat.

"Biar fair, BP juga bangun SPBU di wilayah non perkotaan seperti yang dilakukan Pertamina, agar masyarakat bisa sama-sama punya pilihan BBM," ujar Mamit.

Adapun BP-AKR akan meningkatkan jumlah SPBU menjadi 40 unit pada tahun depan yang lokasinya tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Timur. Untuk jangka panjang, perusahaan juga berencana menambah sebaran 350 titik SPBU hingga 2030.

“Sebagai bentuk komitmen di pasar Indonesia, BP-AKR terus mengembangkan bisnis BBM dengan memperluas jaringan SPBU secara bertahap untuk mendekatkan akses masyarakat terhadap penawaran berkualitas SPBU BP-AKR," ujar Peter Molloy.

Dia menjelaskan, BP Ultimate dibuat dengan Teknologi ACTIVE yang diformulasikan untuk semua jenis kendaraan roda dua maupun roda empat bermesin bensin, baik model baru dan lama.

Peter menyatakan produk BP Ultimate dirancang khusus untuk membantu menghilangkan penumpukan kotoran berbahaya pada komponen mesin yang vital seperti katup jalur masuk.

Tidak hanya membantu membersihkan, formula inovatif BP Ultimate juga membantu mencegah penumpukan kotoran baru yang terjadi dalam mesin kendaraan. Adapun harga BBM BP-AKR per tanggal 2 November 2022 sebagai berikut:

  • BP 90: Rp 14.050
  • BP 92: Rp 14.150
  • BP 95: Rp 14.190
  • BP Ultimate: Rp 14.210
  • BP Diesel: Rp 18.380

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait