8 Serial Netflix Terbaik Rilis Tahun 2021

Image title
22 September 2021, 07:10
Salah satu adegan dalam serial Netflix terbaik berjudul Squid Game (2021)
imdb.com
Salah satu adegan dalam serial Netflix terbaik berjudul Squid Game (2021)

Tahun 2021, Netflix merilis banyak serial dalam genre yang bervariasi. Ada banyak serial Netflix dengan berbagai genre yang sesuai dengan selera Anda. Dari genre fantasi hingga drama, serial Netflix menghadirkan kisah yang menarik.

Bagi penggemar drama Korea, Netflix menyajikan pilihan yang variatif dan orisinil, seperti genre drama militer dalam serial “D.P.” atau kisah mendebarkan dalam serial “Squid Game”. Pilihan genre unik dari Barat seperti kehidupan akademik di universitas dalam serial “The Chair” juga cocok untuk ditonton.

Mungkin sulit bagi Anda untuk menentukan apa yang harus ditonton karena banyaknya serial Netflix yang rilis pada tahun 2021. Oleh sebab itu, simak rekomendasi serial Netflix terbaik tahun 2021 berikut ini.

1. Squid Game

“Squid Game” adalah serial Netflix dari Korea Selatan yang ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk dan mengisahkan tentang Seong Gi-Hun yang dipecat dari pekerjaannya.

Dalam kesengsaraan, Seong Gi-Hun mendengar tentang permainan rahasia untuk bertahan hidup dengan hadiah besar untuk pemenangnya. Sementara itu, sahabatnya yang bernama Cho Sang-Woo kini memiliki pekerjaan yang bagus, tetapi menghadapi krisis karena penyelewengan dana perusahaan.

Mereka berdua memutuskan untuk bergabung dalam permainan tersebut. Total pemain berjumlah 456 orang dan harus bersaing dalam serangkaian permainan tradisional yang mematikan. Mereka mempertaruhkan hidup mereka untuk bersaing dan memenangkan hadiah 45,6 miliar won (US$ 38,5 juta) untuk satu pemenang.

2. Move to Heaven

Serial Netflix “Move To Heaven” terinspirasi dari sebuah esai berjudul “Things You Left Behind” karya Kim Sae-byeol. Ia adalah pekerja pembersih tempat kejadian perkara (TKP) dalam kehidupan nyata.

Dalam esainya, Kim Sae-byeol menceritakan berbagai pengalaman selama bekerja sebagai pembersih TKP. Ia mengurus barang-barang milik orang yang telah meninggal dan membersihkan tempat ditemukannya barang-barang tersebut.

Dalam serial “Move to Heaven”, Geu Roo adalah seorang pemuda autis yang bekerja sebagai pembersih TKP bersama ayahnya, Han Jeong-U. Bisnis mereka dinamakan Move To Heaven.

Suatu hari, ayah Geu Roo meninggal, menjadikan Geu Roo seorang yatim piatu karena ibunya juga telah lama meninggal. Berdasarkan wasiat ayahnya, hak asuh Geu Roo diserahkan kepada pamannya, Sang Koo.

Sang Koo adalah pria yang dingin dan mantan narapidana. Sebelum masuk penjara, dia adalah seorang seniman bela diri yang bertarung dalam pertandingan ilegal yang akhirnya membawa petaka dan berakhir dengan hukuman penjara.

Setelah bebas, pengacara yang mewakili Han Jeong-U memberi wasiat untuk Sang Koo agar menjadi wali Geu Roo. Mereka menjalankan Move To Heaven bersama-sama. Namun, masa lalu Sang Koo menempatkan mereka dalam bahaya.

Melalui serial “Move to Heaven”, penonton dapat menyaksikan narasi pribadi tiap orang yang meninggal serta duka yang dialami keluarganya. Premis diceritakan dengan cara yang realistis dan perpaduan adegan mengharukan serta humor.

Serial Netflix ini sangat unik dan orisinal. Setiap episode mengajarkan pesan moral berharga yang inspiratif.

3. Shadow and Bone

Serial Netflix berjudul Shadow and Bone (2021)
Serial Netflix berjudul Shadow and Bone (2021) (imdb.com)

Diadaptasi dari seri buku dengan judul sama karya Leigh Bardugo, serial Netflix “Shadow and Bone” mengangkat tema dunia fantasi. Latar serial ini adalah bumi berisi monster dan sebagian orang yang disebut Grisha, yaitu mereka yang memiliki kemampuan sihir.

Serial “Shadow and Bone” mengikuti perjalanan protagonis utama, Alina Starkov. Saat sahabatnya bernama Mal harus melewati The Fold berisi monster pemakan manusia, Alina ikut bersamanya dengan menyelundup ke kapal.

Kapal melewati “The Fold” dan diserang oleh monster Volcra. Dalam pertarungan sengit, Alina tiba-tiba menunjukan kemampuan elemen cahaya yang mampu membasmi Volcra. Melihat hal tersebut, Jenderal Kirigan mengutus Alina untuk berlatih bersamanya di istana.

Mulailah perjalanan Alina untuk mengendalikan kekuatannya. Seiring berjalannya waktu, Alina mengungkap beragam fakta dibalik kekuatannya, membuatnya bingung siapa musuh sebenarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...