19 Drama Korea Terbaik dan Populer di Netflix Beserta Sinopsisnya

Siti Nur Aeni
14 September 2021, 16:34
Reply 1988, salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa yang bisa disaksikan di Netflix
netflix.com
Reply 1988, salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa yang bisa disaksikan di Netflix

Serial drama Korea atau drakor semakin naik daun selama pandemi. Berdasarkan data di databoks, durasi penonton drakor saat pandemi meningkat menjadi 4,6 jam per hari. Padahal sebelumnya hanya sekitar 2,7 jam per hari. Data tersebut membuktikan bahwa drama Korea bisa mengisi waktu di kala aktivitas luar rumah sedang terbatas.

Adapun cara untuk nonton drama Korea terbaik bisa melalui situs streaming drakor yang kini sudah semakin beragam. Salah satu situs yang menjadi andalan para pecinta drakor yaitu Netflix. Di situs tersebut banyak pilihan drama Korea dari berbagai genre. Drama on going atau drama lama juga ada, Anda bisa memilih sesuai dengan selera.

Advertisement

Daftar Drama Korea Terbaik di Netflix

Hingga saat ini drama Korea terus bertransformasi dengan cerita yang unik dan ciri khasnya masing-masing. Mungkin masih banyak diantara kita yang sering bingung untuk menentukan tontonan drakor di Netflix. Berikut ini beberapa judul drama Korea terpopuler di Netflix beserta sinopsisnya.

1. Hometown Cha-Cha-Cha

Drama ini termasuk dalam jajaran drama yang masih on going. Hometown Cha-Cha-Cha diperankan oleh artis Shin Min-a, Kim Seon-ho, dan Lee Sang-yi. Drama bergenre komedi romantis ini, bercerita tentang seorang dokter gigi dari kota besar yang membuka praktik di desa dekat laut. Desa tersebut merupakan tempat tinggal dari pemuda tampan serba bisa namun memiliki perbedaan dengan dokter tersebut dalam segala hal. Cerita yang unik dan mengesankan membuat drama ini selalu dinanti penontonnya.

2. Hospital Playlist

Tak jarang drama Korea juga mengangkat tema tentang kehidupan dokter di rumah sakit. Bagi Anda yang suka dengan tema tersebut, Hospital Playlist bisa menjadi pilihan drama yang tepat. Drama ini telah hadir dalam dua musim. Hospital Playlist season 1 tayang pada 2020 dan season 2 baru rilis pada 17 Juni 2021.

Drama ini berkisah tentang lima dokter profesional disebuah rumah sakit. Banyak hal yang tak terduga dialami oleh kelima dokter tersebut. Drama ini dibintangi oleh Cho Jung Seok, Yoo Yeon Seok, dan Jung Kyung Ho sebagai pemeran utamanya.

3. Descendants of The Sun

Descendants of The Sun atau DOTS mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Drama ini nampaknya pantas untuk mendapatkan julukan drama Korea terbaik sepanjang masa. Sejumlah penghargaan di Baeksang Art Awards pada tahun 2016 pernah diraihnya.  

Drama yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini bercerita tentang kehidupan tentara dan dokter beda yang berliku. Keduanya bertemu secara tidak sengaja kemudian berpisah karena perbedaan filosofi. Namun ternyata takdir mempertemukan mereka kembali, hingga akhirnya kedunya melalui berbagai bahaya termasuk serangan wabah penyakit bersama.

Meski sudah lama tamat, namun DOTS tetap digemari banyak pecinta drakor. Anda kini bisa menyaksikan drama romantis ini di Netflix atau kanal streaming drama Korea lainnya.

4. Itaewon Class

Drama Korea yang bercerita tentang perjuangan dalam membangun usaha ini sempat mencuri perhatian banyak pecinta drama Korea. Drama ini diperankan oleh Park Seo Jun, Kim Da Mi, dan Yoo Jae Myung. Drama ini mengisahkan perjuangan Park Seo Jun yang merupakan mantan narapidana dalam membangun usaha dan melawan musuh bebuyutannya.

Dengan keuletan dan ambisinya ia akhirnya berhasil menjadi pengusaha sukses. Dalam membangun usaha tersebut ia juga dibantu dengan teman-teman yang memiliki karakter berbeda satu dengan lainnya.

5. Crash Landing On You

Crash Landing On You atau CLOY bisa disebut sebagai drama Korea romantis terbaik. Drama ini mengisahkan perjalanan asmara antara wanita cantik dan kaya raya dari Korea Selatan dan tentara tampan dari Korea Utara. Pertemuan keduanya sangat unik, sebab kejadian tersebut bermula dari kecelakaan paralayang yang dialami perempuan cantik tersebut.

Dalam usahanya untuk kembali ke tanah kelahirannya, ia kemudian berjumpa dengan tentara Korea Utara. Banyak konflik yang terjadi di drama ini, namun secara keseluruhan ceritanya sangat menghibur.

Crash Landing On You rilis pada 2019 dan diperankan oleh artis Kyun Bun, Son Ye Jin, dan Seo Ji Hye. Total ada 16 episode dan Anda bisa menyaksikan seluruh episode di Netflix.

6. Vicenzo

Drama Korea ini merupakan salah satu drama Korea terbaik di tahun ini. Pemeran utama Vicenzo yaitu Song Joong Ki, Jeon Yeo Been, dan Ok Taec Yeon. Drama ini bercerita tentang pengacara mafia keturunan Korea – Italia yang berusaha memihak keadilan dengan melakukan pembelasan atas kejahatan yang dilakukan oleh konglomerat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement