19 Drama Korea Terbaik dan Populer di Netflix Beserta Sinopsisnya

Drama Korea menjadi tontonan yang memiliki banyak penggemar. Saat pandemi, popularitas drakor semakin meningkat. Ada beberapa judul drama Korea terbaik dan populer di Netflix yang bisa Anda saksikan.
Image title
14 September 2021, 16:34
Reply 1988, salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa yang bisa disaksikan di Netflix
netflix.com
Reply 1988, salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa yang bisa disaksikan di Netflix

Serial drama Korea atau drakor semakin naik daun selama pandemi. Berdasarkan data di databoks, durasi penonton drakor saat pandemi meningkat menjadi 4,6 jam per hari. Padahal sebelumnya hanya sekitar 2,7 jam per hari. Data tersebut membuktikan bahwa drama Korea bisa mengisi waktu di kala aktivitas luar rumah sedang terbatas.

Adapun cara untuk nonton drama Korea terbaik bisa melalui situs streaming drakor yang kini sudah semakin beragam. Salah satu situs yang menjadi andalan para pecinta drakor yaitu Netflix. Di situs tersebut banyak pilihan drama Korea dari berbagai genre. Drama on going atau drama lama juga ada, Anda bisa memilih sesuai dengan selera.

Daftar Drama Korea Terbaik di Netflix

Hingga saat ini drama Korea terus bertransformasi dengan cerita yang unik dan ciri khasnya masing-masing. Mungkin masih banyak diantara kita yang sering bingung untuk menentukan tontonan drakor di Netflix. Berikut ini beberapa judul drama Korea terpopuler di Netflix beserta sinopsisnya.

1. Hometown Cha-Cha-Cha

Drama ini termasuk dalam jajaran drama yang masih on going. Hometown Cha-Cha-Cha diperankan oleh artis Shin Min-a, Kim Seon-ho, dan Lee Sang-yi. Drama bergenre komedi romantis ini, bercerita tentang seorang dokter gigi dari kota besar yang membuka praktik di desa dekat laut. Desa tersebut merupakan tempat tinggal dari pemuda tampan serba bisa namun memiliki perbedaan dengan dokter tersebut dalam segala hal. Cerita yang unik dan mengesankan membuat drama ini selalu dinanti penontonnya.

2. Hospital Playlist

Tak jarang drama Korea juga mengangkat tema tentang kehidupan dokter di rumah sakit. Bagi Anda yang suka dengan tema tersebut, Hospital Playlist bisa menjadi pilihan drama yang tepat. Drama ini telah hadir dalam dua musim. Hospital Playlist season 1 tayang pada 2020 dan season 2 baru rilis pada 17 Juni 2021.

Drama ini berkisah tentang lima dokter profesional disebuah rumah sakit. Banyak hal yang tak terduga dialami oleh kelima dokter tersebut. Drama ini dibintangi oleh Cho Jung Seok, Yoo Yeon Seok, dan Jung Kyung Ho sebagai pemeran utamanya.

3. Descendants of The Sun

Descendants of The Sun atau DOTS mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Drama ini nampaknya pantas untuk mendapatkan julukan drama Korea terbaik sepanjang masa. Sejumlah penghargaan di Baeksang Art Awards pada tahun 2016 pernah diraihnya.  

Drama yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini bercerita tentang kehidupan tentara dan dokter beda yang berliku. Keduanya bertemu secara tidak sengaja kemudian berpisah karena perbedaan filosofi. Namun ternyata takdir mempertemukan mereka kembali, hingga akhirnya kedunya melalui berbagai bahaya termasuk serangan wabah penyakit bersama.

Meski sudah lama tamat, namun DOTS tetap digemari banyak pecinta drakor. Anda kini bisa menyaksikan drama romantis ini di Netflix atau kanal streaming drama Korea lainnya.

4. Itaewon Class

Drama Korea yang bercerita tentang perjuangan dalam membangun usaha ini sempat mencuri perhatian banyak pecinta drama Korea. Drama ini diperankan oleh Park Seo Jun, Kim Da Mi, dan Yoo Jae Myung. Drama ini mengisahkan perjuangan Park Seo Jun yang merupakan mantan narapidana dalam membangun usaha dan melawan musuh bebuyutannya.

Dengan keuletan dan ambisinya ia akhirnya berhasil menjadi pengusaha sukses. Dalam membangun usaha tersebut ia juga dibantu dengan teman-teman yang memiliki karakter berbeda satu dengan lainnya.

5. Crash Landing On You

Crash Landing On You atau CLOY bisa disebut sebagai drama Korea romantis terbaik. Drama ini mengisahkan perjalanan asmara antara wanita cantik dan kaya raya dari Korea Selatan dan tentara tampan dari Korea Utara. Pertemuan keduanya sangat unik, sebab kejadian tersebut bermula dari kecelakaan paralayang yang dialami perempuan cantik tersebut.

Dalam usahanya untuk kembali ke tanah kelahirannya, ia kemudian berjumpa dengan tentara Korea Utara. Banyak konflik yang terjadi di drama ini, namun secara keseluruhan ceritanya sangat menghibur.

Crash Landing On You rilis pada 2019 dan diperankan oleh artis Kyun Bun, Son Ye Jin, dan Seo Ji Hye. Total ada 16 episode dan Anda bisa menyaksikan seluruh episode di Netflix.

6. Vicenzo

Drama Korea ini merupakan salah satu drama Korea terbaik di tahun ini. Pemeran utama Vicenzo yaitu Song Joong Ki, Jeon Yeo Been, dan Ok Taec Yeon. Drama ini bercerita tentang pengacara mafia keturunan Korea – Italia yang berusaha memihak keadilan dengan melakukan pembelasan atas kejahatan yang dilakukan oleh konglomerat.

7. D.P

Rekomendasi drama Korea terbaik selanjutnya yaitu drama berjudul D.P. Drakor ini diperankan oleh Jung Hae In, Koo Kyo Hwan, dan Kim Sung Kyun. D.P. mengangkat cerita tentang prajurit muda dayng mendapatkan tugas untuk menangkap para desertir angkatan darat serta mengungkapkan kenyataan pahit yang dialami calon tamtama saat wajib militer. Di Netflix, D.P masuk dalam drama bergenre isu sosial.

8. Dr. Romantic

Dr. Romantic juga merupakan judul drama populer yang ada di Netflix. Dr. Romantic bercerita tentang seorang ahli beda dengan karakternya masing-masing yang meninggalkan pekerjaan di Seoul dan menjalani karir di Rumah Sakit Provinsi. Tentu saja kisah mereka penuh dengan konflik yang menarik untuk disaksikan. Drama ini rilis pada 2016 dan diperankan oleh Han Seok Kyu, Ahn Hyo Seop, dan Sung Kyoung sebagai pemeran utama.

9. Reply 1988

Repky 1988 menjadi salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa yang menyajikan alur cerita menarik sekaligus penuh makna. Drama ini mengangkat cerita tentang kehidupan di tahun 1980an yang dialami oleh lima keluarga dengan anak remajanya. Reply 1988 diperankan oleh Lee Hye Ri, Park Bo Gum, dan Ryu Jun Yeol. Drama ini rilis pada tahun 2015, namun sampai sekarang Reply 1988 masih diingat para pecinta drama Korea.

10. Start Up

Drama Korea populer berikutnya yang banyak menyita perhatian yaitu Start Up. Drama yang diperankan oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, dan Kim Seon Ho ini bercerita tentang anak muda yang ingin mewujudkan idenya membangun bisnis virtual. Namun mereka harus bersaing dengan pebisnis lainnya. Selain itu, drama ini juga menghadirkan cerita cinta segitiga di antara pemainnya. Drama ini rilis pada 2020, dan saat ini Anda bisa menyaksikan melalui kanal streaming drama Korea.

11. Doctors

Drama Korea terbaik selanjutnya yaitu berjudul Doctors. Drama ini mengisahkan tentang gadis remaja yang keras kepala dan nakal yang kemudian berjumpa dengan guru yang sabar dan penuh kasih sayang. Guru tersebutlah yang menginspirasi anak perempuan tersebut berubah hingga akhirnya bisa menjadi ahli bedah profesional. Doctors dibintangi oleh Park Shin Kye, Kim Rae Won, dan Yun Kyun Sang sebagai pemeran utamanya.

12. Hi Bye, Mama!

Drama Hi Bye, Mama! Juga bisa menjadi salah satu tontonan saat Anda bosan. Drama ini bercerita tentang hantu wanita yang memiliki kesempatan untuk hidup kembali selama 49 hari. Ia kemudian pulang ke suaminya yang ternyata sudah menikah lagi. Ia juga kembali berjumpa dengan putri kecilnya. Drama ini masuk dalam kelompok drama komedi. Peran utama Hi Bye, Mama! yaitu KimtAE Hee, Lee Kyoo Hyung, dan Go Bo Gyeol.

13. The K2

The K2 rilis pada tahun 2016 dan diperankan oleh Ji Chang Wook, Song Yoon A, dan Yoon A. Drama ini bercerita tentang tentara pelarian yang tersesat dalam intrik pribadi dan politik. Kejadian tersebut terjadi saat ia menjadi pengawal keluarga calon presiden. Drama Korea action ini cocok untuk Anda yang senang dengan tontonan yang mendebarkan.

14. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch merupakan salah satu drama Korea terbaik yang bercerita tentang kaisar Korea zaman modern yang melalui portal misterius hingga masuk dalam dunia paralel. Di tempat tersebut ia berjumpa dengan detektif polisi yang pemberani. Drama ini diperankan oleh Lee Min Ho, Kim Go Eun, dan Woo Do Hwan. Drama romantis ini sukses menarik perhatian banyak orang karena cerita dan acting para pemainnya yang bagus.

15. It’s Okay to Not Be Okay

Drama ini rilis pada tahun 2020. Diperankan oleh aktor dan aktris hebat Kim Soo Hyun, Seo Yea Ji, dan Oh Jung Se sebagai pemeran utama. Drama ini bercerita tentang penulis buku anak-anak dan perawat urmah sakit jiwa yang sedang melakukan pemulihan emosi. Drama 16 episode ini banyak dinanti penonton karena mampu memberikan kesan emosional, mengharukan, serta romantisme kepada penonton.

16. Encounter

Drama Korea romantis terbaik ini diperankan oleh Song Hye Kyo, Park Bo Gum, dan Jang Seung Jo. Encounter bercerita tentang perempuan mapan dan terpandang yang bertemu kembali dengan pria biasa sebagai majikan dan pegawai. Ada 16 episode dan di setiap episodenya Encounter selalu memberikan kesan tersendiri untuk penontonnya.

17. What’s Wrong With Secretary Kim

Drama komedi romantis ini mengisahkan seorang bos muda yang tampan tapi sombong, dan seorang sekretaris cantik. Suatu hari bos muda tersebut mendapati kabar bahwa sekretaris andalannya harus meninggalkan pekerjaan tersebut. Menerima kabar tersebut, dia pun berupaya agar sekretaris tersebut menggagalkan niatnya. Namun siapa sangka, ternyata keduanya justru saling jatuh cinta.

Drama yang rilis pada tahun 2018 ini, diperankan oleh aktor dan aktris berbakat. Mereka adalah Park Seo Jun, Park Min Young, dan Lee Tae Hwan. Untuk Anda yang senang dengan cerita drama santai namun menghibur, What’s Wrong With Secretary Kim bisa menjadi pilihan.

18. Goblin

Goblin mengangkat cerita tentang seorang penjaga jiwa berusia 939 tahun yang harus mendapatkan pengantin untuk mematahkan kutukan abadi yang dimilikinya. Dalam upayanya untuk mendapatkan pengantin, ia bertemu dengan malaikan maut dan siswa yang memiliki masa lalu tragis. Drama bergenre fantasi ini suses membuat penonton larut dalam cerita didalamnya. Pemeran utama dari Goblin yaitu Gong Yoo, Kim Go Eun, dan Lee Dong Wook.

19. Hotel Del Luna

Drama Korea terbaik dan populer ini diperankan oleh penyanyi berbakat IU atau Lee Ji Eun, bersama dengan artis lain seperti Jin Goo, dan Shin Jung Geun. Hotel Del Luna berkisah tentang seseorang yang diminta untuk mengelola hotel untuk jiwa yang sudah mati. Namun seiring berjalannya waktu pengusaha hotel tersebut kemudian mengenal pemilik lama hotel tersebut dan dunianya yang aneh.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait