5 Film Korea Romantis Terbaru, Kisah Cinta dari Negeri Ginseng

Image title
12 Juli 2021, 18:32
Rekomendasi film Korea romantis terbaru
netflix.com
Film Korea berjudul "On Your Wedding Day"

Film romantis dari Korea Selatan terkenal karena kisah cinta yang menyentuh dan unsur melodrama yang mengharukan. Adegan romantis dan penampilan para aktornya yang berbakat juga menjadi faktor pendukung kepopuleran film tersebut.

Alur cerita dari film Korea romantis seringkali sangat sederhana dan dibuat dengan perasaan yang mendalam sehingga penonton ikut terbawa suasana. Jika Anda sedang mencari tontonan seperti itu, berikut ini rekomendasi film Korea romantis yang membuat jatuh hati beserta situs untuk menontonnya.

Advertisement

1. Sweet & Sour

Sweet & Sour berkisah tentang pasangan yang mengalami cobaan pasang surut ketika mencoba membuat hubungan jarak jauh bertahan. Jang Hyuk adalah pria yang ingin memiliki pekerjaan dan setia dengan pacarnya Da Eun. Namun, ketika Jang Hyuk dihadapkan dengan peluang dan tantangan dunia nyata, dia bertemu Bo Young, seorang wanita yang dia temui di lingkungan baru.

Jang Hyuk tak bisa mengendalikan perasaan yang ia miliki kepada Bo Young. Di sisi lain, Jang Hyuk juga sangat mencintai Da Eun. Namun dengan hubungan jarak jauh, hubungan mereka semakin sulit untuk dipertahankan.

Sweet & Sour mengisahkan komedi romantis yang menyegarkan tentang hubungan rumit antara tiga orang yang mengalami emosi yang berbeda. Akhir dari film ini juga sangat tak terduga sehingga membuat penonton kaget. Sweet & Sour dapat ditonton melalui Netflix.

2. Be With You

Berkisah tentang Woo Jin, seorang duda yang kehilangan istrinya, Soo Ah, karena suatu penyakit. Woo Jin bekerja di sebuah kolam renang dan menjaga anaknya, Ji Ho. Ji Ho mengira ibunya meninggal saat melahirkannya dan berharap bisa bertemu dengannya lagi.

Sebelum meninggal, Soo Ah membuat janji kepada suaminya untuk kembali satu tahun kemudian saat hujan datang. Ketika musim hujan akhirnya tiba, Woo Jin dan Ji Ho bergegas ke stasiun kereta yang sepi untuk menunggunya. Mereka kaget ketika menemukan Soo Ah di sebuah terowongan, tapi Soo Ah menderita disorientasi dan amnesia sehingga tidak bisa mengingat suami dan putranya.

Be With You mengajak penonton berempati dengan kisah cinta Woo Jin dan Soo Ah sekaligus melihat kilas balik tentang bagaimana percintaan mereka dimulai di sekolah. Dibintangi oleh So Ji Sub sebagai Jung Woo Jin, Son Ye Jin sebagai Im Soo Ah, dan Kim Ji Hwan sebagai Jung Ji Ho, Be With You mampu menunjukan bahwa kasih ibu tak akan tergantikan dan mengajarkan untuk menerima kenyataan. Film ini dapat ditonton melalui Viu.

3. Tune In For Love

Tune In For Love mengambil latar pada tahun 1994 ketika Korea Selatan menuju krisis ekonomi. Mi Soo (diperankan oleh Kim Go Eun) bertemu Hyun Woo (diperankan Jung Hae In) pada 1 Oktober 1994. Tanggal ini bertepatan dengan seorang penyanyi bernama Yoo Yeol menjadi DJ pada program radio bernama Music Album.

Mi Soo sedang bekerja pada toko roti saat itu ketika Hyun Woo datang dan mendapatkan pekerjaan paruh waktu di sana. Keduanya menjadi dekat. Pada saat bekerja di toko roti, Hyun Woo bertemu dengan seorang teman lama misterius yang mengajak Hyun Woo bergabung dengan grup mereka. Setelah kejadian tersebut, Hyun Woo tidak kembali dan tidak pernah menghubungi Mi Soo.

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement