5 Film Korea Romantis Terbaru, Kisah Cinta dari Negeri Ginseng

Kisah cinta yang diceritakan melalui film mampu membuat penonton jatuh hati. Berikut film Korea romantis terbaru yang dapat dinikmati secara online.
Image title
12 Juli 2021, 18:32
Rekomendasi film Korea romantis terbaru
netflix.com
Film Korea berjudul "On Your Wedding Day"

Film romantis dari Korea Selatan terkenal karena kisah cinta yang menyentuh dan unsur melodrama yang mengharukan. Adegan romantis dan penampilan para aktornya yang berbakat juga menjadi faktor pendukung kepopuleran film tersebut.

Alur cerita dari film Korea romantis seringkali sangat sederhana dan dibuat dengan perasaan yang mendalam sehingga penonton ikut terbawa suasana. Jika Anda sedang mencari tontonan seperti itu, berikut ini rekomendasi film Korea romantis yang membuat jatuh hati beserta situs untuk menontonnya.

1. Sweet & Sour

Sweet & Sour berkisah tentang pasangan yang mengalami cobaan pasang surut ketika mencoba membuat hubungan jarak jauh bertahan. Jang Hyuk adalah pria yang ingin memiliki pekerjaan dan setia dengan pacarnya Da Eun. Namun, ketika Jang Hyuk dihadapkan dengan peluang dan tantangan dunia nyata, dia bertemu Bo Young, seorang wanita yang dia temui di lingkungan baru.

Jang Hyuk tak bisa mengendalikan perasaan yang ia miliki kepada Bo Young. Di sisi lain, Jang Hyuk juga sangat mencintai Da Eun. Namun dengan hubungan jarak jauh, hubungan mereka semakin sulit untuk dipertahankan.

Sweet & Sour mengisahkan komedi romantis yang menyegarkan tentang hubungan rumit antara tiga orang yang mengalami emosi yang berbeda. Akhir dari film ini juga sangat tak terduga sehingga membuat penonton kaget. Sweet & Sour dapat ditonton melalui Netflix.

2. Be With You

Berkisah tentang Woo Jin, seorang duda yang kehilangan istrinya, Soo Ah, karena suatu penyakit. Woo Jin bekerja di sebuah kolam renang dan menjaga anaknya, Ji Ho. Ji Ho mengira ibunya meninggal saat melahirkannya dan berharap bisa bertemu dengannya lagi.

Sebelum meninggal, Soo Ah membuat janji kepada suaminya untuk kembali satu tahun kemudian saat hujan datang. Ketika musim hujan akhirnya tiba, Woo Jin dan Ji Ho bergegas ke stasiun kereta yang sepi untuk menunggunya. Mereka kaget ketika menemukan Soo Ah di sebuah terowongan, tapi Soo Ah menderita disorientasi dan amnesia sehingga tidak bisa mengingat suami dan putranya.

Be With You mengajak penonton berempati dengan kisah cinta Woo Jin dan Soo Ah sekaligus melihat kilas balik tentang bagaimana percintaan mereka dimulai di sekolah. Dibintangi oleh So Ji Sub sebagai Jung Woo Jin, Son Ye Jin sebagai Im Soo Ah, dan Kim Ji Hwan sebagai Jung Ji Ho, Be With You mampu menunjukan bahwa kasih ibu tak akan tergantikan dan mengajarkan untuk menerima kenyataan. Film ini dapat ditonton melalui Viu.

3. Tune In For Love

Tune In For Love mengambil latar pada tahun 1994 ketika Korea Selatan menuju krisis ekonomi. Mi Soo (diperankan oleh Kim Go Eun) bertemu Hyun Woo (diperankan Jung Hae In) pada 1 Oktober 1994. Tanggal ini bertepatan dengan seorang penyanyi bernama Yoo Yeol menjadi DJ pada program radio bernama Music Album.

Mi Soo sedang bekerja pada toko roti saat itu ketika Hyun Woo datang dan mendapatkan pekerjaan paruh waktu di sana. Keduanya menjadi dekat. Pada saat bekerja di toko roti, Hyun Woo bertemu dengan seorang teman lama misterius yang mengajak Hyun Woo bergabung dengan grup mereka. Setelah kejadian tersebut, Hyun Woo tidak kembali dan tidak pernah menghubungi Mi Soo.

Tahun berlalu dan mereka berdua bertemu lagi. Namun, nasib sepertinya tidak berpihak pada mereka saat menghadapi berbagai tantangan yang memisahkan mereka. Tune In For Love dapat ditonton melalui Netflix.

4. On Your Wedding Day

Bercerita tentang kisah Woo Yeon, seorang siswa sekolah menengah atas (SMA) yang benci belajar dan menghabiskan hari-harinya dengan berkelahi. Hidupnya tanpa tujuan hingga ia bertemu dengan seorang siswi pindahan baru bernama Seung Hee dan jatuh cinta padanya pada pandangan pertama, meskipun dia tampaknya tidak membalas.

Film ini mengikuti perjalanan Woo Yeon dan Seung Hee selama 10 tahun dari mereka kecil hingga dewasa. Meskipun Seung Hee tampaknya tidak tertarik pada Woo Yeon, mereka berdua setuju untuk berpura-pura berkencan, dengan syarat Woo Yeon akan berhenti berkelahi. Seiring berjalannya waktu, hubungan mereka mulai berkembang menjadi cinta sejati.

Namun suatu hari, Seung Hee berpisah dengan Woo Yeon dan meninggalkannya. Woo Yeon melanjutkan hidupnya dan menemukan karir hingga beberapa waktu kemudian, ia menerima undangan pernikahan tidak lain dari Seung Hee, cinta pertamanya.

On Your Wedding Day dibintangi oleh Kim Young Kwang sebagai Hwang Woo Yun dan Park Bo Young sebagai Hwan Seung Hee. Film ini dapat ditonton melalui Netflix.

5. My Bossy Girl

Berkisah pada suatu hari di sebuah festival universitas, setiap orang dapat bertemu dengan seseorang yang baru. Ada tiga pria dari klub robot, yang mengaku sebagai Smart Avengers dari Engineering College. Salah satunya bernama Hwi So. Suatu hari, seorang gadis lugas bernama Hye Jin tiba-tiba menabrak Hwi So.

Hye Jin menggunakan kursi roda dan juga seorang pemanah yang lugas dan sangat jujur kepada orang lain. Hwi So adalah seorang mahasiswa jurusan teknik yang hangat, tetapi dia tidak memiliki keterampilan sosial. Hwi So senang membuat robot, tapi dia belum pernah punya pacar sebelumnya. Setelah bertemu Hye Jin, mereka terlibat dalam asmara.

Persahabatan dan kisah cinta mereka tumbuh seiring berjalannya waktu. Bersama dengan teman-teman mereka, mereka bekerja melalui tantangan dan memecahkan pertanyaan terbesar seorang insinyur: Apakah teknologi benar-benar menyelesaikan semua masalah seseorang? My Bossy Girl dapat ditonton melalui KlikFilm.


Demikian rekomendasi film Korea romantis yang dapat ditonton melalui situs online. Kisah cinta yang disajikan beragam dan tentunya mengandung beragam pesan moral yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Editor: Sorta Tobing
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait