7 Serial Netflix Terbaik dengan Rating Tinggi

Image title
17 September 2021, 17:54
Salah satu adegan dalam serial Netflix terbaik berjudul Mindhunter (2017)
Patrick Harbron/Netflix
Salah satu adegan dalam serial Netflix terbaik berjudul Mindhunter (2017)

Tontonan dalam bentuk serial mempunyai daya tarik tersendiri. Berbeda dengan film, serial merupakan tontonan yang berkelanjutan dan terdiri dari sejumlah episode. Ini memungkinkan untuk mengembangkan alur cerita dan kreativitas agar dapat menyajikan tayangan yang menarik.

Serial Netflix mungkin sudah tak asing bagi beberapa orang. Netflix saat ini memiliki sekitar 209 juta keanggotaan berbayar global pada kuartal II-2021 menurut Insider Intelligence. Layanan tersebut tersedia di lebih dari 190 negara dan diprediksi terus berkembang.

Advertisement

Konten dalam Netflix disajikan melalui kerja sama dengan penyedia konten, distributor, produser, dan pembuat konten untuk memperoleh lisensi serial dan film agar tersedia melalui layanan streaming.

Hal spesial dari serial Netflix adalah pilihan genre yang sangat luas dan dikemas dengan baik. Selain faktor pengguna dan cakupan wilayah yang luas, Netflix mampu menghadirkan serial dengan riset mendalam dan tema menarik.

Ada banyak pilihan serial Netflix sehingga terkadang sulit untuk menentukan apa yang akan ditonton. Untuk membantu menentukan pilihan, situs web seperti IMDb dan Rotten Tomatoes menyajikan fitur rating untuk serial Netflix melalui penilaian dan analisis kritikus serta penonton.

Simak serial Netflix terbaik dengan rating tinggi menurut IMDb dan Rotten Tomatoes berikut ini.

1. Mindhunter (2017)

IMDb: 8.6/10

Rotten Tomatoes: 97%

“Mindhunter” adalah serial Netflix genre kriminal, thriller, dan drama yang terdiri dari 2 musim.  Dalam serial Netflix ini, Jonathan Groff memerankan karakter Holden Ford yang diadaptasi dari kehidupan nyata mantan agen FBI John E. Douglas.

Serial “Mindhunter” mengangkat kisah sebuah unit khusus di FBI yang meneliti ilmu perilaku para pembunuh. Tiga agen FBI, Holden Ford, Bill Tench, dan Wendy, berkeliling penjara di Amerika Serikat untuk wawancara dengan pembunuh berantai pada 1970-an dan 80-an. 

“Mindhunter” mengisahkan eksplorasi yang menarik tentang psikologi dibalik pembunuhan. Menariknya, semua karakter pembunuh dalam serial ini didasarkan pada pembunuh berantai nyata di AS pada saat itu. Serial ini diciptakan oleh Joe Penhall dan produser eksekutif David Fincher. “Mindhunter” menaruh perhatian jeli terhadap detail dan dedikasi terhadap penulisan karakter dan riset yang kuat.

2. Dark (2017)

Dark (2017)
Dark (2017) (Julia Terjung/Netflix)

IMDb: 8.8/10

Rotten Tomatoes: 95%

“Dark” adalah serial Netflix produksi Jerman karya Baran bo Odar dan Jantje Friese. Serial ini mengangkat konsep perjalanan waktu dengan aspek thriller, kriminal, misteri, dan drama. 

“Dark” mengisahkan penduduk kota Winden di Jerman. Ketika dua anak hilang, sebuah rangkaian kejadian misterius terungkap. Serial drama misteri ini menyajikan teka-teki rumit yang penuh dengan plot twist sehingga membuat penonton penasaran.

Ceritanya mencakup unsur-unsur supernatural dan mesin waktu dengan teori yang rumit. Serial “Dark” seperti stimulan untuk otak yang membuat penonton berpikir keras dan larut dalam konflik cerita.

Keterampilan akting yang luar biasa dan meyakinkan oleh seluruh pemeran, serta adegan yang menyentuh hati disajikan secara sempurna dalam “Dark”. Beragam detail dibuat dengan cermat dan alur cerita dipikirkan dengan matang.

Tampilan yang dominan gelap membuat suasana menjadi lebih suram dan mencekam. Berbagai unsur simbolis dari Alkitab dan mitos dieksekusi dengan sangat baik. Jika Anda tertarik untuk menonton, pastikan untuk tidak lengah karena sedikit saja melewatkan cerita, Anda bisa ketinggalan banyak.

3. House of Cards (2013)

IMDb: 8.7/10

Rotten Tomatoes: 77%

“House of Cards” adalah serial drama politik Amerika yang dikembangkan dan diproduksi oleh Beau Willimon. Serial Netflix ini diadaptasi dari miniseri BBC dengan nama yang sama dan memiliki 6 musim.

“House of Cards” mengisahkan kondisi politik di Washington, DC. Frank Underwood adalah seorang Demokrat dari distrik kongres ke-5 Carolina Selatan dan House Majority Whip yang memutuskan untuk membalaskan dendamnya pada orang-orang yang mengkhianatinya.

Setelah ditolak posisi Sekretaris Negara yang dijanjikannya, Frank Underwood memulai politik yang kejam dan korup. Gagah, licik, metodis dan kejam, Frank Underwood bersama dengan istrinya, Claire, menaklukan Washington melalui hierarki korup menuju kekuasaan.

4. The Queen’s Gambit (2020)

IMDb: 8.6/10

Rotten Tomatoes: 96%

“The Queen’s Gambit” adalah serial Netflix karya Scott Frank dan Allan Scott yang rilis pada tahun 2020. Serial ini diadaptasi dari novel tahun 1983 berjudul sama karya Walter Tevis.

Dalam “The Queen’s Gambit”, anak yatim piatu berusia sembilan tahun bernama Beth Harmon memiliki keterampilan bermain catur yang luar biasa. Saat bermain catur, indranya tumbuh lebih tajam, pemikirannya lebih jernih, dan untuk pertama kalinya dalam hidupnya dia merasa dirinya sepenuhnya memegang kendali.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement