6 Rekomendasi Popok Bayi serta Cara Memilih yang Tepat

Image title
23 September 2021, 10:43
Ilustrasi penggunaan popok bayi
Ignacio Campo/Unsplash
Ilustrasi penggunaan popok bayi

Banyaknya pilihan merk popok bayi dapat membuat orang tua kebingungan saat memilih. Bayi harus rutin diganti popoknya. Tanpa penggantian popok yang konsisten, bayi berisiko terkena infeksi, ruam popok, dan masalah kesehatan signifikan lainnya.

Ada dua jenis popok, yaitu popok sekali pakai dan popok kain. Popok bayi sekali pakai lebih praktis dan kompatibel. Ini juga memiliki daya serap yang cukup tinggi dan tidak cenderung bocor. Popok kain lebih ekonomis  karena dapat dicuci dan terbuat dari kain yang mengurangi risiko iritasi.

Advertisement

Pilihan kembali kepada orang tua. Mencoba keduanya disarankan agar menemukan jenis mana yang cocok. Agar orang tua dapat menentukan pilihan, berikut rekomendasi popok bayi sekali pakai yang dapat dicoba.

1. Sweety Comfort Gold Newborn

Popok bayi Sweety Comfort Gold mempunyai teknologi Diamond Layer, yaitu teknologi permukaan popok bermotif berlian untuk mendistribusikan dan menyerap cairan serta mengurangi kontak langsung dengan permukaan kulit bayi.

Bahan yang digunakan sangat lembut dan berpori untuk sirkulasi udara. Pada bagian pinggang, terdapat perekat lembut yang dapat merekat berulang kali. Desain popok yang tipis dapat melekat dan pas di badan bayi sehingga lebih nyaman dipakai.

Harga: Rp 80.212 - Rp 90.761

2. Merries Good Skin

Merries Good Skin telah teruji klinis dapat mencegah iritasi oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Perdoski). Popok bayi ini dibuat dengan sirkulasi udara yang baik sehingga kulit tidak tertekan dan nyaman dipakai.

Bagian pinggang dilengkapi dengan karet elastis yang lembut, memungkinkan bayi bergerak leluasa tanpa iritasi dan gesekan. Popok bayi ini juga dilengkapi dengan kapasitas penyerapan yang baik dan cepat agar kulit bayi tetap kering. Bagian permukaan dibuat dengan bahan serat kain yang lembut untuk mencegah iritasi serta desain menarik yang penuh warna.

Harga: Rp 28.405 - Rp 76.000

3. Merries Skin Protection

Merries Skin Protection adalah popok bayi dengan lapisan antibakteri dengan ekstrak natural daun teh yang berfungsi untuk mencegah iritasi, ruam, dan gatal sehingga kulit bayi sehat dan terlindungi.

Seluruh bagian popok bersirkulasi udara sehingga kulit dapat bernapas dan nyaman dipakai. Fitur untuk mengunci cairan membuat Merries dapat menyerap banyak dan cepat. Dengan jalur serap, cairan tidak menggenang dan menjaga kulit bayi tetap kering.

Pada karet pinggang, terdapat terowongan udara untuk tambahan sirkulasi. Karet pinggang didesain lembut dan elastis sehingga bayi dapat bergerak tanpa khawatir terjadi gesekan yang menimbulkan iritasi.

Harga: Sekitar Rp 72.900

4. Merries Premium

Popok bayi ini dilengkapi dengan tiga lapisan untuk sirkulasi udara sehingga menghilangkan kelembapan dan menjaga kulit bayi agar tetap tetap kering dan nyaman. Dengan fitur khusus, Merries Premium menyerap pipis dan kotoran lunak dengan teknologi permukaan bergelombang yang dapat memerangkap kotoran lunak dan mencegah kotoran bocor dari samping.

Permukaan popok bayi menggunakan bahan lembut dan empuk. Bagian tengah di antara kedua paha dibuat dengan fleksibel sehingga tidak membatasi pergerakan bayi. Perekat dapat dilepas dan dipasang berulang kali serta dibuat dengan bahan halus untuk menghindari ruam. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement