10 Tempat Wisata di Bogor untuk Liburan Keluarga

Bogor dikenal dengan Kota Hujan yang memiliki pemandangan alam mengagumkan. Ada banyak rekomendasi tempat wisata di Bogor untuk liburan keluarga berikut ini.
Image title
10 Maret 2022, 14:59
Villa Khayangan merupakan salah satu tempat wisata di Bogor
villakhayangan.com
Villa Khayangan merupakan salah satu tempat wisata di Bogor

Menghabiskan waktu sehari-hari di kota dengan pekerjaan, lalu lintas, polusi udara, dan semua kesibukan dapat membuat tubuh merasa lelah. Itu sebabnya banyak orang memilih liburan singkat saat akhir pekan ke Bogor.

Bogor terletak 59 km di sebelah selatan Jakarta atau sekitar satu jam perjalanan darat. Kota yang dijuluki Kota Hujan ini memiliki banyak wisata alam dan udara bersih untuk menyegarkan pikiran setelah keseharian yang sibuk.

Ada banyak daya tarik Bogor, mulai dari tempat wisata kuliner hingga wisata alam. Kota ini menawarkan suasana menenangkan, pemandangan indah, dan berbagai pengalaman yang berkesan.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Bogor untuk liburan keluarga.

Advertisement

1. The Farm Pancawati

The Farm Pancawati merupakan tempat wisata di Bogor yang cocok untuk liburan keluarga. Letaknya di Jl. Tapos Lbc, Pancawati, Kec. Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Wisata ini berada di kaki gunung sehingga menawarkan lanskap alam yang indah.

Pengunjung dapat berfoto dengan berbagai latar yang instagrammable serta melihat aneka hewan menggemaskan. Hewan tersebut dapat diberi makan dengan biaya R5 ribu. Ada pula fasilitas toilet, restoran, tempat makan, mushola, dan playground.

2. Wana Griya

Wana Griya adalah tempat wisata di Bogor berupa pantai buatan yang terletak di Cogreg, Parung, Kabupaten Bogor. Pengunjung dapat menikmati keindahan air yang tenang serta berfoto dengan latar unik, seperti jembatan kayu. Tempat wisata ini juga menawarkan berbagai macam permainan anak. Ada pula wahana kolam renang terpisah yang menyediakan mandi busa dengan harga Rp25 ribu.

3. Saung Bitung Jajar

Saung Bitung Jajar merupakan tempat wisata di Bogor yang mengusung konsep ala. Letaknya di Kampung Gunung Batu 01, Desa Sukaharja, Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam Gunung Batu sambil bersantap dan bersantai. Arsitekturnya dibuat dari bahan alami dan berbentuk unik sehingga cocok dijadikan spot foto. Saung Bitung Jajar buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

4. Hello Summer

Bersantai sambil menikmati suasana tropikal dapat dilakukan di wisata Hello Summer. Tempat wisata di Bogor terletak di Jl. Sukasari 1 No.23. Desain restoran ini didominasi warna putih dengan aksen cokelat. Area luar dikelilingi pasir putih serta pondok beratap jerami yang menambah suasana seperti di pantai. Pengunjung dapat memesan makanan dan minuman sekaligus berfoto.

5. De Boekit Coffee And Kitchen

Masih seputar wisata kuliner di Bogor, ada De Boekit Coffee And Kitchen yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Bogor ini berlokasi di Jalan Babakan-Sirkuit Sentul RT.05/RW.02, Hambalang, Kec. Citeureup. Uniknya, dari restoran ini pengunjung dapat menyaksikan pemandangan tiga gunung sekaligus, yaitu Gunung Salak, Gunung Gede Pangarango, dan Gunung Pancar. Selain pemandangan alam, ada banyak spot foto yang menarik untuk diabadikan.

6. Villa Khayangan

Berlibur ke Puncak Bogor, jangan lewatkan Villa Khayangan di Jalan Puncak Dua, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat Wisata di Bogor ini menawarkan fasilitas untuk rekreasi dan wisata keluarga. Villa khayangan dibangun dengan konsep kekinian yang mengikuti trend hits sosial media serta pemandangan alam yang memesona. Selain itu, terdapat penginapan beragam jenis: yaitu vila, kamar,  glamping, dan camping tenda yang memiliki fasilitas cukup lengkap.

7. Telaga Batu

Telaga Batu berlokasi di Jl. Curug Pangeran, Gn. Picung, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor. Wisatawan dapat menikmati keindahan telaga yang biru sambil bersantai. Tempat wisata di Bogor ini juga menawarkan fasilitas berupa area perkemahan untuk menginap. Dengan udara yang sejuk, pepohonan rindang, dan tenangnya air, Telaga Batu menjadi tempat wisata di Bogor yang cocok untuk liburan keluarga.

8. Leuwi Kunten

Wisata alam di Bogor selalu menarik untuk dieksplorasi, salah satunya Leuwi Kunten. Tempat wisata ini terletak di Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Di tempat wisata ini, pengunjung dimanjakan dengan keindahan sungai yang mengalir jernih mengelilingi tempat tersebut. Wisatawan dapat menyusuri sungai dan berfoto di sekitar air terjun yang menyegarkan. Ada pula area playground yang cocok untuk anak-anak dan dilengkapi meja dan kursi untuk menikmati makanan.

9. Gua Garunggang

Bagi penggemar olahraga trekking, tempat wisata ini cocok dikunjungi. Gua Garunggang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Medang, Bogor, Jawa Barat. Kawasannya terbentuk secara alami dari batuan yang terkikis aliran air. Bebatuan tinggi dan indah dapat menjadi spot foto yang mengagumkan. Medan yang dilewati untuk menuju Gua Garunggang cukup menantang, sehingga pengunjung disarankan untuk mempersiapkan fisik dan membawa perbekalan yang cukup.

10. Damar Langit Resort

Damar Langit Resort berlokasi di Jl. Batu Sapi No.RT.6, RW4, Batu Layang, Kec. Cisarua. Tempat wisata di Bogor ini menawarkan pengalaman menginap dikelilingi pemandangan alam yang indah, cocok untuk liburan keluarga. Damar Langit Resort yang memberikan pilihan akomodasi vila dan tenda kubah dengan konsep glamour camping alias glamping. Hamparan perbukitan hijau mengelilingi kawasan Damar Langit Resort sehingga udara terasa sejuk dan menenangkan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait