10 Tempat Wisata di Bogor untuk Liburan Keluarga

Image title
10 Maret 2022, 14:59
Villa Khayangan merupakan salah satu tempat wisata di Bogor
villakhayangan.com
Villa Khayangan merupakan salah satu tempat wisata di Bogor

Menghabiskan waktu sehari-hari di kota dengan pekerjaan, lalu lintas, polusi udara, dan semua kesibukan dapat membuat tubuh merasa lelah. Itu sebabnya banyak orang memilih liburan singkat saat akhir pekan ke Bogor.

Bogor terletak 59 km di sebelah selatan Jakarta atau sekitar satu jam perjalanan darat. Kota yang dijuluki Kota Hujan ini memiliki banyak wisata alam dan udara bersih untuk menyegarkan pikiran setelah keseharian yang sibuk.

Ada banyak daya tarik Bogor, mulai dari tempat wisata kuliner hingga wisata alam. Kota ini menawarkan suasana menenangkan, pemandangan indah, dan berbagai pengalaman yang berkesan.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Bogor untuk liburan keluarga.

1. The Farm Pancawati

The Farm Pancawati merupakan tempat wisata di Bogor yang cocok untuk liburan keluarga. Letaknya di Jl. Tapos Lbc, Pancawati, Kec. Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Wisata ini berada di kaki gunung sehingga menawarkan lanskap alam yang indah.

Pengunjung dapat berfoto dengan berbagai latar yang instagrammable serta melihat aneka hewan menggemaskan. Hewan tersebut dapat diberi makan dengan biaya R5 ribu. Ada pula fasilitas toilet, restoran, tempat makan, mushola, dan playground.

2. Wana Griya

Wana Griya adalah tempat wisata di Bogor berupa pantai buatan yang terletak di Cogreg, Parung, Kabupaten Bogor. Pengunjung dapat menikmati keindahan air yang tenang serta berfoto dengan latar unik, seperti jembatan kayu. Tempat wisata ini juga menawarkan berbagai macam permainan anak. Ada pula wahana kolam renang terpisah yang menyediakan mandi busa dengan harga Rp25 ribu.

3. Saung Bitung Jajar

Saung Bitung Jajar merupakan tempat wisata di Bogor yang mengusung konsep ala. Letaknya di Kampung Gunung Batu 01, Desa Sukaharja, Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam Gunung Batu sambil bersantap dan bersantai. Arsitekturnya dibuat dari bahan alami dan berbentuk unik sehingga cocok dijadikan spot foto. Saung Bitung Jajar buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...