5 Pilihan Tempat Wisata di Bogor yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga

Image title
15 November 2021, 10:55
Ilustrasi Pilihan Tempat Wisata di Bogor yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.
Ilustrasi Pilihan Tempat Wisata di Bogor yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga

Kota Bogor merupakan salah satu destinasi para wisatawan di Provinsi Jawa Barat. Kota Bogor terkenal dengan suasana alam dan udaranya yang sejuk sehingga selalu menjadi pilihan untuk melakukan wisata atau bahkan hanya sekedar jajan menghabiskan waktu di akhir pekan.

Kawasan suburban yang masuk dalam kesatuan Jabodetabek ini memiliki beragam pilihan atraksi wisata. Jaraknya yang cukup dekat dengan Jakarta, kisaran waktu tempuh selama dua jam membuat Bogor selalu ramai oleh kendaraan plat B.

 Biasanya para pelancong memilih Kebun Raya Bogor karena ada bunga Rafflesia Arnoldi yang terkenal dan menjadi ikon dari Kota Bogor. Selain itu masih ada banyak pilihan wisata yang bisa dikunjungi baik bersama kawan, pasangan atau keluarga.

5 Pilihan Wisata di Bogor

Melansir situs Traveloka.com berikut lima rekomendasi tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi bersama keluarga di Bogor:

1. Bogor Mini Zoo

Area wisata ini berada di dalam menjadi satu dengan komplek The Forest Resort Hotel yang menyajikan kebun binatang dengan skala mini. Dalam area wisata ini para pengunjung terutama anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan jinak seperti domba, sapi dan beragam unggas.

Para pengunjung diajarkan berinteraksi dengan memberi pakan seperti sayuran atau vitamin dan memahami hewan-hewan. Sehingga dengan pemahaman tersebut para pengunjung dapat mengetahui fakta menarik tentang masing-masing hewan.

Adapun fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola berupa tempat makan atau restoran, toilet, ruang ibadah dan area parkir dengan jumlah yang cukup luas bagi wisatawan bersama rombongan jumlah besar. Dari fasilitas yang disediakan, segmentasi wisata Bogor Mini Zoo bisa untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Apabila Anda ingin berkunjung ke tempat ini maka bisa langsung berangkat menuju Jalan Soemanta Diredja, Pamoyanan, Bogor Selatan, Kota Bogor Jawa Barat. Dibuka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

2. Jungle Waterpark

Tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah Jungle Waterpark yang berisi beragam wahana permainan air. Selain itu juga sesi jalan-jalan di area kandang burung Bird Park dan akuarium.

Para pengunjung juga disuguhi dengan pemandangan alami dari Kota Bogor yang serba hijau nan asri. Disana juga telah dipandu oleh para maskot dengan beragam kostum ala superhero di televisi.

Adapun permainan air tidak hanya sekedar untuk renang saja namun juga bisa menjadi permainan air yang menantang seperti perosotan di tower slide. Serta ada ombak buatan yang bisa menjadi sensasi adrenalin di dalam kolam renang.

Jungle Waterpark dilengkapi fasilitas ruang kesehatan, ruang makan atau restoran, kamar ganti untuk sebelum dan setelah berenang serta tempat ibadah. Jangan khawatr bila datang beramai-ramai karena ada ruang parkir yang cukup luas untuk digunakan kendaraan dengan berbagai ukuran.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement