Berwisata ke Curug Kondang di Gunung Halimun Bogor

Image title
17 Desember 2021, 11:10
Suasana Curug Kondang di Bogor, Jawa Barat
Facebook: Curug Kondang
Suasana Curug Kondang di Bogor, Jawa Barat

Akhir pekan ini atau libur akhir tahun nanti akan berencana menghabiskan waktu di Bogor? Curug Kondang bisa menjadi pilihan destinasi wisatanya. Pilihan ini bisa menjadi alternatif selain wisata di Puncak Bogor yang kerap ramai padat merayap saat masa liburan tiba.

Wisata Curug Kondang sendiri berada di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, yang berada di Pamijahan Bogor. Selain di Curug Kondang masih ada banyak pilihan. Salah satu wisata air Curug Ngumpet 2. Curug ini memiliki aliran air yang cukup deras serta keadaan alamnya yang masih sangat alami.

Meski berada di area pegunungan, rute menuju Curug Kondang cukup mudah, karena Taman Nasional Gunung Halimun Salak sangat populer sehingga tidak perlu khawatir tersasar. Di tempat itu Anda akan mulai memasuki area Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Anda bisa mulai memasuki kawasan yang sejuk dengan rindangnya pepohonan di sepanjang jalan.

Sambutan tidak hanya pada pemandangannya, udara yang sangat menyegarkan jauh berbeda dengan udara di perkotaan, suasananya sangat menyejukkan. Anda tinggal mengikuti petunjuk arah yang akan membawamu menuju Curug Kondang atau Curug Ngumpet dua.

Nantinya jika sudah melewati perjalanan dari tempat parkir Anda diharuskan untuk melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Pendaki yang akan Anda lalui yakni menyusuri jalan setapak di sepanjang aliran sungai yang mengalirkan air sangat jernih.

Hal yang harus Anda perhatikan saat berkunjung ke Curug Kondang adalah kondisi jalannya. Karena secara fisik tempat tersebut masih berupa bebatuan, meski sudah tertata dengan rapih dengan pegangan disepanjang jalan. Jalurnya pun cukup landai, hanya ada beberapa yang menanjak tapi tidak terlalu melelahkan.

Bahkan dalam beberapa jalur pendakian menuju Curug Kondang suasananya tak terlalu lebar, terkadang Anda harus memiringkan badan saat berpapasan dengan pengunjung dari arah yang berlawanan. Namun semua itu akan terbayar dengan sempurna karena disepanjang perjalanan Anda akan dapat mendengarkan aliran sungai yang bergemuruh dengan keadaan alam yang masih sangat alami.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement