Wisata Alam Capolaga, Sensasi Berkemah Menikmati Alam Subang

Wisata Alam Capolaga di Kabupaten Subang menawarkan fasilitas berkemah, penginapan, outbond, dan atraksi lain yang seru untuk liburan keluarga.
Image title
14 Maret 2022, 15:54
Pemandangan di Wisata Alam Capolaga
Facebook.com/wisatacapolaga
Pemandangan di Wisata Alam Capolaga

Kawasan Wisata Alam Capolaga terletak di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Di Wisata Alam Capolaga, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan kebun teh yang hijau dan alam pegunungan yang segar.

Tak hanya itu, Wisata Alam Capolaga menyediakan berbagai fasilitas yang seru dan menarik. Mulai dari kawasan perkemahan, air terjun, sungai, flying fox, tracking, bird watching, hingga agrowisata yang edukatif untuk mengenal berbagai tumbuhan.

Wisata Jawa Barat ini menampilkan keindahan sungai Cimuja yang unik dan memiliki beragam air terjun meliputi air terjun Cimuja, air terjun Karembong dan air terjun Sawer. Tempatnya yang luas dan lengkap cocok untuk kegiatan massal, seperti rekreasi keluarga, perusahaan, dan lain-lain.

Tiket masuk Wisata Alam Capolaga sangat terjangkau, yaitu Rp15 ribu per orang saat hari biasa dan Rp17 ribu per orang untuk di akhir pekan dan hari libur. Adapun fasilitas pendukung lainnya antara lain gazebo, kamar mandi, musala, dan area parkir.

Advertisement

Di sekitar Wisata Alam Capolaga terdapat banyak rambu serta denah, sehingga wisatawan dapat dengan mudah menavigasi area secara aman dan nyaman. Pengunjung juga dapat beristirahat dan bersantap di warung-warung yang disediakan atau di gazebo.

Rute Menuju Wisata Alam Capolaga

Dari Bandung

Jika Anda berkendara dari arah Bandung, Capolaga berada di sebelah utara dan berjarak sekitar 45 kilometer dari Kota Bandung. Rute yang dapat ditempuh dari arah Bandung adalah melalui jalan menuju Lembang sampai sebelum kawasan wisata Ciater terdapat pertigaan Pasa. Kemudian ikuti jalan menurun sampai kepada lokasi Wisata Alam Capolaga.

Dari Jakarta

Bagi pengunjung dari Jakarta atau Pantura, Wisata Alam Capolaga lebih mudah dicapai melalui jalur tol Cipali dari gerbang tol Subang. Kemudian menuju Ciater selama kurang lebih 55 menit dengan jarak tempuh sekitar 40 kilometer.

Keindahan Wisata Alam Capolaga

Wisata Alam Capolaga terletak di Desa Cicadas yang memiliki suhu rata-rata antara 25 – 35 derajat celsius. Letaknya dikelilingi oleh hutan yang indah dengan pepohonan seperti pinus, semak belukar, rerumputan, pohon besar, sungai, bebatuan, dan masih banyak lagi.

Berada di ketinggian, Wisata Alam Capolaga memiliki udara yang segar dan sejuk. Agar pengunjung dapat berwisata dengan aman dan nyaman, pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas, seperti gazebo, tenda, jembatan, dan masih banyak lagi.

Ada beragam objek wisata yang indah menarik dari kawasan wisata alam ini yakni air terjun yang menakjubkan dan berada di dekat perkemahan serta sungai yang jernih. Gemericik air sungai dan deburan air terjun berpadu dengan suasana alam yang asri seakan mampu menghilangkan lelah para wisatawan yang berkunjung.

Capolaga Adventure Camp

Keindahan Wisata Alam Capolaga rasanya tidak cukup jika hanya dinikmati sehari saja. Oleh karena itu, tersedia tempat berkemah yang nyaman dan aman. Terdapat 10 area camping ground yang bisa dipilih. Mulai dari Blok 1-3, Blok A-G, hingga Blok Pinus dengan berbagai pemandangan dan ukuran tenda yang beragam.

Pada camping ground Blok F dan G, area yang disediakan cukup luas sehingga pengunjung dapat parkir mobil dekat dengan tenda. Salah satu kemudahan berkemah di Wisata Alam Capolaga adalah tersedianya penyewaan tenda dome serta kelengkapan fasilitasnya seperti sleeping bag, selimut, kompor, air galon, api unggun hingga makanan.

Biaya tiket masuk camping ground untuk orang dewasa dikenakan harga Rp40 ribu per malam, sedangkan anak-anak Rp 25 ribu per malam. Biaya tersebut belum termasuk sewa tenda. Untuk menyewa tenda, ada beberapa ukuran yang dapat dipilih. Mulai dari kapasitas empat orang yaitu Rp150 ribu, sampai dengan kapasitas delapan orang dengan harga Rp 250 ribu.

Rincian Biaya

Berikut ini adalah rincian biaya untuk kegiatan di Capolaga Adventure Camp.

  • Tiket masuk: Rp10.000
  • Pemesanan area per blok: Rp500.000
  • Biaya penerangan listrik: Rp150.000
  • Parkir motor: Rp2.000
  • Parkir mobil: Rp5.000
  • Parkir truk: Rp10.000
  • Meja: Rp20.000
  • Sistem suara: Rp300.000
  • Tenda peneduh 6 x 9 meter: Rp200.000
  • Matras: Rp2.500 per buah
  • Matras tidur: Rp7.500
  • Dispenser: Rp6.500
  • Terpal ukuran 4 x 6 meter: Rp30.000
  • Terpal ukuran 4 x 6 meter: Rp40.000
  • Tenda Dome (kapasitas 5 orang): Rp150.000
  • Tenda Kelabang (kapasitas 10 orang): Rp200.000
  • Tenda Lontong (kapasitas 12 orang): Rp250.000
  • Tenda Peleton Tentara (kapasitas 45 orang): Rp1.500.000
  • Sewa rumah kayu: Rp800.000 - Rp1250.000

Pengunjung dapat memilih barang sesuai kebutuhan. Capolaga Adventure Camp juga cocok digunakan sebagai tempat kegiatan besar, seperti rekreasi kantor atau sekolah.

Cara Reservasi Capolaga Adventure Camp

Berikut cara reservasi Capolaga Adventure Camp dikutip dari Facebook Wisata Alam Capolaga.

  • Tentukan jumlah orang, peralatan yang akan disewa, dan waktu yang diinginkan.
  • Hubungi salah satu staf pada nomor 08157165232 atau 087825279286.
  • Setelah melakukan perhitungan biaya, calon pengunjung akan transfer down payment sebesar 25 persen dari total tagihan ke nomor rekening yang disediakan.
  • Kirim bukti transfer berupa foto atau tangkapan layar ke staf Wisata Alam Capolaga.
  • Isi formulir online yang disediakan.
  • Datang melalui kantor di pintu 1 Wisata Alam Capolaga.

Penginapan Capolaga

Selain menginap menggunakan tenda, pengunjung juga dapat menginap di Penginapan Capolaga yang terletak di pintu masuk utama Wisata Alam Capolaga. Biaya penginapan Capolaga mulai dari Rp1 juta rupiah per malam untuk kapasitas maksimal 10 orang hingga harga Rp1,7 juta per malam untuk kapasitas maksimal 20 orang.

Itulah ulasan mengenai Wisata Alam Capolaga, berkunjung ke wisata alam ini dapat menjadi sarana rekreasi akhir pekan yang menyenangkan dan dapat melepas lelah. Perlu diperhatikan, harga yang tercantum dapat berubah menyesuaikan kondisi terbaru di Wisata Alam Capolaga.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait