Wisata Alam Capolaga, Sensasi Berkemah Menikmati Alam Subang

Image title
14 Maret 2022, 15:54
Pemandangan di Wisata Alam Capolaga
Facebook.com/wisatacapolaga
Pemandangan di Wisata Alam Capolaga

Kawasan Wisata Alam Capolaga terletak di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Di Wisata Alam Capolaga, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan kebun teh yang hijau dan alam pegunungan yang segar.

Tak hanya itu, Wisata Alam Capolaga menyediakan berbagai fasilitas yang seru dan menarik. Mulai dari kawasan perkemahan, air terjun, sungai, flying fox, tracking, bird watching, hingga agrowisata yang edukatif untuk mengenal berbagai tumbuhan.

Wisata Jawa Barat ini menampilkan keindahan sungai Cimuja yang unik dan memiliki beragam air terjun meliputi air terjun Cimuja, air terjun Karembong dan air terjun Sawer. Tempatnya yang luas dan lengkap cocok untuk kegiatan massal, seperti rekreasi keluarga, perusahaan, dan lain-lain.

Tiket masuk Wisata Alam Capolaga sangat terjangkau, yaitu Rp15 ribu per orang saat hari biasa dan Rp17 ribu per orang untuk di akhir pekan dan hari libur. Adapun fasilitas pendukung lainnya antara lain gazebo, kamar mandi, musala, dan area parkir.

Di sekitar Wisata Alam Capolaga terdapat banyak rambu serta denah, sehingga wisatawan dapat dengan mudah menavigasi area secara aman dan nyaman. Pengunjung juga dapat beristirahat dan bersantap di warung-warung yang disediakan atau di gazebo.

Rute Menuju Wisata Alam Capolaga

Dari Bandung

Jika Anda berkendara dari arah Bandung, Capolaga berada di sebelah utara dan berjarak sekitar 45 kilometer dari Kota Bandung. Rute yang dapat ditempuh dari arah Bandung adalah melalui jalan menuju Lembang sampai sebelum kawasan wisata Ciater terdapat pertigaan Pasa. Kemudian ikuti jalan menurun sampai kepada lokasi Wisata Alam Capolaga.

Dari Jakarta

Bagi pengunjung dari Jakarta atau Pantura, Wisata Alam Capolaga lebih mudah dicapai melalui jalur tol Cipali dari gerbang tol Subang. Kemudian menuju Ciater selama kurang lebih 55 menit dengan jarak tempuh sekitar 40 kilometer.

Keindahan Wisata Alam Capolaga

Wisata Alam Capolaga terletak di Desa Cicadas yang memiliki suhu rata-rata antara 25 – 35 derajat celsius. Letaknya dikelilingi oleh hutan yang indah dengan pepohonan seperti pinus, semak belukar, rerumputan, pohon besar, sungai, bebatuan, dan masih banyak lagi.

Berada di ketinggian, Wisata Alam Capolaga memiliki udara yang segar dan sejuk. Agar pengunjung dapat berwisata dengan aman dan nyaman, pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas, seperti gazebo, tenda, jembatan, dan masih banyak lagi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...