11 Film Bioskop Terbaru yang Populer Beserta Sinopsisnya

Image title
21 Juni 2022, 09:27
Top Gun: Maverick (2022), salah satu film bioskop terbaru
IMDB
Top Gun: Maverick (2022), salah satu film bioskop terbaru

Serangkaian film bioskop terbaru dengan berbagai genre telah dirilis. Mulai dari aksi Tom Cruise kembali sebagai pilot di Top Gun: Maverick, kisah pilu ibu dan anak dalam Broker, hingga film komedi keluarga Ngeri-Ngeri Sedap dan Naga Naga Naga.

Selengkapnya, simak rekomendasi film bioskop terbaru beserta sinopsisnya berikut ini.

1. Top Gun: Maverick (2022)

Top Gun: Maverick merupakan film bioskop terbaru yang dibintangi Tom Cruise. Film ini merupakan sekuel dari film Top Gun (1986). op Gun: Maverick mengisahkan para pilot muda yang dilatih pilot senior Pete "Maverick" Mitchell. Para pilot berlatih untuk misi mengebom fasilitas pengayaan uranium yang menimbulkan ancaman bagi sekutu regional AS. Dengan aksi yang menegangkan, serta tema patriotisme, Top Gun: Maverick mampu merangkai cerita baru sekaligus mengenang prekuelnya.

2. Naga Naga Naga (2022)

Film Naga Naga Naga (2022) sekuel dari film Nagabonar Jadi 2 (2007). Berkisah tentang Bonaga dan Monita, mereka merupakan sepasang suami istri yang sedang menikmati kesuksesan. Namun, masalah datang ketika putri mereka, Monaga, dikeluarkan dari sekolahnya, sehingga sang kakek, Naga, turut terlibat. Saat sedang mencari jalan keluar, Monaga bertemu seorang anak jalanan bernama Nira yang menjadi penyemangat Monaga untuk bersekolah. Film Naga Naga Naga menyorot pendidikan di Indonesia dengan balutan tema keluarga, cinta, dan kasih sayang.

3. Broker (2022)

Sutradara kondang asal Jepang, Hirokazu Kore-eda, kembali berkarya melalui film Korea Selatan Broker (2022). Film ini mengangkat tema keluarga yang dibumbui drama dan melankolia, serta permasalah seputar ketimpangan sosial. Broker mengisahkan layanan sebuah kotak bayi di mana orang tua dapat meninggalkan bayi mereka secara anonim.

Sang-Hyun menemukan orang tua baru untuk bayi yang tertinggal di kotak bayi dan membuat kesepakatan khusus dengan mereka. Dia menyebut dirinya sebagai perantara berniat baik. Sang-Hyun bekerja dengan Dong-Soo dalam upayanya. Mereka terlibat dengan So-Young, seorang ibu yang menempatkan bayinya di kotak bayi. Sementara itu, Detektif Soo-Jin dan Detektif Lee mengejar Sang-Hyun dan Dong-Soo.

4. My Sassy Girl (2022)

Diadaptasi dari film Korea Selatan, My Sassy Girl mengisahkan Gian, seorang lelaki penurut yang bertemu dengan perempuan galak dan pemberani bernama Sisi. Awalnya, Gian ingin pergi ke acara perjodohan yang diadakan tantenya, tapi ia terjebak mengurusi Sisi yang sedang mabuk di stasiun dan harus membawanya ke hotel.

Kesalahpahaman antara Sisi dan Gian membuat mereka terus dipertemukan, sehingga muncul rasa kebersamaan. Gian merasa tidak bisa jauh dari Sisi, sedangkan Sisi juga menemukan kebahagiaannya ketika bersama Gian. Meskipun Gian rela melakukan apapun untuk Sisi, Sisi selalu merasa tidak pantas untuk berbahagia. Hingga akhirnya mereka membuat sebuah time capsule yang akan mereka buka bersama beberapa tahun kemudian.

5. See for Me (2021)

Sophie, seorang wanita muda yang buta, bekerja di rumah di sebuah rumah terpencil. Tiba-tiba, ia diserbu oleh pencuri yang mencari brankas tersembunyi. Satu-satunya alat pertahanannya adalah aplikasi baru bernama "See For Me."

Aplikasi tersebut menghubungkannya dengan seorang sukarelawan di seluruh negeri yang membantunya bertahan hidup. Sophie terhubung dengan Kelly, seorang veteran tentara yang menghabiskan hari-harinya bermain gim. Sophie dipaksa untuk belajar bahwa jika dia akan bertahan malam itu, dia membutuhkan semua bantuan yang bisa dia dapatkan.

6. Satria Dewa: Gatotkaca (2022)

Yuda baru diberhentikan dari pekerjaannya. Sedangkan ibunya yang bernama Arimbi dalam kondisi hilang ingatan. Demi menyambung hidup, Yuda bekerja sebagai fotografer. Saat mengabadikan wisuda teman kuliahnya, Erlangga, terjadi pembunuhan berantai. Untuk memecahkan kasus, Yuda bekerja sama dengan Agni, Dananjaya, Gege, dan Ibu Mripat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement