10 Film Shahrukh Khan Terbaik Sepanjang Masa

Image title
22 Juni 2022, 10:39
Ilustrasi, adegan dalam film My Name Is Khan (2010), salah satu film Shahrukh Khan terbaik
IMDb
Ilustrasi, adegan dalam film My Name Is Khan (2010), salah satu film Shahrukh Khan terbaik

Shahrukh Khan adalah seorang aktor, produser film, dan tokoh televisi dari India yang membintangi film-film Bollywood. Ia memulai karir sebagai aktor televisi hingga menjadi bintang terkenal. Akting Shahrukh Khan dalam film pertamanya, Deewana (1992) berhasil memenangkan penghargaan Filmfare di India.

Berdasarkan data IMDb, Shahrukh Khan telah membintangi 108 film. Film India terlarisnya termasuk Chennai Express (2013), Happy New Year (2014), Dilwale (2015), dan Raees (2017). Film terbaru yang ia bintangi adalah Zero (2018). Sejak itu, Shahrukh Khan belum tampil lagi di layar lebar. Times of India melaporkan, kini Shahrukh Khan belum berencana memulai proyek baru.

Meski sedang istirahat, film-film Shahrukh Khan yang telah dirilis terus menarik minat penonton. Berikut rekomendasi film Shahrukh Khan terbaik sepanjang masa.

1. Swades (2004)

Berlatar di India modern, Swades adalah film yang mengangkat masalah-masalah yang ditimbulkan oleh pembangunan. Shahrukh Khan tampil sebagai seorang ilmuwan muda cerdas yang bekerja sebagai manajer proyek di NASA. Ia kembali ke India dalam pencarian untuk menemukan pengasuh masa kecilnya.

Film ini menampilkan kontras antara dunia yang sangat maju dengan situasi di India yang berada di persimpangan pembangunan. Pencarian sederhana Mohan menjadi perjalanan untuk menemukan jati diri sesungguhnya melalui pelajaran hidup yang berharga.

2. Let's Go! India (2007)

Dalam film Let's Go! India, Shahrukh Khan berperan sebagai Kapten Tim Hoki Putra. Setelah gagal mencetak gol kemenangan, Kabir Khan disalahkan atas kekalahan tim dan dipecat. Bertahun-tahun kemudian, dia diberi kesempatan untuk menyelamatkan reputasinya dengan penawaran pekerjaan sebagai pelatih Tim Hoki Wanita. Salah satu pemain unggulan timnya, Vidya, mengalami kendala saat ia berusaha meyakinkan orang tuanya yang berpikiran sempit. Khabir, Viday, dan anggota tim lainnya berjuang untuk memenangkan turnamen besar di Australia.

3. My Name Is Khan (2010)

Rizwan Khan, seorang Muslim dari bagian Borivali di Mumbai, menderita sindrom Asperger, yaitu suatu bentuk autisme fungsi tinggi yang mempersulit sosialisasi. Rizwan menikah dengan seorang wanita Hindu bernama Mandira di San Francisco.

Setelah peristiwa serangan 9/11, Rizwan ditahan oleh pihak berwenang di LAX yang mengira sikapnya mencurigakan, padahal perilaku Khan terdampak sindrom Asperger. Setelah penangkapannya, ia bertemu Radha, seorang terapis yang membantunya mengatasi situasi dan penderitaannya. Rizwan kemudian memulai perjalanan untuk bertemu dengan Presiden AS Bush untuk membersihkan namanya.

4. Kal Ho Naa Ho (2003)

Pemeran utama wanita, Naina, menceritakan kisahnya. Naina adalah gadis yang sangat serius dengan kehidupan yang sangat serius. Ayahnya melakukan bunuh diri bertahun-tahun yang lalu sehingga meninggalkan dampak mendalam di hatinya.

Keluarganya tidak lagi sama karena ibu dan neneknya tidak bisa berhenti berdebat. Namun, suatu hari seorang pemuda bernama Aman datang dalam kehidupan Naina, mengubah hidupnya.

Aman yang ceria hadir sebagai penyemangan dalam ehidupan di Naina yang skeptis, sehingga ia jatuh cinta padanya. Tapi Aman tahu bahwa dia tidak bisa menikahi Naina karena sebuah rahasia yang tidak bisa dia ungkapkan padanya.

5. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Rahul Khanna dan Anjali Sharma adalah teman baik di kampus. Anjali menyadari bahwa dia telah jatuh cinta pada Rahul tetapi dia terlambat karena Rahul telah jatuh cinta pada Tina Malhotra.

Patah hati, Anjali meninggalkan kota. Tina dan Rahul menikah dan segera Tina hamil, melahirkan seorang putri yang mereka sebut Anjali. Karena komplikasi selama kehamilan, Tina meninggal.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement