7 Film Romantis Terbaik dengan Cerita Mengharukan

Image title
18 Juli 2022, 10:17
Ilustrasi, adegan dalam film The Fault In Our Stars, salah satu film romantis terbaik
IMDB
Ilustrasi, adegan dalam film The Fault In Our Stars, salah satu film romantis terbaik

Film romantis biasanya mengangkat kisah sepasang kekasih dalam menjalani kehidupan asmara sehari-hari. Mereka tak luput dari cobaan dan halangan yang menguji kesabaran dan kekuatan cinta mereka. Tak jarang, film romantis terbaik menghadirkan cerita mengharukan yang dapat membuat penonton terharu.

Berikut rekomendasi film romantis terbaik dengan cerita mengharukan.

1. The Fault In Our Stars

The Fault In Our Stars merupakan salah satu film romantis terbaik yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya John Green. Film ini mengisahkan seorang gadis remaja bernama Hazel yang menderita kanker paru-paru dan secara rutin menghadiri kelompok dukungan kanker. Hazel berusia 16 tahun dan enggan pergi ke kelompok dukungan tersebut. Suatu hari, Hazel bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Augustus Waters yang kehilangan sebagian kakinya karena kanker. Mereka saling jatuh cinta dan merencanakan liburan ke Amsterdam, Belanda.

Tak disangka, perjalanan mereka membawa banyak pengalaman penuh hikmah yang tak terlupakan. Namun, saat semua terasa baik-baik saja, Hazel harus menghadapi kenyataan pahit yang memberinya pelajaran tentang kehilangan dan merelakan kepergian.

2. About Time

Dalam film About Time, seorang pria bernama Tim terlahir dengan kekuatan untuk menjelajahi waktu di masa lalu. Ia bertekad menemukan cinta sejati menggunakan kekuatannya. Tak lama, ia bertemu Mary. Berulang kali Tim kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan agar Mary tetap bersamanya.

Tim terus menggunakan kekuatannya tanpa sadar konsekuensinya. Beberapa kali ia kembali ke masa lalu untuk menyelesaikan masalah, kemudian kembali lagi ke masa sekarang untuk menemukan perubahan yang tak diinginkan.

Tim sadar, satu-satunya cara untuk menjalani kehidupan sepenuhnya adalah berhenti melakukan perjalanan waktu. Film romantis About Time mengajarkan bahwa hidup tidak boleh dianggap remeh. Setiap kegagalan dan kesuksesan yang mewarnai merupakan bagian dari perjalanan hidup yang indah dan penuh hikmah.

3. Me Before You

Diadaptasi dari buku berjudul sama, Me Before You menceritakan kisah romansa dari dua orang dengan kepribadian yang bertolak belakang. Seorang gadis bernama Lou Clark baru saja kehilangan pekerjaannya. Atas rekomendasi agen perekrutan, ia mendapatkan pekerjaan sebagai perawat untuk seorang pria bernama Will Traynor.

Will mengalami lumpuh karena kecelakaan. Hal tersebut membuat Will frustasi dan kehilangan semangat hidup. Lou mencoba mengajak Will untuk melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, tapi Will selalu menolak dan lebih suka berdiam diri.

Suatu hari, Will setuju untuk berjalan-jalan bersama Lou. Mereka membicarakan banyak hal. Sejak itu, hubungan mereka semakin dekat hingga akhirnya saling jatuh cinta. Namun, Lou tak sengaja mendengar bahwa Will memilih untuk menjalani proses eutanasia karena rasa sakit yang ia alami sudah tak tertahankan.

Lou mengerahkan segala cara agar Will membatalkan proses tersebut. Ia menyatakan cintanya kepada Will, tetapi Will tetap bersikeras meski ia juga mencintai Lou. Dalam hari-hari terakhirnya, Will berterima kasih atas cinta dan kebaikan Lou. Ia membuat Lou berjanji untuk tetap hidup dan menggapai mimpi-mimpinya.

4. Five Feet Apart

Five Feet Apart merupakan film romantis sebagian terinspirasi dan orang nyata bernama Stella Grant, yaitu pasien cystic fibrosis (CF) yang aktif menggunakan media sosial untuk mengatasi penyakitnya dan mencoba menjalani kehidupan normal.

Suatu hari, Stella bertemu sesama pasien CF bernama Will Newman dan mereka jatuh cinta. Hidup Stella penuh dengan rutinitas, batasan, dan pengendalian diri yang semuanya diuji ketika dia bertemu Will.

Pasien CF secara ketat dipisahkan dengan jarak minimal enam kaki (1,8 m) untuk mengurangi risiko tertular infeksi bakteri yang dapat mengancam jiwa. Will dan Stella setuju untuk menjalani operasi transplantasi paru-paru jika ada donor yang cocok. Untuk itu, mereka harus menjaga jarak. Meski demikian, Stella dan Will membangkang, mereka berpetualang dan menjalani hidup secara optimal.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement