Film Romantis Korea yang Seru dan Menarik untuk Ditonton

Apakah Anda tertarik menyaksikan film romantis Korea? Jika iya, beberapa judul film korea romantis ini bisa menjadi pilihan tontonan yang seru dan menarik.
Image title
3 Januari 2022, 18:03
Sweet and Sour merupakan film romantis Korea yang tayang pada tahun 2021
netflix.com
Sweet and Sour merupakan film romantis Korea yang tayang pada tahun 2021

Banyak diantara kita yang sudah sering menyaksikan drama Korea. Cerita yang menarik membuat banyak orang menyukai tayangan tersebut. Selain drama Korea, ada juga film romantis Korea yang sayang untuk dilewatkan.

Film Korea romantis menghadirkan cerita yang bisa membuat penonton ikut berbunga-bunga. Film-film tersebut juga banyak dibintangi aktor dan aktris berbakat yang membuat ceritanya semakin seru untuk disaksikan.

Apakah Anda mulai tertarik untuk menyaksikan film Korea bergenre romantis? Jika iya, kami memiliki beberapa judul film romantis dari Korea yang seru dan menarik. Berikut daftar lengkapnya.

Daftar Film Korea Romantis

1. Architecture 101

Rekomendasi film Korea romantis yang pertama yaitu Architecture 101. Film ini menceritakan tentang seorang arsitek yang berusia 35 tahun bernama Seung Min. Arsitek tersebut secara tiba-tiba mendapat kunjungan dari wanita di kantornya.

Advertisement

Seung Min awlanya tidak mengenal wanita tersebut, namun kemudian ia menyadari bahwa perempuan tersebut ialah Seo Yeon, cinta pertamanya saat kuliah. Seo Yeon datang sebagai klien Seung Min dan memintanya untuk membuatkan sebuah rumah di Pulau Jeju.

Ketertarikan Seung Min terhadap Seo Yeon terjadi saat keduanya mengerjakan proyek kelas bersama semasa kuliah. Saat Seo Yeon datang, sebenarnya Seung Min ragu-ragu untuk menerima permintaan tersebut.

Namun Seo Yeon memaksanya dan membuat sang arsitek segan untuk menolak. Lalu, apa yang akan terjadi antara Seung Min dan Seo Yeon? Akankah mereka menjadi sepasang kekasih? Anda bisa mendapatkan jawabannya setelah menyaksikan film romantis Korea ini.

2. Be With You

Be With You merupakan film Korea romantis yang diangkat dari novel Jepang dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan tokoh bernama Soo Ah yang sebelum meninggal membuat janji yang luar biasa kepada suaminya bernama Woo Jin.

Soo Ah berjanji untuk kembali satu tahun kemudian saat awal musim hujan. Ajaibnya, Soo Ah bisa menempati janjinya dan muncul dihadapan suami dan putranya namun tidak memiliki ingatan tentang mereka.

Sayangnya, perjumpaan mereka sangat singkat. Sebab Soo Ah harus meninggalkan keluarganya di ujung musim hujan.

3. Beauty Inside

Rekomendasi film Korea romantis lainnya yaitu Beauty Inside. Film ini bercerita tentang pria bernama Woo Jin yang memiliki penyakit aneh. Setiap bangun tidur ia berubah menjadi orang yang berbeda. Hal ini membuatnya kesulitan dan memilih untuk menjadi pengrajin furnitur.

Suatu hari ia kemudian jatuh cinta dengan perempuan bernama Yi Soo yang menjadi reseller produk furnitur miliknya. Awalnya Woo Jin hanya memendam perasaan perasaannya karena tidak ingin membuat Yi Soo bingung dengan kondisinya.

Namun, Woo Jin tidak bisa menahan perasaannya dan memberanikan diri untuk bertemu Yi Soo dan mengajak nya berkencan.

4. On Your Wedding Day

Film romantis Korea lainnya yang kami rekomendasikan yaitu On Your Wedding Day. Film ini sebenarnya film lama yang rilis pada tahun 2018. Namun ceritanya yang unik dan bagus membuat banyak orang masih menyukainya.

Film ini berkisah tentang cinta dan persahabatan antara Woo Yeon dan Seung Hee yang sudah terjalin selama 10 tahun lamanya. Seung He merupakan cinta pertama Woo Yeon saat sekolah.

Mereka banyak menghabiskan masa muda dan lika-liku kehidupan bersama. Namun siapa sangka jika di masa depan, Woo Yeon harus menerima kenyataan bahwa cinta pertamanya itu akan menikah dengan orang lain.

Hal tersebut membuat Woo Yeon merasa patah hati dan kembali mengingat masa lalunya bersama dengan Seung He.

5. Mood of The Day

Moof of The Day bercerita tentang seorang manajer olahraga dan mantan pemain bola basket berbakat. Ia memiliki keinginan untuk mengirim pemain pemula bernama Kang Chul ke Amerika. Untuk mewujudkan keinginannya, ia harus pergi ke Busan dan menemukan serta meyakinkan Kang Chul.

Sementara itu, Bae Soo Jung yang bekerja di sebuah biro ikan juga pergi ke Busan untuk sebuah bisnis. Keduanya kemudian bertemu di kereta KTX dan menghabiskan 24 jam di Busan.

6. Sweet and Sour

Film romantis Korea ini dibintangi oleh Jang Ki Young dan Krystal. Sweet and Sour ini tayang pada tahun 2021.

Film ini bercerita tentang kesulitan hubungan jarak jauh antara Jang Hyuk dan kekasihnya Da Eun. Jang Hyuk harus berjuang untuk mempertahankan hubungannya dengan Da Eun dan di lain sisi ia juga harus berurusan dengan Bo Young.

Bo Young merupakan wanita yang bersaing ketat dengannya di tempat kerja. Seiring berjalannya waktu, hubungan mereka menjadi cinta segi tiga yang kompleks.

7. A Moment to Remember

Film Korea romantias lainnya yaitu film yang berjudul A Moment to Remember. Film ini mengisahkan Kim Su Ju yang bertemu dengan Choi Chul Soo. Su Jin berasal dari keluarga kaya raya namun jatuh cinta pada Chul Soo yang hanya seorang mandor konstruksi.

Hal yang lebih menyedihkan yaitu Su Jin ternyata menderita penyakit alzheimer. Ceritanya makin mengharuskan karen Chul Soo memutuskan untuk tetap berada sisinya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait