16 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaru

Menonton film genre romantis bisa jadi hiburan di waktu senggang. Berikut 16 rekomendasi film romantis Indonesia terbaru.
Dwi Latifatul Fajri
16 September 2021, 11:47
Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaru
Instagram/@sorayaintercinefilms
Poster film Antologi Rasa.

Menonton film bergenre romantis bisa menjadi hiburan di waktu senggang. Selain drama Korea (drakor) romantis, film Indonesia romantis juga banyak ditonton masyarakat di Tanah Air.

Film genre ini mempunyai alur cerita ringan dan sulit ditebak. Penonton seakan terbawa emosi dari cerita dan alur yang dibawa. Selain itu, chemistry antar pemain yang mampu membuat penonton terbawa perasaan (baper).

Film Indonesia juga memberikan komedi dalam cerita. Film genre romantis yang terkenal di Indonesia seperti Ada Apa Dengan Cinta, Dilan, Eiffel I'm In Love, dan Habibie & Ainun.

Masih banyak lagi film romantis Indonesia yang ditayangkan di situs streaming. Ada juga film terbaru yang dirilis secara online tanpa perlu pergi ke bioskop.

Film Romantis Indonesia

1. A Perfect Fit (2021)

Film ini bisa anda tonton di Netflix. A Perfect Fit diperankan oleh Nadya Arina, Refal Hady, Giorgino Abraham.

A Perfect Fit menceritakan tentang Saski (Nadya Arina) sedang berlibur di Bali. Dia adalah blogger model yang sudah bertunangan dengan Deni Wijaya (Giorgino Abraham). Suatu hari, Saski bertemu dengan pria pembuat sepatu berbakat.

Pria pembuat sepatu adalah Rio (Refal Hady). Awalnya Saski dan Rio hanya bertemu beberapa kali. Namun pertemuan mereka, membuat Saski jatuh hati hingga mempertanyakan kelanjutan hubungannya dengan Deni.

2. Selesai (2021)

Film 'Selesai' sudah dapat Anda saksikan di Bioskop Online. Film ini disutradarai oleh Penyanyi Tompi. Film "Selesai" menceritakan tentang keluarga Broto (Gading Martin) dan Ayu (Ariel Tatum). Pasangan muda ini awalnya menikah dan hidup bahagia. Namun masalah terjadi ketika pandemi Covid-19.

Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat (lockdown) membuat perekonomian Broto dan Ayu mengalami masalah. Ada juga konflik lainnya, Broto menjalin hubungan dengan Anya (Anya Geraldine). Broto diam-diam berselingkuh dengan Anya selama satu tahun.

3. Wedding Proposal (2021)

Anda bisa menyaksikan Wedding Proposal di Disney Hotstar. Film ini bermula dari Bisma (Dimas Anggara) yang sedang mencari jodoh. Orang tua Bisma sampai khawatir karena anaknya belum menikah.

Ito teman Bisma (Arya Saloka) sampai mengajak Bisma ke orang pintar untuk menerawang masa depan. Dalam sebuah acara, Bisma akhirnya menemukan perempuan ideal untuknya. Wanita itu adalah Sissy, pemilik wedding organizer. Awalnya mereka bertemu karena ada proyek kerjasama. Namun Sissy tak menyukai Bisma, bahkan mereka sering bertengkar.

4. Devil On Top (2021)

Devil on Top dirilis pada 25 Juni 2021 dan bisa ditonton di Disney+ Hotstar. Film ini menceritakan Angga (Angga Yunanda) yang bekerja di sebuah perusahaan pemasaran (marketing).

Perusahaan itu dipimpin oleh Sarah (Cinta Laura). Sarah menjadi pemimpin yang tegas, galak, dan sering menghukum. Merasa tertekan di bawah pimpinan Sarah, Angga bersama temannya ingin balas dendam.

Suatu hari Angga menemukan selembar kertas berisi data pegawai yang dipecat. Berbagai rencana diatur oleh Angga, Boni, Rudi, dan Richard untuk menurunkan Sarah dari jabatannya.

5. Geez & Ann

Film ini bisa Anda tonton di Netflix. Geez & Ann merupakan adaptasi novel karya Rintik Sendu. Film ini menceritakan seorang gadis bernama Ann (Hanggini Purinda Retto) yang jatuh hati pada pemuda misterius bernama Geez (Junior Roberts).

6. Layla Majnun (2021)

'Layla Majnun' menceritakan kisah cinta yang terhalang karena perjodohan dan keluarga. Diperankan oleh Acha Septriasa, sebagai Layla. Layla adalah guru pesantren yang mendapat kesempatan menjadi dosen tamu.

Layla akhirnya mendapat kesempatan menjadi dosen tamu di Azerbaijan. Sebelum pergi ke luar negeri, Layla dijodohkan oleh keluarga. Dia dijodohkan oleh Ibnu Salam (Baim Wong).

Layla terpaksa menerima perjodohan agar diizinkan pergi ke Azerbaijan. Di sana dia bertemu dengan mahasiswa asal Indonesia bernama Samir (Reza Rahadian). Kisah cinta pun tumbuh antara Layla dan Samir.

7. Sobat Ambyar (2021)

Sobat Ambyar merupakan film komedi romantis untuk mengenang almarhum Didi Kempot. Film ini menceritakan Jatmiko pemilik kedai kopi.

Suatu hari Jatmiko bertemu Saras yang membuatnya jatuh cinta. Namun, dia mengalami patah hati karena kisah cintanya. Patah hati membuat hidup Jatmiko berantakan. Film ini mengajarkan Jatmiko untuk move on dan memperbaiki diri.

8. Mariposa (2020)

Film romantis ini menceritakan kisah remaja antara Acha (Adhisty Zara) dan Iqbal (Angga Yunanda). Awalnya Acha dan Iqbal sering bersaing di bidang akademik. Namun, benih cinta tumbuh Acha menyukai Iqbal karena dia pintar dan tampan. Acha pun melakukan berbagai cara untuk menarik hati Iqbal.

9. Milea Suara dari Dilan (2020)

Milea Suara dari Dilan adalah film ketiga trilogi film Dilan dari novel karya Pidi Baiq Dia Adalah Dilanku Tahun 1990. Film ini menceritakan kelanjutan hubungan antara Milea dan Dilan.

Dilan adalah ketua geng motor anak SMA di Bandung. Namun peristiwa mengerikan terjadi. Salah satu temannya meninggal akibat dikeroyok sekelompok orang. Peristiwa itu membuat Milea khawatir pada Dilan. Hubungan percintaan mereka juga akhirnya berakhir.

10. Di Bawah Umur (2020)

Anda bisa menyaksikan Dibawah Umur di Disney Hotstar. Film ini disutradarai oleh Emil Heradi. Film ini menceritakan Aryo (Angga Yunanda) dan Lana (Yoriko Angeline).

Lana menjadi murid pindahan di Bandung. Kecantikannya membuat Aryo jatuh hati. Namun Lana tidak membalas perasaan Aryo.

11. Bucin (2020)

Film Bucin dapat ditonton di Netflix. Pemeran film ini adalah Youtuber Andovi, Tommy, Jovi, dan Chandra. Mereka berusaha mencari cara supaya berhenti menjadi budak cinta (bucin). Akhirnya 4 sahabat itu memutuskan untuk mengikuti kelas Bucin. Kelas tersebut mengajarkan mereka berhenti menjadi budak cinta.

12. Tersanjung The Movie (2020)

Tersanjung The Movie menceritakan tentang Yura (Clara Bernadeth) dan kehidupan keluarganya. Pada usia 2 tahun, ibu Yura meninggal dunia. Akhirnya ayah kandung Yura, Gerry Hartono (Nugie) memutuskan menikah lagi. Gerry Hartono berprofesi sebagai musisi, tetapi karirnya pasang surut.

Yura juga diperlakukan buruk oleh ibu tirinya, Indah Besari (Kinaryosih). Namun, saudara tiri Nisa (Allya Syakila) memperlakukan dia dengan baik. Keluarga itu tinggal di rumah sederhana di Salatiga, Jawa Tengah.

13. Dignitate (2020)

Dignitate menceritakan tentang Alfi (Al Ghazali) siswa SMA yang galak dan dingin. Alfi banyak disukai perempuan karena wajahnya yang tampan. Namun, dia tak peduli.

Sampai akhirnya Alfi jatuh hati pada Alana karena sikapnya yang periang, baik, dan polos. Namun, keceriaan Alana menghilang ketika bertemu dengan Regan (Giorgino Abraham). Regan adalah mantan Alana yang membuat trauma di masa lalu.

14. Toko Barang Mantan (2020)

Pemeran film ini adalah Reza Rahadian, Dea Panendra, dan Iedil Putra. Toko Barang Mantan menceritakan tentang toko yang dibentuk oleh Trista bersama kedua sahabatnya Amel dan Rio.

Mereka menjual barang-barang unik, yaitu barang dari mantan. Namun toko itu mengalami masalah finansial. Sampai akhirnya, mantan Tristan muncul di toko tersebut.

Laras adalah mantan Tristan ketika kuliah dulu. Perempuan itu menawarkan ingin menjual cincin tunangan. Tristan yang masih menyukai Laras bertekad merebut hatinya kembali. Sementara Amel dan Rio berusaha menyukseskan toko ini.

15. Story Of Kale: When Someone's in Love (2020)

Kale adalah karakter fiktif yang muncul di film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini". Anda bisa menonton film ini di Netflix.

Film ini menceritakan masa lalu Kale (Ardhito Pramono) bertemu dengan Dinda (Aurelie Moeremans). Sebelumnya mereka berteman dan saling mengerti sifat masing-masing. Makin hari Kale memikirkan hubungannya dengan Dinda. Sampai akhirnya Kale berani menyatakan perasaannya pada Dinda.

16. Love Like the Falling Rain (2020)

Love Like the Falling Rain merupakan film Netflix dari adaptasi buku Boy Candra. Film ini menceritakan tentang Kevin dan Nara yang berteman sejak SMA. Nara menjadi mahasiswi berbakat di bidang tari. Setiap kali Nara mengikuti kontes menari, Kevin selalu mendampingi. Kevin juga menghibur sahabatnya itu ketika patah hati. Selama bertahun-tahun Kevin memendam perasaan ke Nara. Sementara itu Nara beberapa kali berpacaran.

Itulah rekomendasi film romantis Indonesia terbaru. Selamat menonton!

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait