10 Film Gangster Korea Terbaik serta Sinopsisnya, Seru dan Penuh Aksi

Image title
30 Agustus 2022, 16:37
Ilustrasi, poster The Gangster, The Cop, The Devil (2019), salah satu film gangster Korea terbaik
hancinema.net
Ilustrasi, poster The Gangster, The Cop, The Devil (2019), salah satu film gangster Korea terbaik

Ada banyak film gangster Korea Selatan yang dapat dinikmati. Film bertema gangster ini mengangkat kisah seputar kelompok kejahatan terorganisir serta perbuatan kriminal yang mereka lakukan.

Tak jarang, film gangster Korea menampilkan adegan yang seru dan penuh aksi. Pertarungan, pengkhianatan, dan laga seru lainnya memiliki daya tarik tersendiri. Film gangster juga memperlihatkan banyak realita mengerikan tentang organisasi kriminal.

Simak rekomendasi film gangster Korea terbaik berikut ini.

1. The Yellow Sea

Sutradara:Na Hong-Jin

Pemeran: Ha Jung-Woo, Kim Yun-Seok, Cho Seong-Ha

Tanggal rilis: 22 Desember 2010

Sinopsis:

Di Yanbian, daerah perbatasan Cina-Rusia-Korea Utara, Ku-Nam bekerja sebagai sopir taksi. Ketika dia tidak bekerja, dia sering berjudi. Akibatnya, ia terlilit utang. Istrinya pergi bekerja di Korea Selatan dan berjanji akan mengirim uang kembali.

Situasi memburuk ketika Ku-Nam dipecat dari pekerjaannya dan penagih utang mengambil sebagian besar uang pesangonnya. Suatu hari, bos mafia Myung-Ga menawarinya kesepakatan. Jika Ku-Nam pergi ke Korea Selatan dan berhasil menyelesaikan misi, dia akan mendapatkan bayaran.

Ku-Nam menerima kesepakatan dan pergi ke Korea Selatan menggunakan kapal nelayan. Setelah sampai, dia segera mencari targetnya selama berhari-hari, sambil mencari istrinya. Tak terduga, serangkaian kejadian terjadi membuat Ku-Nam putus asa. Sementara itu, polisi, mafia Korea, dan mafia Cina semua mengejar Ku-Nam.

2. The Gangster, The Cop, The Devil

Sutradara: Lee Won-tae

Pemeran: Ma Dong-seok, Kim Mu-yeol, Kim Sung-kyu

Tanggal rilis: 15 Mei 2019

Sinopsis:

Setelah nyaris selamat dari serangan kekerasan oleh seorang pembunuh berantai, bos dunia kejahatan bernama Jang Dong-su membentuk kemitraan yang aneh dengan detektif lokal bernama Jung Tae-seok untuk menangkap pembunuh sadis yang dikenal sebagai "K ".

3. New World

Sutradara: Park Hoon-Jung

Pemeran: Lee Jung-Jae, Choi Min-Sik, Hwang Jung-Min

Tanggal rilis: 21 Februari 2013

Sinopsis:

Polisi Ja-Sung bertugas menyamar menjadi anggota gangster dalam organisasi kejahatan Goldmoon. Ia tangan kanan dari Jung Chung. Tanpa peringatan, bos gangster Goldmoon tiba-tiba terbunuh. Kekosongan kekuasaan menelan kelompok Goldmoon. Jung Chung dan saingannya, Lee Joong-Goo, bersaing untuk mendapat gelar bos baru.

Sementara itu, Kang Hyung-Chul dari Badan Kepolisian Nasional memutuskan untuk memberlakukan operasi "New World". Operasi ini merupakan campur tangan pihak kepolisian dalam suksesi kekuasaan kelompok Goldmoon.

Ketika Jung Chung akan berangkat ke China untuk urusan bisnis, Kang Hyung-Chul menarik Jung Chung ke samping. Mereka berbicara secara pribadi. Curiga, Jung Chung memerintahkan anak buahnya untuk mencari tahu tentang Kang Hyung-Chul.

Di sisi lain, polisi Ja-Sung ingin Kang Hyung-Chul menepati janjinya bahwa dia dapat kembali ke kepolisian sekarang karena bos kejahatan kelompok Goldmoon sudah mati. Namun, Kang Hyung-Chul bersikeras memperalat Ja-Sung untuk menangkap Jung Chung.

4. The Chaser

Sutradara: Na Hong-jin

Pemeran: Kim Yoon-seok, Ha Jung-woo, Seo Yeong-hie

Tanggal rilis: 14 Februari 2008

Sinopsis:

Joong-ho adalah seorang mantan polisi yang berubah menjadi germo dan beroperasi dalam jaringan pelacur di Korea. Ketika beberapa gadis menghilang tanpa membayar hutangnya, Joong-ho menyadari bahwa mereka telah diambil oleh seorang pembunuh berantai psikopat. Dalam upaya yang putus asa untuk menyelamatkan mereka, Joong-ho harus melacak mereka sebelum terlambat.

5. Oldboy

Sutradara: Park Chan-Wook

Pemeran: Choi Min-sik, Yoo Ji-Tae, Kang Hye-jeong

Tanggal rilis: 21 November 2003

Sinopsis:

Oh Dae-Su diculik suatu malam pada tahun 1988. Ia terbangun dan terkunci di kamar hotel tak berjendela dan bobrok. Di sana, para penculik memberinya makan, memberi pakaian, dan membiusnya.

Satu-satunya teman dan jendela dunia adalah TV dalam ruangannya. Selama disekap, Oh Dae-Su menulis jurnal setiap hari. Kemudian, tanpa diduga, setelah lima belas tahun Oh Dae-Su sengaja dibebaskan. Ia berencana untuk melacak dan membalas dendam atas penyiksaannya. Namun, rencananya tidak berjalan mulus.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement