7 Film Action Korea Terbaik Tahun 2021 Beserta Ulasannya

Image title
28 Desember 2021, 14:05
Salah satu film action Korea terbaik berjudul Space Sweepers
Netflix
Salah satu film action Korea terbaik berjudul Space Sweepers

Industri perfilman Korea Selatan semakin dikenal oleh masyarakat dunia. Kesuksesan Parasite berhasil meraih Academy Award for Best Picture atau Film Terbaik di tahun 2020. Film tersebut menjadi satu-satunya film bahasa asing atau foreign-film yang memenangkan gelar Film Terbaik.

Berdasarkan data Statista, pendapatan penjualan dalam industri film di Korea Selatan mencapai 1,05 triliun won pada tahun 2020 dengan total 807 film diproduksi. Dunia perfilman di Korea menjadi salah satu pasar paling aktif di dunia melalui perkembangan multipleks dan popularitasnya.

Advertisement

Berbagai genre ditawarkan oleh film-film Korea, termasuk genre action atau aksi. Meski pandemi berdampak dalam penundaan jadwal tayang dan produksi, sejumlah film action Korea telah dirilis pada tahun 2021 dan sukses menarik banyak penonton.

Simak rekomendasi film action Korea terbaik tahun 2021 beserta ulasannya berikut ini.

1. Space Sweepers

Posisi pertama dalam daftar film action Korea terbaik diisi oleh Space Sweepers. Film ini cocok untuk penggemar film action Korea dengan unsur sci-fi . Dirilis pada 5 Februari 2021, Space Sweepers bercerita tentang keadaan Bumi di masa depan.

Pada tahun 2092, Bumi hampir tidak dapat dihuni sehingga sebuah perusahaan bernama UTS Corporation membangun peradaban di Mars sebagai Bumi baru dengan menumbuhkan tanaman yang dimodifikasi secara genetik di planet dan mengubahnya menjadi lingkungan yang ramah bagi manusia.

Untuk menampung para warga selama pembangunan peradaban di Mars, UTS Corporation membuat rumah di ruang angkasa. Namun, hanya beberapa orang terpilih yang diizinkan untuk tinggal di rumah tersebut, sementara mereka yang tersisa di Bumi harus menghirup udara yang tercemar dan berjuang untuk hidup dalam kondisi yang buruk.

Banyak warga yang masih tinggal di bumi bekerja sebagai space sweepers atau penyapu ruang angkasa yang bertugas untuk mengumpulkan puing-puing di ruang angkasa yang mengambang di orbit dan menjualnya kepada perusahaan untuk bertahan hidup.

Space Sweepers menceritakan sebuah kru penyapu ruang angkasa yang menemukan robot senjata pemusnah massal dan terlibat dalam kesepakatan bisnis yang berisiko.

Space Sweepers dibintangi oleh banyak aktor dan aktris unggulan di Korea Selatan. Seperti Song Joong-ki, Kim Tae-ri, dan Jin Seon-kyu. Salah satu fakta menarik dari film ini adalah sebelum bergabung, aktor Song Joong-ki tidak membaca naskah film sama sekali. Space Sweepers dapat ditonton secara online di Netflix.

2. Midnight

Midnight adalah film action Korea Selatan tahun 2021 yang ditulis dan disutradarai oleh Kwon Oh-seung. Film yang dibintangi Jin Ki-joo, Wi Ha-joon dan Kim Hye-yoon. Awalnya, film ini dijadwalkan rilis pada tahun 2020 tetapi ditunda karena pandemi COVID-19. Akhirnya film ini dirilis pada 30 Juni 2021.

Midnight menggambarkan perjuangan Kyung-Mi (Jin Ki-Joo) yang memiliki masalah pendengaran. Dia bekerja sebagai konselor bahasa isyarat di sebuah call center. Suatu Malam di Seoul, dia bertemu dengan pembunuh berantai Do-Sik (Wi Ha-Joon). Kyung-Mi berusaha lepas dari Do-Sik apapun caranya.

3. Seobok

Rekomendasi film action Korea terbaik selanjutnya adalah Seobok. Film ini dirilis pada 15 April 2021 di bioskop dan sudah bisa ditonton melalui situs online. Masih seputar genre action sci-fi, Seobok bercerita tentang seorang mantan agen intelijen Korea bernama Ki-hun.

Ki-hun sedang menderita penyakit parah dan tidak dapat disembuhkan dengan obat ataupun perawatan. Kemudian ia mendapat tugas untuk mengantar seorang laki-laki bernama Seo Bok, yaitu kloning manusia pertama yang berasal dari sel telur manusia.

Seo Bok tidak mengenal dunia luar dan secara berkala mengalami proses pengambilan cairan untuk diteliti. Cairan yang dihasilkan oleh Seo Bok ternyata memiliki kemampuan untuk menyembuhkan penyakit Ki-hun.

Oleh karena itu, Ki-hun menjalin kesepakatan dengan laboratorium tersebut untuk mengantarkan Seo Bok ke suatu tempat secara rahasia. Namun, pada saat perjalanan, Ki-hun dan Seo Bok menghadapi berbagai rintangan dan kejadian yang mengubah arti kehidupan mereka.

Seobok dibintangi aktor unggulan Korea Gong Yoo dan Park Bo-gum serta aktor pendukung lainnya seperti Jo Woo Jin, Jang Young Nam, dan Park Byung Eun. Pada awalnya, Seobok dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2020, namun, pandemi terjadi sehingga ditunda hingga tahun 2021. Seobok dapat ditonton melalui situs Catchplay.

4. Mission: Possible

Selanjutnya, rekomendasi film action Korea terbaik adalah Mission: Possible. Film ini disutradarai oleh Kim Hyung-joo dan diadaptasi dari seri Mission: Impossible oleh Bruce Geller. Pemeran utamanya adalah Lee Sun-bin dan Kim Young-kwang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement