7 Film Korea Romantis dari Tahun 2018-2021 Lengkap dengan Sinopsisnya

Siti Nur Aeni
3 Januari 2022, 12:32
Sweet and Sour merupakan film Korea romantis yang tayang pada tahun 2021
netflix.com
Sweet and Sour merupakan film Korea romantis yang tayang pada tahun 2021

Film Korea romantis merupakan jenis film yang banyak disukai orang. Sama halnya dengan drama Korea romantis, genre film ini juga menyajikan alur cerita tentang kisah asmara tokoh yang berperan di dalamnya.

Selain kisah romantis, dalam film ini juga biasanya dibumbui dengan kisah sedih maupun patah hati yang membuat kita larut dalam cerita tersebut. Sudah banyak film Korea romantis yang tayang di berbagai situs streaming legal.

Untuk Anda yang ingin menyaksikan film-film tersebut, berikut kami rekomendasikan film Korea romantis yang memiliki cerita menarik.

Rekomendasi Film Romantis Korea

1. On Your Wedding Day

Film Korea romantis pertama yang kami rekomendasikan yaitu On Your Wedding Day. Film ini sebenarnya tayangan lama yang rilis pada tahun 2018. Namun ceritanya yang unik dan bagus membuat banyak orang masih menyukainya.

Film ini berkisah tentang cinta dan persahabatan antara Woo Yeon dan Seung Hee yang sudah terjalin selama 10 tahun lamanya. Seung He merupakan cinta pertama Woo Yeon saat sekolah.

Mereka banyak menghabiskan masa muda dan lika-liku kehidupan bersama. Namun siapa sangka jika di masa depan, Woo Yeon harus menerima kenyataan bahwa cinta pertamanya itu akan menikah dengan orang lain.

Hal tersebut membuat Woo Yeon merasa patah hati dan kembali mengingat masa lalunya bersama dengan Seung He.

2. The Princess and The Matcmaker

Rekomendasi film Korea genre romantis lainnya yaitu The Princess and The Matcmaker. Sama halnya dengan On Your Wedding Day, film ini juga tayang pada tahun 2018.

Film ini bercerita tantang kondisi kelaparan di sebuah kerajaan yang membawa dampak kepada kehidupan asmara sang putri. Untuk memperbaiki kemalangan yang dialami kerajaannya, Putri Joseon Song Hwa diharuskan untuk menikah.

Namun saat ia mengetahui bahwa peramal mudah telah memilih prospek hanya dari bacaan, sang putri akhirnya memutuskan takdirnya sendiri. Ia kemudian pergi untuk mencari jodohnya sendiri di luar lingkungan istana.

3. Crazy Romance

Di tahun 2019, ada film romantis Korea yang berjudul Crazy Romance. Film ini bercerita tentang tokoh bernama Sun Young yang baru saja putus dengan mantan selingkuhannya. Ia kemudian jatuh cinta dengan rekan kerjanya yang bernama Jae Hoon. Ketika keduanya sudah semakin dekat, mereka harus mengatur perasaan mereka karena adanya gosip dari kantor dan media sosial.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement