8 Drama Korea Terbaru Beserta Sinopsisnya, Tayang Oktober 2022

Popularitas drama dari Korea Selatan atau drakor telah diakui secara global. Drama Korea menyajikan beragam cerita yang menarik. Berikut rekomendasi drama Korea terbaru yang tayang pada Oktober 2022.
Image title
29 September 2022, 07:28
Ilustrasi, poster Cheer Up (2022), drama Korea terbaru
hancinema.net
Ilustrasi, poster Cheer Up (2022), drama Korea terbaru

Serial drama Korea Selatan telah dikenal oleh masyarakat global. Drama Korea menampilkan berbagai genre dengan alur cerita yang ditulis dengan baik serta karakter yang dirancang dengan teliti.

Drama Korea juga menampilkan para aktor dan aktris dengan performa luar biasa. Memasuki Oktober 2022, deretan drama Korea terbaru mulai dirilis. Sebagai rekomendasi, berikut pilihan drama Korea terbaru yang tayang pada Oktober 2022.

1. Cheer Up

Dalam drama Korea terbaru ini, Do Hae-Yi adalah seorang mahasiswa di Universitas Yeonhee. Ia merupakan orang yang cerdas dan rajin. Namun, karena situasi keuangan keluarganya yang buruk, Do Hae-Yi memprioritaskan untuk mencari uang daripada sekolah.

Suatu hari, Do Hae-Yi tiba-tiba bergabung dengan grup cheerleader Teyia untuk mendapatkan uang. Regu Teyia telah ada selama 50 tahun di Universitas Yeonhee. Saat berpartisipasi dalam regu sorak, Do Hae-Yi mengalami kegembiraan kehidupan kampus dan bertemu berbagai orang dari Teyia.

Advertisement

Teman-teman baru Do Hae-Yi termasuk Park Jung-Woo, Jin Sun-Ho, Tae Cho-Hee, Joo Sun-Ja dan Bae Young-Woong. Bae Young-Woong pernah menjadi anggota Teyia dan dia adalah alumni Universitas Yeonhee. Dia mendukung tim ini secara finansial dan emosional.

2. Bargain

Rekomendasi drama Korea terbaru selanjutnya yaitu Bargain. Dalam drama Korea ini, No Hyung-Soo mengunjungi kamar motel untuk melihat Park Joo-Young. Dia senang dengan penampilannya dan bersedia membayar jasanya, tapi kejutan lain menunggu No Hyung-Soo.

Tiba-tiba, dia dikelilingi oleh orang-orang yang datang untuk membeli organ tubuhnya. Mereka menawar harga organnya dengan Park Joo-Young sebagai tukang lelang. Tetapi, suatu gempa bumi tiba-tiba terjadi dan gedung hotel runtuh.

Di dalam gedung yang runtuh, mereka berjuang untuk bertahan hidup.

3. Love That Will Freeze To Death

Gu Yeo-Reum bekerja untuk variety show selama 10 tahun terakhir. Namun, ia mengalami krisis karena acaranya dibatalkan. Proyek berikutnya adalah reality show berjudul "Kingdom of Love." Gu Yeo-Reum bekerja keras untuk membuat pertunjukan itu sukses.

Dalam kehidupan pribadinya, Gu Yeo-Reum berteman baik dengan Park Jae-Hun. Mereka telah berteman selama lebih dari 20 tahun dan mereka juga tetangga satu sama lain. Park Jae-Hun adalah seorang dokter dan dia bekerja untuk sebuah klinik operasi plastik.

Park Jae-Hun telah kehilangan minat pekerjaannya maupun menemukan pasangan romantis. Untuk membantu Gu Yeo-Reum, Park Jae-Hun memutuskan untuk bergabung dalam reality show "Kingdom of Love" sebagai pemeran reguler.

Saat Gu Yeo-Reum dan Park Jae-Hun bekerja, ternyata tumbuh perasaan romantis satu sama lain.

4. Bad Prosecutor

Rekomendasi drama Korea terbaru selanjutnya yaitu Bad Prosecutor. Diceritakan bahwa seorang pria bernama Jin Jung bekerja sebagai jaksa. Dia terkadang mengandalkan tindakan dan tipu daya daripada praktik hukum standar. 

Meski demikian, Jin Jung memiliki rasa keadilan dan hati nurani yang baik. Dia selalu membela sisi yang lemah dan berperang melawan yang jahat.

5. Glitch

Drama Korea terbaru, Glitch, menceritakan pacar Hong Ji-Hyo yang menghilang dengan cahaya misterius. Sejak itu, Hong Ji-Hyo berupaya melacak keberadaan pacarnya. Dengan bantuan Heo Bo-Ra dan anggota lain dari klub UFO, dia mengungkap sebuah rahasia besar yang akan mengubah hidupnya.

6. Yonder

Yonder merupakan drama Korea terbaru yang berlatar tempat di kota metropolitan besar pada tahun 2032. Jae-Hyun adalah seorang reporter Science M. Sejak istrinya bernama Yi-Hu meninggal, dia merasakan kekosongan dalam hidupnya. Jae-Hyun masih meratapi kematiannya.

Suatu hari, Jae-Hyun menerima pesan dari Yi-Hu. Menurut pesan itu, Yu-Hu memintanya untuk datang ke Yonder dan menemuinya. Jae-Hyun merasa bingung menerima pesan dari mendiang istrinya, tetapi dia memutuskan untuk pergi ke Yonder.

Tempat Yonder adalah ruang misterius yang ada antara hidup dan mati. Yi-Hu sekarat karena kanker dan tepat sebelum dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, dia membuat kontrak misterius.

7. The Queen's Umbrella

Dalam drama Korea The Queen's Umbrella, Ratu Hwaryeong seharusnya bertindak dengan anggun dan bermartabat, tetapi dia memiliki putra seorang pangeran pembuat onar. Dia menyerah pada protokol itu dan berjuang untuk mengubah putranya menjadi pangeran yang memenuhi syarat melalui pendidikan.

8. One Hundred Won Butler

Dalam drama Korea terbaru ini, Baek Dong-Ju bekerja sebagai direktur pemakaman. Dia memiliki kemampuan khusus untuk melihat dan berbicara dengan orang mati. Mereka meminta Baek Dong-Ju untuk mengabulkan permintaan terakhir mereka.

Jika Baek Dong-Ju tidak mengabulkan keinginan mereka, harinya akan dipenuhi dengan nasib buruk. Ancaman itu memotivasi dia untuk mendengarkan keinginan para orang mati dan mengabulkannya dengan bantuan Kim Jib-Sa.

Kim Jib-Sa adalah seorang karyawan di layanan Ildangbaek yang dimiliki oleh pamannya, Vincent. Ildangbaek menyediakan layanan untuk hampir semua permintaan klien, bahkan hal-hal kecil, seperti mengganti bola lampu.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait