CEO AstraPay Berlabuh ke Bank Permata, Bakal Jabat Wakil Dirut?

Image title
14 Desember 2021, 16:52
bank permata
Katadata

Chief Executive Officer (CEO) AstraPay Meliza Musa Rusli berlabuh ke PT Bank Permata Tbk (BNLI). Berdasarkan sumber D-Insights dan Katadata, Meliza menduduki jabatan sebagai Wakil Direktur Utama Bank Permata.

Kabar kepindahan tersebut dibenarkan oleh pihak PT Astra International Tbk (ASII), selaku pemegang saham AstraPay. "Memang betul Ibu Meliza sudah pindah ke Bank Permata," kata Direktur Astra International Suparno Djasmin kepada Katadata, Selasa (14/12).

Meski begitu, Suparno tidak mau mengkonfirmasi terkait jabatan yang diduduki oleh Meliza di Bank Permata. "Soal pengangkatannya silakan ditanyakan ke Bank Permata langsung," katanya.

Saat ini, posisi CEO AstraPay sementara diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) CEO Ricky Gunawan.

Katadata sudah mengkonfirmasi terkait kabar tersebut ke Meliza melalui pesan singkat. Namun, upaya konfirmasi tersebut dibalas oleh Head of Corporate Affairs PermataBank Richele Maramis yang belum bisa mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

“Sebagai perusahaan publik, semua pemaparan informasi akan diberikan sesuai regulasi yang berlaku dan pada waktu yang telah ditentukan," kata Richele kepada Katadata, Selasa (14/12).

Seperti diketahui, Bank Permata berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 25 Januari 2022. Meski begitu, Bank Permata belum menetapkan mata acara, dimana akan diumumkan pada 27 Desember 2021.

Kabar mengenai perpindahan CEO AstraPay Meliza Rusli ke Bank Permata telah terdengar sejak November lalu. Masuknya Meliza ke dalam jajaran direksi berdasarkan permintaan dari Bangkok Bank, sang investor baru Bank Permata.

Meliza memiliki latar belakang karier di bidang finansial. Ia pernah menjadi bankir di sejumlah perusahaan multinasional, seperti Goldman Sachs, Credit Suisse, dan UBS. Ia menjabat sebagai Presiden Direktur PT Goldman Sachs Indonesia pada 2010-2013.

Meliza juga pernah menjadi managing director and head of financial services Accenture Indonesia pada 2015. Kemudian, ia bergabung ke PT Astra International Tbk pada 2016 sebagai Chief Corporate Development Officer.

Setelah Astra masuk sebagai investor Gojek, Meliza mengemban tugas baru. Ia ditunjuk sebagai Presiden Direktur GoFleet, joint venture antara Gojek dan Astra International.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait