Komitmen Pemda Sekadau Tekan Kemiskinan

Tim Publikasi Katadata

31/12/2019, 12.09 WIB

Dalam hal menekan tingkat kemiskinan, Pemerintah Daerah Sekadau termasuk lumayan berhasil.

Kab Sekadau

Dalam hal menekan tingkat kemiskinan, Pemerintah Daerah Sekadau termasuk lumayan berhasil. Pada 2018, persentase penduduk miskin di Sekadau sebesar 6,17 persen, di bawah rata-rata Provinsi Kalimantan Barat yaitu 7,37 persen. Selama beberapa tahun terakhir, persentase penduduk miskin di Sekadau memang berfluktuasi, tapi kecenderungannya terus menurun.

Namun masih banyak pekerjaan rumah bagi Sekadau. Dengan skor Indeks Pembangunan Manusia pada tahun 2017 sebesar 63,04, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat tergolong daerah dengan tingkat pencapaian pembangunan yang sedang. Untuk meningkatkan kualitas pembangunannya, Pemerintah Kabupaten Sekadau terus berinovasi, terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

Hal itu tercermin dalam alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Untuk mendongkrak kesejahteraan warganya, Pemerintah Kabupaten Sekadau mengalokasikan anggaran cukup besar untuk sektor pendidikan dan kesehatan.  Alokasi anggaran bidang pendidikan Pemerintah Daerah Sekadau pada tahun 2019 lalu sebesar 39 persen dari APBD, sementara porsi anggaran untuk sektor kesehatan sebesar 21 persen dari APBD.

Kabupaten Sekadau

Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Artikel Terpopuler