20 Pilihan Nama Kucing Beserta Artinya

Image title
30 Maret 2022, 23:56
nama kucing beserta artinya
ANTARA FOTO/ Irwansyah Putra/tom.
Panitia mengukur ekor kucing pada kontes kucing Rencong Animal Festival di Banda Aceh, Aceh, Sabtu (26/2/2022). Kontes yang diikuti puluhan ekor kucing lokal dan peranakan itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana menjaga serta merawat satwa yang tidak dilindungi.

Bagi para pemilik kucing, akan terasa kurang lengkap jika kucing peliharannya tidak mendapatkan nama kesayangan. Bahkan, memilih nama kucing beserta artinya bisa membutuhkan waktu panjang, agar nama bisa menjadi doa bagi hewan peliharaan itu.

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang dianggap lucu dan cocok menjadi sahabat manusia. Sifatnya yang unik, malas, dan terkadang senang bermain, menjadikan kucing sebagai salah satu hewan peliharaan yang cukup populer selain anjing.

Di sisi lain, terdapat beragam jenis kucing dengan harga yang cukup fantastis. Tentunya sang pemilik kucing akan lebih selektif menentukan nama hewan berbulu satu ini. Selain menentukan nama kucing yang bagus dan unik, itu juga sebagai bentuk panggilan sayang.

Dari segi rasnya ada banyak sekali jenis kucing, dari yang berbulu pendek, tanpa bulu, hingga berbulu lebat. Memelihara hewan juga bisa menjadikan Anda sebagai  pribadi yang bertanggung jawab. Untuk itu pemilihan nama kucing beserta artinya menjadi bagian cukup penting.

Aneka Pilihan Nama Kucing Beserta Artinya

Berikut sejumlah rekomendasi nama kucing beserta artinya yang dilansir dari Kapanlagi.com:

Kucing Jantan

1. Kinako
Walau terdengar sedikit sulit diucapkan, Kinako bisa menjadi pilihan nama kucing yang bagus. Nama satu ini kental dengan nuansa Jepang sehingga cocok untuk Anda penggemar segala hal yang berbau Jepang.

2. Minto
Rekomendasi nama kucing beserta artinya yang selanjutnya adalah Minto. Karena nama ini merupakan rekomendasi selanjutnya bagi Anda yang menginginkan nama kucing dengan sentuhan Jepang. Minto berarti mint sehingga cocok untuk Anda yang menyukai mint.

3. Bo-mi
Kucing yang cantik berhak untuk mendapatkan nama yang cantik pula. Anda bisa menggunakan nama Bo-mi yang menggambarkan kecantikan kucing kesayangan Anda.

4. Busan
Busan merupakan kota yang sangat populer di Korea. Terinspirasi dari kepopuleran dan keindahannya, Anda bisa menamai kucing kesayangan dengan nama Busan. Nama ini juga mengingatkan salah satu film Korea yang cukup populer: Train to Busan.

5. Aming
Pilihan nama kucing beserta artinya yang satu ini juga bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk peliharaanmu. Aming mempunyai arti bersinar sehingga sesuai untuk kucingmu yang membawa sinar kebahagiaan.

6. Dorito
Ed Sheeran termasuk salah seorang selebritis yang mempunyai kucing dengan nama unik. Dorito merupakan nama kucing peliharaan penyanyi tenar itu, yang merupakan kucing jenis Garfield dengan penampilan gendut menggemaskan.

7. Meow
Daripada repot-repot memilih nama, Anda bisa memberikan nama yang satu ini. Meski terdengar sederhana, Meow merupakan nama yang lucu untuk kucing kesayangan. Walaupun namanya sederhana, namun cukup familiar dan sering ditemukan pada kucing peliharaan lainnya.

8. Sugar
Sugar yang mempunyai arti gula memberikan kesan bahwa kucing peliharaan Anda terlihat sangat manis. Nama ini cukup populer di kalangan pecinta kucing, terutama untuk kucing betina.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...