Takaran 250 Gram Gula Berapa Sendok Makan? Ini Jawabannya

Siti Nur Aeni
22 Juni 2022, 15:53
Takaran 250 Gram Gula Berapa Sendok Makan? Ini Jawabannya
pixabay.com
Ilustrasi takaran gula menggunakan sendok makan

Apakah Anda pernah mengukur gula menggunakan sendok? Cara ini biasanya dipilih saat Anda hendak membuat kue atau roti, namun tidak memilih timbangan. Lantas, 250 gram gula berapa sendok makan? Temukan jawabannya berikut ini.

Cara Mengukur Gram Tanpa Timbangan

Cara mengukur gram tanpa timbangan sebenarnya sangat mudah. Anda bahkan bisa memanfaatkan sendok di rumah untuk mendapatkan ukuran gram yang sesuai dengan keinginan.

Cara ini bisa Anda pilih apabila hendak membuat makanan yang memerlukan ukuran gram tepat, namun Anda tidak memiliki timbangan. Pada kesempatan ini, kita akan mengulas tentang cara mengukur gram tanpa timbangan. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Menakar Gula Tanpa Timbangan

Saat hendak membuat kue atau roti, kita mungkin memerlukan gula sebagai bahan tambahan. Takaran gula harus tepat agar makanan yang dibuat memiliki cita rasa yang enak. Lantas, bagaimana cara menakar gula yang tepat tanpa timbangan? Berikut penjelasanya.

Misalnya, jika Anda hendak menakar gula sebanyak 250 gram, maka berapa sendok makan gula yang harus dimasukan dalam adonan kue? Cara mengukurnya ternyata cukup mudah. 1 sendok makan gula pasir = 15 gram. Maka, untuk mendapatkan 250 gram gula, Anda bisa membagi 250 dengan angka 15. Dengan begitu akan diperoleh angka 16,67 atau bisa genapkan menjadi 17.

Dengan demikian, jawaban dari pertanyaan 250 gram gula berapa sendok makan yaitu 16,67 atau 17 sendok makan. Dibawah ini merupakan tabel konversi gram gula ke ukuran sendok makan yang bisa menjadi acuan Anda saat membuat makanan atau minuman.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...