Mimpi Digigit Ular Jadi Peringatan Menjalani Hidup Lebih Baik

Image title
24 Juni 2022, 14:46
Mimpi digigit ular.
en.wikipedia.org
Mimpi digigit ular.

Apa saja dapat terjadi dalam mimpi. Apalagi jika seseorang, secara intens dan berlebihan memikirkan suatu objek, hewan, aktivitas, atau situasi tertentu. Salah satunya bermimpi digigit ular.

Simbol Ular

Mengutip Millersguild.com, berdasarkan sejarah, ular memegang peranan penting dalam praktik agama, spiritual, dan kultural. Setiap budaya dan daerah memiliki pandangannya tersendiri tentang ular.

Secara umum, ular melambangkan pembaruan dan penyembuhan, keabadian dan kehidupan, perubahan dan kreativitas di alam spiritual. Sehingga, melihat penampakan ular dalam mimpi bisa diartikan seseorang sedang dalam perjalanan menuju perubahan.

Sementara itu, di lain sisi, ular juga dikaitkan dengan gairah seks, keintiman, kerahasiaan, dan hasrat tersembunyi.

Dalam tradisi Hindu, ular melambangkan kejahatan, bahaya, dan kejutan yang tidak diinginkan. Keyakinan ini juga berlaku untuk agama Kristen, di mana ular mengindikasikan nasib buruk dan kekuatan jahat.

Dalam budaya lain, seperti Islam dan Yunani kuno, ular melambangkan kemenangan, kekuatan, kebijaksanaan, dan intuisi.

Mimpi Digigit Ular

Mengutip Shut Eye dan Crystal Clear Intuition, berikut beberapa interpretasi mimpi digigit ular.

1. Terjebak di Masa Lalu atau Masa Depan

Mimpi digigit ular bisa jadi semacam sentilan karena seseorang tidak memperhatikan hidupnya di momen ini. Mereka terlalu khawatir tentang masa lalu atau masa depan dan secara tak sadar mengabaikan realitas.

Gigitan ular melambangkan potensi bahaya karena tidak berada di masa sekarang. Pemangsa bisa menyerang kapan saja dan membuat Anda tidak sadar.

Dalam hal ini predator dapat diterjemahkan sebagai tantangan, rintangan, atau bahkan orang-orang yang berniat menjatuhkan Anda.

2. Mengalami Kesulitan dalam Pekerjaan atau Hubungan

Mimpi digigit ular, terutama pada bagian kaki, sehingga membuat Anda tidak dapat bergerak, menunjukan bahwa Anda telah mengalami beberapa kesulitan dalam kehidupan nyata dan hal tersebut menghambat kemajuan Anda.

Kesulitan yang menghambat kemajuan tersebut dapat dikaitkan dengan masalah pekerjaan maupun hubungan dengan teman dan kekasih.

3. Menahan Komunikasi

Mimpi digigit ular, terutama di bagian leher, juga bisa berarti Anda tidak dapat mengatakan kebenaran karena takut akan penolakan. Barangkali ada beberapa masalah emosional yang perlu didiskusikan, tetapi beberapa orang cenderung tidak mendengarkan Anda.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...