8 Sepatu Futsal Terbaik, Sekaligus Nyaman dari Nike dan Adidas

Image title
1 September 2022, 05:53
Ilustrasi, Adidas Predator Tango 18.3 TR, sepatu futsal terbaik
Unsplash/Fachry Zella Devandra
Ilustrasi, Adidas Predator Tango 18.3 TR, sepatu futsal terbaik

Sepatu merupakan bagian penting dari permainan futsal. Sepatu futsal memiliki sol karet yang memberikan traksi yang baik bagi pemain dan mencegah tergelincir di lapangan selama pertandingan.

Melansir Rookie Road, sepatu futsal dengan sol karet yang tidak memiliki paku merupakan pilihan terbaik. Sepatu futsal umumnya terbuat dari kulit atau bahan fleksibel lainnya untuk memungkinkan pemain bebas berlari, menendang, dan mengoper bola dengan nyaman.

Advertisement

Berikut rekomendasi sepatu futsal terbaik.

1. Nike Lunar Gato II

Jika Anda mencari sepatu futsal yang menawarkan kenyamanan, rasa empuk namun ringan, dan bagian atas kulit yang sangat lembut, Nike Lunar Gato II bisa jadi pilihan yang tepat. Bagian atas kaki depan sepatu futsal terbaik ini dibuat dari bahan kulit yang lembut dan premium. Yang memberikan rasa nyaman.

Dengan teknologi Hyperfuse, sepatu ini memberikan stabilitas, kemudahan bernapas, dan daya tahan. Selain itu, bagian midsole dilengkapi busa Lunarlon yang terbuat dari Phylon berdensitas tinggi untuk mengurangi benturan sekaligus meningkatkan penyerapan guncangan. Sol luar Nike Lunar Gato II dibuat dari bahan karet dan dirancang untuk menghasilkan traksi dan cengkeraman maksimum, terutama di lapangan futsal dalam ruangan.

2. Adidas Samba Classic

Adidas Samba Classic adalah sepatu futsal yang bagus dengan daya cengkeram yang baik untuk bertahan di segala jenis lapangan dalam ruangan. Tampilannya yang klasik juga bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Adidas Samba Classic menggunakan bahan sintetis full grain yang kaku saat pertama digunakan, tetapi menjadi lembut setelah pemakaian. Bagian kaki depan dan tumit ditutupi dengan bahan suede tebal untuk menghindari abrasi serta memberikan perlindungan bagi kaki. Sepatu futsal ini juga dilengkapi sol yang tidak dapat dilepas dan terbuat dari Ethylene Vinyl Acetate (EVA) untuk memastikan kenyamanan.

3. Adidas Mundial Goal

Adidas Mundial Goal menampilkan jenis sepatu futsal kulit yang lembut dan empuk di bagian atas sehingga tampilannya klasik dan elegan. Teknologi EVA diterapkan pada sol dalam yang tidak dapat dilepas. Sol ini terbuat dari bahan ringan yang efisien dalam penyerapan goncangan.

Dengan alas karet non-marking, sepatu futsal ini baik untuk mempertahankan cengkeraman pada permukaan dalam ruangan karena teksturnya yang lembut. Bagian sol luar dilapisi suede yang menambah daya tahan sepatu. Selain itu, lapisan suede juga membantu memberikan kontak bola yang bagus untuk pengaturan dalam ruangan.

4. Nike Streetgato

Sebagai sepatu futsal, Nike Streetgato merupakan pilihan yang bagus dan terjangkau. Desainnya dirancang untuk lebih menyerupai sepatu kasual untuk sehari-hari. Bagian atas Nike Streetgato terasa nyaman dan suede di bagian depan sangat tipis dan super lembut, bermanfaat saat menendang bola. Bagian dalam sepatu dilapisi dengan suede sintetis yang terasa lembut di tumit.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement