10 Film Tentang Teror Buaya, Kisah Manusia Melawan Predator Buas

Image title
20 September 2022, 06:15
Ilustrasi, film Crawl (2019), film tentang teror buaya terbaik
imdb.com
Ilustrasi, film Crawl (2019), film tentang teror buaya terbaik

Buaya termasuk predator ganas yang agresif dan memangsa daging hewan bahkan manusia. Buaya memakan manusia dengan menyerang di air maupun di darat. Tergantung pada ukurannya, buaya dapat menggigit anggota tubuh hingga menelan manusia secara utuh.

Ganasnya buaya menjadi subjek film yang menarik. Ada banyak film tentang teror buaya, berikut rekomendasinya.

1. Rogue (2007)

Rogue merupakan film tentang teror buaya terbaik. Film ini menceritakan sejumlah wisatawan yang mencari petualangan dan mendapatkan masalah tak terduga ketika mereka berpapasan dengan buaya.

Pete McKell adalah seorang penulis untuk sebuah majalah perjalanan yang telah ditugaskan untuk menulis sebuah cerita saat berlibur di Australia Utara. Pete mendaftar untuk pelayaran di sepanjang sungai yang menjadi rumah bagi populasi buaya yang besar.

Pete berpetualang bersama Kate Ryan yang tangguh sebagai pemandu. Pete segera menemukan dia hidup seadanya di alam liar Australia dengan wisatawan lain, termasuk Russell yang berduka karena kematian istrinya.

Ada pula Simon, seorang fotografer amatir yang tidak bijaksana dan Allen, seorang anggota pria asal Inggris yang melakukan perjalanan dengan pasangannya yang sakit dan putri mereka yang ribut.

Suatu hari, kapal mereka diserang oleh buaya besar sepanjang 25 kaki yang cukup pintar untuk mengetahui cara menjebak mangsanya sebelum menikmatinya. Para turis harus bertahan dan selamat dari kengerian ini.

2. Crawl (2019)

Rekomendasi film tentang teror buaya selanjutnya yaitu Crawl. Di Florida, badai kategori-5 melanda. Haley, seorang atlet renang, sedang dalam perjalanan pulang ketika ia memutuskan untuk menjenguk ayahnya. Di sana, rumah ayahnya tenggelam akibat badai dan dengan cepat dipenuhi buaya.

Haley dan ayahnya terjebak dalam kekacauan labirin dari ruang basemen mereka yang banjir bersama dua buaya berukuran enam meter. Dikejar waktu oleh ketinggian air yang semakin naik, Haley dan ayahnya harus mencari cara untuk keluar dan menyelamatkan diri.

3. Alligator (1980)

Dalam film tentang teror buaya ini, seekor bayi buaya peliharaan milik seorang gadis remaja dibuang ke toilet oleh ayahnya yang fobia binatang dan buaya itu berakhir di selokan kota. 12 tahun kemudian, sang buaya bertahan hidup dengan memakan bangkai yang dibuang ke saluran pembuangan.

Bangkai tersebut telah digunakan sebagai subjek uji untuk hormon pertumbuhan formula anabolik eksperimental. Karena efek hormon, buaya tumbuh sangat besar dengan kulit tebal dan nafsu makan yang tak terpuaskan.

Sang buaya mulai melahap pekerja selokan yang ditemuinya di selokan. Buaya muda kini menjadi makhluk mengerikan sepanjang 36 kaki yang meneror kota. Untuk itu, seorang detektif dan herpetologis bekerja sama menghentikan binatang buas itu agar tidak mengamuk.

4. Dark Age (1987)

Film Dark Age berlatar tempat di Northern Territory Australia, di mana buaya air asin yang besar menyerang dan membunuh orang. Dalam film tentang teror buaya ini, seorang penjaga hutan ditugaskan untuk menangani buaya pembunuh.

Si penjaga hutan mendapati dirinya berselisih dengan penduduk Aborigin setempat yang percaya bahwa buaya itu mengandung roh masa lalu mereka dan ingin binatang ini diawetkan. Penjaga hutan harus bekerja dengan Suku Aborigin dalam mengembangkan rencana untuk menghormati keinginan mereka serta melindungi penduduk setempat yang terancam oleh buaya.

5. The Crocodile Hunter: Collision Course (2002)

The Crocodile Hunter: Collision Course mengisahkan petualang Australia Steve Irwin alias Pemburu Buaya. Ia telah menghindari maut dan menangkap buaya lain yang penuh semangat, berharap menyelamatkannya dari pemburu liar.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement