10 Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang Ini Layak Dicoba

Memilih warna rambut yang cocok dan sesuai keinginan akan membuat tampilan lebih menarik. Berikut panduan warna rambut untuk kulit sawo matang, sebagai inspirasi.
Image title
12 Oktober 2022, 05:57
Ilustrasi, warna rambut untuk kulit sawo matang
Pexels/Bennie Lukas Bester
Ilustrasi, warna rambut untuk kulit sawo matang

Berkomitmen untuk mengecat rambut membutuhkan ketelitian dalam memilih warna agar sesuai dengan kulit dan wajah. Meskipun Anda berhak memilih warna rambut apa pun sesuai keinginan, panduan warna rambut untuk kulit sawo matang ini bermanfaat untuk inspirasi.

Sebelum Anda memilih warna rambut untuk kulit sawo matang, Anda terlebih dahulu menentukan undertone kulit. Jika memiliki kulit sedang dengan warna zaitun, warna hangat paling cocok untuk Anda. Sedangkan mereka yang memiliki undertone dingin di kulitnya, disarankan untuk memilih nuansa cool-tone.

Cara menentukan undertone kulit dilakukan dengan melihat bagian dalam pergelangan tangan Anda. Pembuluh darah berwarna biru atau ungu menandakan undertone dingin, sedangkan warna hijau berarti undertone hangat. Jika urat nadi Anda cocok dengan warna kulit Anda atau tidak tahu apa warnanya, Anda mungkin memiliki undertone netral.

Bersumber dari situs Lorealparisusa.com dan Hair.com, berikut rekomendasi warna rambut untuk kulit sawo matang.

Advertisement

1. Coklat Keemasan

(WireImage/Glamour.com)

Coklat keemasan cocok sebagai warna rambut untuk matang. Warna yang populer ini merupakan varian netral dari warna rambut coklat muda dan cocok untuk semua warna kulit, khususnya untuk rambut dengan warna dasar cokelat. Warna cokelat keemasan menampilkan perpaduan emas seperti warna madu yang cantik untuk tampilan sempurna di bawah sinar matahari.

 

2. Merah Kecokelatan

(Matt Winkelmeyer/Getty Images/Yahoo.com)

Warna merah kecokelatan yang tidak terlalu terang dan mencolok layak dicoba untuk mewarnai rambut. Warna rambut untuk kulit sawo matang ini cocok karena membuat kontras dengan kulit sawo matang dan membuat wajah bercahaya.

3. Pirang Abu Gelap

(Michael Stewart/Getty Images/Elle.com)

Warna pirang abu gelap atau dark ash blonde direkomendasikan untuk kulit sawo matang. Warna ini terlihat berisiko, tetapi jika diformulasikan dengan tepat, warna ini dapat menciptakan tampilan yang cantik dan unik.

4. Cokelat kastanye

(Pinterest.com)

Jika Anda menyukai warna rambut cokelat yang berdimensi, Anda bisa coba warna rambut cokelat kastanye. Warna ini terlihat bagus untuk menambah dimensi dan kehangatan pada rambut sekaligus melengkapi kulit sawo matang Anda dengan sempurna.

5. Rose gold

(stylecraze.com)

Warna rambut rose gold sangat cocok dengan warna kulit sawo matang yang hangat. Warna rambut ini juga cocok untuk semua warna kulit. Unsur warna pink dalam rose gold membuat tampilan terlihat feminim.

6. Money piece

Jennifer Lopez
Jennifer Lopez (Amazonaws.com)



Melansir Oprahdaily.com, warna rambut money piece merupakan warna terang yang diaplikasikan pada bagian belahan rambut sehingga mengelilingi wajah. Bagian rambut lainnya dibiarkan lebih gelap.

7. Biru Tua

 

Warna rambut biru tua cocok untuk semua warna kulit. Jika Anda memiliki undertone yang hangat, cobalah warna biru dengan warna kehijauan atau ungu untuk menyeimbangkan warna kulit.

8. Coklat Tua dengan Highlight Pirang

(Latest-hairstyles.com)

Warna rambut coklat tua dengan highlight pirang cocok untuk kulit sawo matang. Perpaduan kedua warna ini dapat memberi tampilan segar dan klasik. Proses pewarnaan menggunakan bleach yang bisa merusak rambut. Oleh sebab itu, Anda perlu perawatan rambut khusus untuk membantu mengurangi efek merusak dari pemutih.

9. Moka

(Byrdie.com)

Warna rambut cokelat moka terlihat bagus untuk semua warna kulit. Warna cokelat ini memiliki undertone yang sedikit hangat, tetapi masih cukup netral bagi mereka yang memiliki undertone dingin.

10. Auburn

Emma Stone
Emma Stone (Harpers Bazaar)

 

Ada banyak warna merah yang tersedia. Tetapi, warna auburn sangat cocok untuk kulit sawo matang. Rona coklat kemerahan ini dapat disesuaikan untuk undertone dingin atau hangat tergantung warna kulit Anda.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait