10 Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang Ini Layak Dicoba

Image title
12 Oktober 2022, 05:57
Ilustrasi, warna rambut untuk kulit sawo matang
Pexels/Bennie Lukas Bester
Ilustrasi, warna rambut untuk kulit sawo matang

Berkomitmen untuk mengecat rambut membutuhkan ketelitian dalam memilih warna agar sesuai dengan kulit dan wajah. Meskipun Anda berhak memilih warna rambut apa pun sesuai keinginan, panduan warna rambut untuk kulit sawo matang ini bermanfaat untuk inspirasi.

Sebelum Anda memilih warna rambut untuk kulit sawo matang, Anda terlebih dahulu menentukan undertone kulit. Jika memiliki kulit sedang dengan warna zaitun, warna hangat paling cocok untuk Anda. Sedangkan mereka yang memiliki undertone dingin di kulitnya, disarankan untuk memilih nuansa cool-tone.

Cara menentukan undertone kulit dilakukan dengan melihat bagian dalam pergelangan tangan Anda. Pembuluh darah berwarna biru atau ungu menandakan undertone dingin, sedangkan warna hijau berarti undertone hangat. Jika urat nadi Anda cocok dengan warna kulit Anda atau tidak tahu apa warnanya, Anda mungkin memiliki undertone netral.

Bersumber dari situs Lorealparisusa.com dan Hair.com, berikut rekomendasi warna rambut untuk kulit sawo matang.

1. Coklat Keemasan

(WireImage/Glamour.com)

Coklat keemasan cocok sebagai warna rambut untuk matang. Warna yang populer ini merupakan varian netral dari warna rambut coklat muda dan cocok untuk semua warna kulit, khususnya untuk rambut dengan warna dasar cokelat. Warna cokelat keemasan menampilkan perpaduan emas seperti warna madu yang cantik untuk tampilan sempurna di bawah sinar matahari.

2. Merah Kecokelatan

(Matt Winkelmeyer/Getty Images/Yahoo.com)

Warna merah kecokelatan yang tidak terlalu terang dan mencolok layak dicoba untuk mewarnai rambut. Warna rambut untuk kulit sawo matang ini cocok karena membuat kontras dengan kulit sawo matang dan membuat wajah bercahaya.

3. Pirang Abu Gelap

(Michael Stewart/Getty Images/Elle.com)

Warna pirang abu gelap atau dark ash blonde direkomendasikan untuk kulit sawo matang. Warna ini terlihat berisiko, tetapi jika diformulasikan dengan tepat, warna ini dapat menciptakan tampilan yang cantik dan unik.

4. Cokelat kastanye

(Pinterest.com)

Jika Anda menyukai warna rambut cokelat yang berdimensi, Anda bisa coba warna rambut cokelat kastanye. Warna ini terlihat bagus untuk menambah dimensi dan kehangatan pada rambut sekaligus melengkapi kulit sawo matang Anda dengan sempurna.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...