5 Rekomendasi Cerita Wattpad Remaja Erat dengan Percintaan di Sekolah

Ghina Aulia
24 Oktober 2022, 15:36
Rekomendasi cerita wattpad remaja
pexels/cottonbro
ilustrasi remaja

Rekomendasi cerita Wattpad remaja bisa Anda temukan langsung di platform ataupun melalui website resminya. Wattpad merupakan platform yang membebaskan penggunanya untuk menulis dan membaca. Di dalamnya, Anda dapat menemukan banyak tulisan, khususnya cerita fiksi yang tak kalah bagus dari yang sudah dicetak dan diterbitkan.

Wattpad awalnya berada di bawah naungan WP Technology yang ditangani langsung oleh pendirinya. Hingga 2021, perusahaan multi-platform global tersebut berhasil dibeli oleh Naver, yakni perusahaan asal Korea Selatan.

Diketahui bahwa Wattpad didirikan oleh Allen Lau dan Ivan Yuen pada Desember 2006. Perjalanan panjang membuat platform ini berkembang pesat hingga sekarang memiliki jumlah penulis dan pembaca yang sangat banyak. Mereka berhasil menggaet lebih dari 94 juta pengguna yang setiap bulannya membagikan cerita.

Wattpad dapat diakses langsung melalui peramban atau Anda bisa mengunduh pada Google Play Store atau App Store. Aplikasinya sendiri ramah digunakan untuk banyak orang, terdapat 24 macam bahasa yang bisa dipilih.

Menariknya juga, Anda bisa menikmati layanan membaca secara offline. Pihak Wattpad sudah menerapkan unduhan otomatis untuk pembacanya yang sewaktu-waktu terkendala masalah internet.

Kali ini, kami akan memberi rekomendasi cerita Wattpad remaja yang bisa Anda baca. Perlu diketahui bahwa di sana terdapat banyak tulisan dengan berbagai aliran, khususnya fiksi dengan tema yang beragam.
Demikian dengan cerita Wattpad remaja yang banyak menjamur. Tak heran mengenai hal tersebut, 90 % pengguna platform tersebut adalah Gen Z atau Millenial. Maka dari itu, berikut ini rekomendasi cerita Wattpad remaja yang bisa Anda baca:

1. Insecurity

Cerita Wattpad remaja satu ini menceritakan tentang karakter Bianca yang bermasalah dengan kepercayaan dirinya sendiri. Sering merasa minder, Bianca bahkan merasa kesulitan ketika berinteraksi. Ia biasa menundukkan kepalanya ketika bertemu orang lain.

Suatu waktu, ia berkenalan dengan Nathaniel yang akrab dipanggil El. Dirinya merupakan kapten basket di sekolah dan memiliki banyak penggemar, khususnya perempuan. Bianca seakan mendapatkan kembali rasa percaya dirinya ketika bertemu dengan El. Namun secara mengejutkan, ternyata Emily yang merupakan sahabat Bianca juga memiliki perasaan kepada El. Dengan berat hati, Bianca merelakan lelaki pujaannya untung sang sahabat. Diketahui juga bahwa Emily mengidap kanker. Maka dari itu, Bianca lebih memilih untuk mengalah.

2. Bad Romance

Terdapat karakter bernama Nathan dan Katya. Nathan merupakan cucu pemilik yayasan sekolah. Nathan dikenal sebagai pemuda yang tampan namun bandel dan tidak bisa diatur. Sedangkan Katya, seorang siswi yang biasa saja, tidak ada hal yang aneh tentang dirinya.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement