10 Film Perang Terbaru 2022 Beserta Sinopsisnya

Image title
26 Oktober 2022, 06:15
Ilustrasi, adegan dalam film All Quiet on the Western Front (2022), film perang terbaru
imdb.com
Ilustrasi, adegan dalam film All Quiet on the Western Front (2022)

Peristiwa peperangan dapat dipelajari melalui banyak media, salah satunya film. Banyak sutradara yang telah mengangkat tema perang menjadi film yang edukatif.

Genre film perang biasanya mengisahkan tentang pertempuran di medan perang. Film perang berkaitan erat dengan adegan pertempuran laut, udara, atau darat. Elemen yang dieksplorasi dalam film perang mencakup aksi, pengorbanan, situasi politik, dampak perang, moralitas, dan sebagainya.

Film perang digemari oleh fans di seluruh dunia. Adanya film perang memungkinkan penonton untuk melihat gambaran kondisi saat peperangan. Film perang terbaik dibuat dengan riset yang mendalam dan berusaha menyampaikan fakta sebaik mungkin.

Berikut rekomendasi film perang terbaru 2022 beserta sinopsisnya.

1. All Quiet on the Western Front

Rekomendasi film perang terbaru yaitu All Quiet on the Western Front. Dikisahkan bahwa seorang remaja bernama Paul Bäumer dan teman-temannya, Albert dan Müller, yang secara sukarela mendaftar di tentara Jerman.

Rasa patriotisme mereka dengan cepat menghilang begitu mereka menghadapi kenyataan hidup yang brutal di garis perang terdepan. Paul harus terus berjuang sampai akhir, tanpa tujuan selain untuk memuaskan keinginan para petinggi untuk mengakhiri perang dengan serangan Jerman.

2. Devotion

Devotion termasuk film perang terbaru yang akan dirilis pada 18 November 2022. Film ini menceritakan kisah nyata berkisar pada pilot pesawat tempur elit bernama Jesse Brown dan Tom Hudner. Mereka menjadi pilot paling terkenal di Angkatan Laut AS selama Perang Korea.

3. Munich: The Edge of War

Rekomendasi film perang terbaru selanjutnya adalah Munich: The Edge of War. Film ini diadaptasi dari buku karya Robert Harris. Dengan latar musim gugur 1938, Eropa sedang berada di ambang perang.

Adolf Hitler sedang bersiap untuk menyerang Cekoslovakia dan pemerintah Neville Chamberlain yang putus asa mencari solusi damai. Tekanan meningkat dan Hugh Legat, pegawai negeri Inggris, serta Paul von Hartmann, diplomat Jerman, melakukan perjalanan ke Munich untuk Konferensi darurat.

Saat negosiasi dimulai, kedua teman lama itu mendapati diri mereka berada di pusat politik yang berbahaya.

4. Top Gun: Maverick

Top Gun: Maverick merupakan film perang terbaru yang dibintangi Tom Cruise. Film ini merupakan sekuel dari film Top Gun (1986). Top Gun: Maverick mengisahkan para pilot muda yang dilatih pilot senior Pete "Maverick" Mitchell. Para pilot berlatih untuk misi mengebom fasilitas pengayaan uranium yang menimbulkan ancaman bagi sekutu regional AS. Dengan aksi yang menegangkan, serta tema patriotisme, Top Gun: Maverick mampu merangkai cerita baru, sekaligus mengenang prekuelnya.

5. The Woman King

Film ini didasarkan pada Kerajaan Dahomey yang merupakan kerajaan Afrika Barat yang terletak di Benin saat ini. The Woman King menceritakan kisah luar biasa tentang Agojie, yakni unit prajurit wanita yang melindungi Kerajaan Dahomey Afrika di tahun 1800-an.

Agojie memiliki keterampilan dan kekuatan luar biasa. Terinspirasi oleh peristiwa nyata, film perang terbaru ini mengikuti perjalanan epik dan emosional dari Jenderal Nanisca saat dia melatih generasi penerus. Mereka harus berperang melawan musuh yang bertekad untuk menghancurkan cara hidup mereka.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement