8 Situs Streaming Film Legal Gratis Ini Layak Dicoba

Image title
26 Oktober 2022, 06:24
Ilustrasi, kegiatan menonton film. Situs streaming film legal gratis termasuk sarana hiburan yang menampilkan banyak konten menarik meski dalam jumlah terbatas. Berikut rekomendasinya.
Pexels/Nothing Ahead
Ilustrasi, kegiatan menonton film

Film merupakan bentuk karya seni berupa tayangan yang digemari oleh banyak kalangan. Banyak orang-orang yang menjadikan kegiatan menonton film sebagai hobi yang mampu melepas penat.

Saat ini, tersedia situs streaming film legal gratis yang dapat dinikmati. Meski terbatas, ada cukup banyak pilihan film gratis yang tersedia. Berikut rekomendasi situs streaming film legal gratis.

1. Genflix

Genflix termasuk situs streaming film legal gratis yang dapat dinikmati. Layanan nonton film over-the-top (OTT) ini merupakan karya anak bangsa Indonesia. Bahkan, pada 2014, Genflix mendapatkan rekor MURI.

Ada banyak konten menarik yang dapat disaksikan. Genflix menyediakan film-film berkualitas, termasuk film pendek bagi Anda yang tidak ada waktu untuk nonton film panjang. Konten Genflix dapat dinikmati menggunakan situs web dan aplikasi.

2. Bioskop Online

Bioskop Online menyediakan beberapa film gratis. Layanan OTT ini menghadirkan berbagai konten lokal berkualitas karya anak bangsa. Ada pula film berbayar yang dapat ditonton dengan membeli tiket, serupa dengan bioskop pada umumnya.

3. Mubi

Mubi adalah situs nonton film yang cocok untuk para cinephile. Tersedia beragam film gratis dengan rangkaian genre yang eklektik. Layanan ini menghadirkan pilihan film terbaik dari sinema internasional.

Film dalam Mubi meliputi film art-house, dokumenter, indie, dan masih banyak lagi. Penonton juga dapat menyaksikan film klasik Hollywood dan film pendek eksperimental. Film tersedia untuk ditonton dalam jangka waktu yang bervariasi.

4. Vidio

Vidio adalah layanan video streaming over-the-top berbasis di Indonesia yang didirikan pada 1 Oktober 2014. Tidak hanya menampilkan film dan serial, Vidio juga menyajikan siaran televisi langsung dan pertandingan olahraga.

Selain itu, Vidio juga menyediakan sejumlah tayangan gratis. Ada pula tayangan ramah anak yang edukatif sehingga para orang tua dapat menyenangkan buah hati mereka. Bahkan, Vidio juga dapat digunakan untuk mengakses radio langsung.

5. KlikFilm

KlikFilm adalah layanan nonton film yang memberikan pengalaman menonton ratusan film Box Office Indonesia. Terdapat banyak film gratis tersedia di KlikFilm. Penonton dapat mengakses kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi KlikFilm yang bisa didapatkan di Google Play Store untuk perangkat Android dan di App Store untuk perangkat iOS

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement