8 Situs Streaming Film Legal Gratis Ini Layak Dicoba

Situs streaming film legal gratis termasuk sarana hiburan yang menampilkan banyak konten menarik meski dalam jumlah terbatas. Berikut rekomendasinya.
Image title
26 Oktober 2022, 06:24
Ilustrasi, kegiatan menonton film. Situs streaming film legal gratis termasuk sarana hiburan yang menampilkan banyak konten menarik meski dalam jumlah terbatas. Berikut rekomendasinya.
Pexels/Nothing Ahead
Ilustrasi, kegiatan menonton film

Film merupakan bentuk karya seni berupa tayangan yang digemari oleh banyak kalangan. Banyak orang-orang yang menjadikan kegiatan menonton film sebagai hobi yang mampu melepas penat.

Saat ini, tersedia situs streaming film legal gratis yang dapat dinikmati. Meski terbatas, ada cukup banyak pilihan film gratis yang tersedia. Berikut rekomendasi situs streaming film legal gratis.

1. Genflix

Genflix termasuk situs streaming film legal gratis yang dapat dinikmati. Layanan nonton film over-the-top (OTT) ini merupakan karya anak bangsa Indonesia. Bahkan, pada 2014, Genflix mendapatkan rekor MURI.

Ada banyak konten menarik yang dapat disaksikan. Genflix menyediakan film-film berkualitas, termasuk film pendek bagi Anda yang tidak ada waktu untuk nonton film panjang. Konten Genflix dapat dinikmati menggunakan situs web dan aplikasi.

Advertisement

2. Bioskop Online

Bioskop Online menyediakan beberapa film gratis. Layanan OTT ini menghadirkan berbagai konten lokal berkualitas karya anak bangsa. Ada pula film berbayar yang dapat ditonton dengan membeli tiket, serupa dengan bioskop pada umumnya.

3. Mubi

Mubi adalah situs nonton film yang cocok untuk para cinephile. Tersedia beragam film gratis dengan rangkaian genre yang eklektik. Layanan ini menghadirkan pilihan film terbaik dari sinema internasional.

Film dalam Mubi meliputi film art-house, dokumenter, indie, dan masih banyak lagi. Penonton juga dapat menyaksikan film klasik Hollywood dan film pendek eksperimental. Film tersedia untuk ditonton dalam jangka waktu yang bervariasi.

4. Vidio

Vidio adalah layanan video streaming over-the-top berbasis di Indonesia yang didirikan pada 1 Oktober 2014. Tidak hanya menampilkan film dan serial, Vidio juga menyajikan siaran televisi langsung dan pertandingan olahraga.

Selain itu, Vidio juga menyediakan sejumlah tayangan gratis. Ada pula tayangan ramah anak yang edukatif sehingga para orang tua dapat menyenangkan buah hati mereka. Bahkan, Vidio juga dapat digunakan untuk mengakses radio langsung.

5. KlikFilm

KlikFilm adalah layanan nonton film yang memberikan pengalaman menonton ratusan film Box Office Indonesia. Terdapat banyak film gratis tersedia di KlikFilm. Penonton dapat mengakses kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi KlikFilm yang bisa didapatkan di Google Play Store untuk perangkat Android dan di App Store untuk perangkat iOS

Layanan ini juga tersedia juga melalui situs Klikfilm.com. Bagi langganan berbayar, KlikFilm menyediakan video berkualitas HD 1080p penuh tanpa dipotong iklan. Film premium yang disewa dapat mulai ditonton satu kali dalam waktu 30 hari sejak pembayaran.

6. Viu

Viu menyediakan beberapa pilihan konten gratis. Penonton dapat menikmati berbagai macam film mancanegara, mulai dari film Indonesia, Mandari, Thailand hingga film Korea terbaru, semua lengkap menggunakan subtitle Indonesia.

Selain film, Viu juga menyediakan serial drama dari bermacam-macam negara Asia dengan berbagai genre. Bagi pecinta film dalam negeri, Viu juga menyediakan banyak film Indonesia gratis yang dapat dinikmati setiap hari.

Viu dapat diakses melalui website, aplikasi dan Smart TV. Sebelum streaming, penonton harus membuat akun Viu dengan mendaftarkan email dan membuat kata sandi. Setelah membuat akun, penonton dapat menikmati film dan drama berkualitas yang menghibur.

7. iQiyi

Berbasis di Singapura, iQiyi menawarkan berbagai hiburan untuk nonton film online. Tak hanya film, iQiyi memiliki deretan drama Asia berkualitas dari Cina, Korea Selatan, hingga Jepang. Penonton dapat membuat akun terlebih dahulu untuk mengakses konten gratis iQiyi.

Selain film dan drama, iQiyi juga menampilkan variety show yang seru. Tak ketinggalan, bagi pecinta animasi Jepang, iQiyi menyediakan banyak pilihan anime yang seru dan menyenangkan.

8. WeTV

Rekomendasi situs streaming film legal gratis yaitu WeTV. Situs WeTV menyediakan banyak konten film dan serial Asia. WeTV menawarkan banyak pilihan film Indonesia, Cina, Thailand dan Korea Selatan.

Penonton dapat menonton drama Korea yang romantis dan mendebarkan, film horor yang menakutkan, atau serial laga yang penuh aksi. Bahkan, WeTV juga menyediakan hiburan lain seperti konser musik.

Itulah beragam situs streaming film legal gratis. Penggemar film dapat menikmati banyak pilihan film gratis yang tersedia.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait