5 Situs Nonton Film Online Gratis dan Legal Terbaru

Image title
8 Juli 2021, 18:26
Situs Nonton Film Online Gratis dan Legal Terbaru
Google Play Store
Ilustrasi platform Vidio

Banyak orang-orang yang menjadikan kegiatan menonton film sebagai hobi yang mampu melepas penat. Namun, keadaan pandemi corona saat ini tidak memungkinkan para pecinta film untuk menonton di bioskop. Hal tersebut berdampak pada industri perfilman, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Untuk kembali membangkitkan dunia perfilman, para kreator menggunakan teknologi informasi yang dapat menayangkan film secara daring sehingga dapat ditonton di rumah masing-masing. Kolaborasi teknologi tersebut mempermudah akses penonton melalui situs film online.

Berbagai situs nonton dapat diakses oleh masyarakat dengan gratis dan legal. Berikut ini pilihan 5 situs nonton film online terbaru.

 1. Viu

Viu merupakan situs nonton film online gratis. Penonton dapat menikmati berbagai macam film, mulai dari Indonesia, Tiongkok, Thailand hingga Korea Selatan. Semua tontonan ini lengkap menggunakan teks bahasa Indonesia. Selain film, Viu juga menyediakan serial drama dari bermacam-macam negara Asia dengan berbagai genre.

Drama Korea merupakan tayangan terlaris di Viu. Bagi pecinta film dalam negeri, Viu juga menyediakan banyak film Indonesia gratis yang dapat dinikmati setiap hari.

Viu dapat diakses melalui situs, aplikasi, dan perangkat lunak pada televisi pintar alias Smart TV. Sebelumnya itu, penonton harus membuat akun Viu dengan mendaftarkan email dan membuat kata sandi.

Layanan video over-the-top (OTT) ini memiliki paket premium berbayar bagi penonton yang ingin melihat lebih banyak film dan serial. Harga Viu premium adalah Rp 35 ribu per bulan untuk bebas akses nonton streaming tanpa jeda iklan dan akses nonton film online eksklusif tanpa batas dengan kualitas gambar yang tajam alias high definition (HD).

2. Vidio

Vidio adalah layanan nonton film online yang memiliki pilihan cukup banyak. Tidak hanya menampilkan film dan serial, Vidio juga menyajikan siaran televisi langsung dan pertandingan olahraga. Selain itu, layanan OTT ini juga menyediakan tayangan ramah anak yang edukatif sehingga para orang tua dapat menyenangkan buah hati mereka.

 Tak itu, Vidio juga dapat digunakan untuk mengakses radio langsung. Jadi, para pendengar radio dapat mendengarkan stasiun radio kesayangannya melalui gawai. Pilihan lain yang disediakan adalah berbagai macam video berisi resep masakan, review gawai, animasi singkat, dan dakwah daring.

Hiburan yang ditawarkan Vidio dapat diakses secara gratis selama tidak ada tulisan premium. Untuk nonton film online dengan konten premium, Vidio menawarkan beberapa paket yaitu:

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement