5 Situs Nonton Film Online Gratis dan Legal Terbaru

Menonton film merupakan salah satu hiburan yang banyak digemari oleh masyarakat. Dengan mudahnya akses internet, nonton film online dapat dilakukan secara gratis dan legal melalui situs-situs berikut.
Image title
8 Juli 2021, 18:26
Situs Nonton Film Online Gratis dan Legal Terbaru
Google Play Store
Ilustrasi platform Vidio

Banyak orang-orang yang menjadikan kegiatan menonton film sebagai hobi yang mampu melepas penat. Namun, keadaan pandemi corona saat ini tidak memungkinkan para pecinta film untuk menonton di bioskop. Hal tersebut berdampak pada industri perfilman, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Untuk kembali membangkitkan dunia perfilman, para kreator menggunakan teknologi informasi yang dapat menayangkan film secara daring sehingga dapat ditonton di rumah masing-masing. Kolaborasi teknologi tersebut mempermudah akses penonton melalui situs film online.

Berbagai situs nonton dapat diakses oleh masyarakat dengan gratis dan legal. Berikut ini pilihan 5 situs nonton film online terbaru.

 1. Viu

Viu merupakan situs nonton film online gratis. Penonton dapat menikmati berbagai macam film, mulai dari Indonesia, Tiongkok, Thailand hingga Korea Selatan. Semua tontonan ini lengkap menggunakan teks bahasa Indonesia. Selain film, Viu juga menyediakan serial drama dari bermacam-macam negara Asia dengan berbagai genre.

Advertisement

Drama Korea merupakan tayangan terlaris di Viu. Bagi pecinta film dalam negeri, Viu juga menyediakan banyak film Indonesia gratis yang dapat dinikmati setiap hari.

Viu dapat diakses melalui situs, aplikasi, dan perangkat lunak pada televisi pintar alias Smart TV. Sebelumnya itu, penonton harus membuat akun Viu dengan mendaftarkan email dan membuat kata sandi.

Layanan video over-the-top (OTT) ini memiliki paket premium berbayar bagi penonton yang ingin melihat lebih banyak film dan serial. Harga Viu premium adalah Rp 35 ribu per bulan untuk bebas akses nonton streaming tanpa jeda iklan dan akses nonton film online eksklusif tanpa batas dengan kualitas gambar yang tajam alias high definition (HD).

2. Vidio

Vidio adalah layanan nonton film online yang memiliki pilihan cukup banyak. Tidak hanya menampilkan film dan serial, Vidio juga menyajikan siaran televisi langsung dan pertandingan olahraga. Selain itu, layanan OTT ini juga menyediakan tayangan ramah anak yang edukatif sehingga para orang tua dapat menyenangkan buah hati mereka.

 Tak itu, Vidio juga dapat digunakan untuk mengakses radio langsung. Jadi, para pendengar radio dapat mendengarkan stasiun radio kesayangannya melalui gawai. Pilihan lain yang disediakan adalah berbagai macam video berisi resep masakan, review gawai, animasi singkat, dan dakwah daring.

Hiburan yang ditawarkan Vidio dapat diakses secara gratis selama tidak ada tulisan premium. Untuk nonton film online dengan konten premium, Vidio menawarkan beberapa paket yaitu:

  • Platinum: penonton dapat menikmati konten bebas iklan video mulai dari Rp 19 ribu selama tujuh hari hingga Rp 199 ribu selama setahun
  • Fox Sports: bagi pecinta olahraga, paket ini berisi  konten Fox Sports 1, 2, dan 3 seharga Rp 49 ribu untuk 30 hari

3. iQiyi

Berbasis di Singapura, iQiyi menawarkan berbagai hiburan untuk nonton film online. Tak hanya film, iQiyi memiliki deretan drama Asia berkualitas dari Cina, Korea Selatan, hingga Jepang. Penonton dapat membuat akun terlebih dahulu untuk mengakses konten gratis tersebut.

Selain film dan drama, iQiyi juga menampilkan variety show yang seru. Tak ketinggalan, bagi pecinta animasi Jepang, layanan video OTT ini menyediakan banyak pilihan anime yang seru dan menyenangkan.

iQiyi dapat diakses melalui browser laptop atau menggunakan aplikasi yang tersedia di PlayStore untuk pengguna Android dan AppStore untuk pengguna Apple. Jika konten gratis masih kurang, iQiyi menawarkan konten premium dengan berlangganan mulai dari Rp 3 ribu bagi pengguna baru hingga Rp 749 ribu untuk satu tahun.

 4. Mola TV

Mola TV menawarkan beragam hiburan seperti film, serial, acara olahraga, musikal dan masih banyak lagi. Bagi penikmat nonton film HBO, Mola TV menawarkan aksesnya melalui HBO GO. Penonton dapat menikmati bermacam-macam film dan serial berkualitas. Mulai dari komedi hingga romansa. Ada pula dokumenter yang edukatif.

Mola TV menyediakan beberapa tontonan yang bisa diakses secara gratis. Hanya saja, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu untuk bisa login atau masuk menjadi anggota. Tontonan gratis tersebut terbatas pada beberapa konten saja.

Jika ingin menonton film online dengan akses konten yang lebih banyak, termasuk akses HBO GO, penonton harus berlangganan terlebih dahulu. Mola TV memberikan beberapa penawaran seperti berikut:

  • Mola EURO Unlimited, berisi konten Mola Movies, Living, Kids, dan Sports sebesar Rp 25 ribu per musim.
  • Standard, berisi konten Mola Movies, Living, dan Kids sebesar Rp 12,5 ribu per bulan.

5. WeTV

Selanjutnya ada WeTV, situs nonton film online untuk menonton film dan serial Asia. Layanan ini menawarkan banyak pilihan film Indonesia, Cina, Thailand dan Korea Selatan. Penonton dapat menonton drama Korea, film-film horor, serial laga, serta konser musik.

Beberapa film dan serial di WeTV dapat ditonton gratis jika tidak ada label Premium. Untuk menonton film online menggunakan konten premium, penonton dapat berlangganan  paket bulanannya sebesar Rp 15 ribu, paket per tiga bulan sebesar Rp 45 ribu, atau paket satu tahun sebesar Rp 159 ribu.

Itulah lima situs nonton film online gratis dan legal. Penggemar film dapat memiliki banyak pilihan yang ditawarkan oleh situs-situs tersebut untuk menghilangkan rasa bosan selama pandemi.

Editor: Sorta Tobing
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait