7 Rekomendasi Anime Horor Terbaik

Image title
26 Oktober 2022, 23:59
rekomendasi anime horor
unspalsh.com
ilustrasi anime

Anime bergenre horor bisa menjadi tontonan alternatif di waktu luang. Alurnya yang menegangkan dan dibumbui dengan misteri dalam ceritanya, dapat membuat siapa saja ketagihan untuk menontonnya.

Rekomendasi anime horor banyak dicari penggemarnya. Khususnya judul-judul dengan alur cerita baru yang tidak terlalu mengandalkan adegan jumpscare guna menakut-nakuti penontonnya.

Apa saja anime genre horor yang layak untuk ditonton? Berikut rekomendasinya menurut laman Screenrant.com dan sumber lainnya.

Rekomendasi Anime Horor

Anime merupakan sebutan untuk animasi yang diproduksi di Jepang. Setiap tahunnya, terdapat ratusan judul yang dibuat dengan beragam tema cerita.

Saat ini anime genre action shounen dan isekai merupakan tema paling umum yang dibuat. Alasannya karena banyak fans laki-laki yang ketagihan menonton judul-judul tersebut.

Meski begitu, dari sekian banyak anime action yang diproduksi beberapa di antaranya masuk dalam kategori horor. 

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi anime horor terbaik, sehingga Anda bisa memilihnya untuk disaksikan sendiri atau bersama teman dan keluarga:

1. Another 

Another merupakan anime horor yang cukup populer beberapa tahun ke belakang. Series ini mengusung konsep cerita dengan banyak adegan plot twist yang bisa mengejutkan penggemarnya.

Secara garis besar, Another mengisahkan tentang seorang remaja bernama Kouichi Sakakibara. Dia adalah seorang siswa yang harus bolos kelas untuk waktu singkat karena sakit. 

Setelah kembali ke sekolah, ia bertemu Mei Misaki, seorang gadis yang tidak biasa karena menggunakan penutup mata.

Dalam ceritanya, Kouichi menjalin persahabatan dengan remaja perempuan ini. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, dia menghadapi kutukan mengerikan yang merenggut nyawa banyak orang.

Daya tarik utama dari Another terletak pada plot ceritanya. Anime yang diproduksi di tahun 2012 tersebut, menyajikan adegan kematian berdarah dan acak, teka-teki untuk dipecahkan, masa lalu untuk diselidiki, legenda urban, dan misteri yang bikin penasaran.

2. Devilman Crybaby

Bagi pemula, judul Devilman Crybaby mungkin jadi rekomendasi anime horor terbaik yang layak disaksikan. Pasalnya cerita yang ada dibalut secara rapi serta ditambah dengan narasi penuh misteri.

Devilman Crybaby mengisahkan tentang keberadaan iblis yang mencoba merasuki manusia berkeinginan lemah, kemudian membunuh mereka. Sebaliknya bagi mereka yang memiliki keinginan kuat, kemampuan dari iblis ini dapat diserap, dikendalikan, dan mengubahnya menjadi manusia iblis.

Banyak kritikus anime yang memuji judul tersebut. Hal ini karena anime ini memiliki rentetan peristiwa tidak terduga, serta keseluruhan narasi mengarah pada resolusi akhir yang memuaskan. 

Aksi dan adegan berdarahnya membuat anime ini menjadi salah satu judul paling menghibur dalam genre horor.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...