6 Rekomendasi Serum yang Mengandung Retinol

Ghina Aulia
27 Oktober 2022, 12:29
Serum yang mengandung retinol
pexels
ilustrasi serum

Serum merupakan salah satu rangkaian skincare yang sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, kandungan dan manfaat produk tersebut relatif lebih spesifik untuk mengatasi permasalahan kulit.

Serum adalah cairan yang mengandung zat aktif dan dapat menembus lapisan kulit. Umumnya bertekstur cair dan ringan serta tidak mengandung minyak.

Penggunaan serum biasanya dilakukan setelah pengaplikasian toner pada wajah. Dengan begitu, akan lebih menyerap dengan baik.

Jenis serum sangat beragam dengan manfaat dan kandungan utama. Beberapa yang terkenal adalah zat retinol, niacinamide dan vitamin C.

Berkaitan dengan itu, kali ini kami akan memberi rekomendasi serum yang mengandung retinol. Diketahui bahwa kandungan tersebut bermanfaat untuk mengatasi jerawat, memperbaiki tekstur kulit dan mencegah penuaan dini.

Melansir dari situs Hello Sehat, retinol merupakan senyawa kimia dari vitamin A. Manfaat lainnya adalah menyamarkan tampilan pori-pori yang besar.

Demikian juga dengan serum yang mengandung retinol, sudah cukup banyak merek kecantikan yang menjualnya. Berikut ini adalah ulasannya:

Serum yang Mengandung Retinol

1. Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol

Encapsulated Retinol yang dimaksud merupakan versi ‘Level-Up’ dan lebih efektif untuk menyamarkan kerutan dan garis, menjaga elastisitas dan mengencangkan serta meremajakan kulit. Serum ini menjadi Gold Standard for Anti-Aging, cocok untuk Anda yang ingin mencegah penuaan dini pada wajah.

Serum ini diformulasi dengan teknologi enkapsulasi. Di dalamnya juga terdapat kandungan 4-t-Butylcyclohexanol yang dipercaya dapat meredakan gejala iritasi dengan cepat. Cocok untuk kulit berjerawat, produk ini juga dapat mengatasi komedo dan membuat wajah terlihat lebih sehat.

2. Whitelab Retinol Treatment Serum

Merek kecantikan Whitelab juga memiliki serum yang mengandung retinol. Terdapat kandungan 1% retinol yang sudah terenkapsulasi sehingga lebih efektif manfaatnya bagi kulit. Tak hanya menyamarkan tanda penuaan, produk ini juga bisa menyamarkan flek hitam. Serum ini dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat serta merawat tekstur wajah.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...