5 Rekomendasi Film Kapal Selam Terbaik, dari Action hingga Komedi

Ghina Aulia
1 November 2022, 13:35
Film kapal selam terbaik
imdb
Tangakapan layar film Greyhound

Kapal selam merupakan kendaraan pengangkut yang beroperasi di bawah air. Umumnya, kendaraan ini dimiliki oleh angkatan perang.

Untuk mengetahui suasana hingga sensasi berada di dalam kapal selam, Anda bisa mulai mengenalnya dengan menonton film kapal selam terbaik. Beberapa rekomendasi film ini, akan memberikan gambaran dan kondisi kendaraan pengankut ini, serta kemungkinan menegangkan yang terjadi jika Anda berada di dalamnya. 

Berhubungan dengan hal tersebut, kali ini kami akan membahas tentang film kapal selam terbaik. Selain menjadi hiburan, Anda juga bisa merasakan ketegangan di dalam kapal selam. Umumnya film kapan selam beraliran action dengan latar peperangan. Terlebih ketika para prajurit sedang menjalankan misinya.

Selain itu, Anda juga dapat merasakan ketegangan di bawah laut. Menurut laman Bacaterus, berikut merupakan rekomendasi film terkait kapal selam.

Film Kapal Selam Terbaik

1. Hunter Killer (2018)

Film kapal selam terbaik ini beraliran action, adventure dan thriller. Hunter Killer (2018) merupakan garapan sutradara Donovan Marsh bersama rumah produksi Hunter Killer Productions, Summit Entertainment dan Original Film.

Hunter Killer bercerita tentang kapal selam Amerika Serikat yang tenggelam ke dasar laut. Diketahui bahwa titik tersebut berbatasan langsung dengan wilayah Rusia. Meski begitu, Kapten Joe Glass tidak semata-mata meyakini peristiwa tersebut dan justru menemukan kejanggalan.

Kapten Joe Glass memimpin kelompok investigasi dan bertekad menguak fakta dari kapal selam yang tenggelam. Penyelidikan demi penyelidikan, salah satu yang terungkap adalah Menteri Pertahanan Rusia bernama Laksamana Dimitri Durov ternyata melakukan kudeta terhadap Presiden.

2. Kursk (2018)

Kursk (2018) merupakan hasil garapan sutradara Thomas Vinterberg bersama Europa Corp, VIA EST dan Belga Productions. Menegangkan ketika ditonton, film ini beraliran action, adventure dan drama. Adapun aktor yang membintangi film ini di antaranya Matthias Schoenaerts, Lea Seydoux dan Peter Simonischek.

Kursk (2018) mengangkat latar dari kisah nyata, tepatnya saat kapal selam Kursk meledak pada 2000. Ledakan tersebut mengakibatkan Kursk jatuh ke dasar laut Barents. Hanya 23 awak kapal yang selamat dengan korban meninggal 118 orang.

Adapun 23 orang selamat tersebut berjuang di hamparan laut luas dan mengharap ada bantuan datang. Demikian dengan pemerintah Rusia yang sempat menolak upaya bantuan evakuasi dari pemerintah luar.
Pertimbangan yang panjang membuat evakuasi lama tertunda dan satu kru kapal meninggal dunia. Namun, akhirnya pihak pemerintah memutuskan untuk menerima bantuan dari Inggris dan Norwegia.

3. Black Sea (2014)

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement