10 Rekomendasi Film Halloween Terbaik yang Seru dan Menegangkan

Anggi Mardiana
31 Oktober 2022, 19:46
Ilustrasi, halloween.
Freepik
Ilustrasi, halloween.

Ada banyak film halloween yang bisa ditonton dengan suasana mencekam dan mengundang rasa penasaran. Dari sekian banyaknya film halloween, berikut kami berikan 10 rekomendasi film halloween terbaik yang bisa kamu pertimbangkan.

Sebagai informasi, halloween adalah perayaan besar yang dirayakan setiap tanggal 31 Oktober. Untuk memeriahkan acaranya, banyak orang menggunakan kostum halloween dengan hal-hal berbau horror. Untuk inspirasi kostumnya, kamu bisa mencari tahunya melalui ulasan berikut.

Advertisement

10 Rekomendasi Film Halloween Terbaik

Halloween selalu dirayakan setiap tahun, tidak heran jika rekomendasi filmnya banyak dicari. Berikut 10 rekomendasi film halloween:

1. Frankenstein (1931)

Melalui film Frakenstein kita jadi tahu kenapa Frankenstein jadi pilihan kostum paling popular saat perayaan halloween. Di film klasik tahun 1931 an ini, seorang ilmuwan menghidupkan sejumlah makhluk mengerikan yang mengakibatkan kematian keduanya.

2. Halloween (1978)

Halloween 1978 bisa jadi salah satu film yang bisa kamu pertimbangkan. Halloween 1978 menceritakan tentang Michael Myers yang menghabisi nyawa saudarinya, yang bernama Judith. Setelah 15 tahun mendekam di rumah sakit jiwa, ia mulai melakukan stalking terhadap seorang gadis bernama Laurie Strode.

3. Hocus Pocus (1993)

Dilansir dari goodhousekeeping.com, menurut layanan video on demand Vudu, Hocus Pocus jadi salah satu halloween movies yang paling banyak ditonton sepanjang masa. Film klasik Disney halloween yang campy ini, membuat kucing hitam cerewet dan penyihir konyol jadi lambang kesenangan halloween.

4. Halloween: The Curse of Michael Myers (1995)

Dalam film ini, pembunuh bertopeng (Michael Myers) kembali lagi untuk memburu Tommy Doyle. Ia merupakan seorang pemuda yang terikat warisan pembunuh dan erat kaitannya dengan keluarga Lauren Strode. Di sini musuh lamanya, dr Sam Loomis juga kembali untuk menghentikan amukan brutal psikopat tersebut.

5. Halloween ll (2009)

Setahun setelah lolos dari kematian di tangan kakaknya, Laurie Strode mengetahui bahwa ia adik dari Michael Myers selepas diberitahu oleh dr Loomis. Lauren tidak tahu jika Michael kembali ke Haddonfield didorong oleh visi ibunya yang sudah meninggal dan bertekad untuk melakukan reuni berdarah.

6. Tales of Halloween (2015)

Tales of Halloween (2015) mengambil latar di pinggiran kota Amerika, tepatnya ketika perayaan halloween. Kota ini cukup mencekam karena diteror oleh monster, hantu alien dan pembunuh berkapak mengerikan. Suasana pesta pun jadi semakin menegangkan.

7. Halloween 2018

Dalam halloween 2018, Laurie Strode yang diperankan oleh Jamie Lee Curtis ternyata masih hidup. Berbeda dengan halloween resurrection yang menggambarkan Laurie Strode sudah mati. Halloween movies 2018 ini tidak kalah seru untuk ditonton.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement