10 Film Perang Terbaik Hollywood

Ghina Aulia
1 November 2022, 13:44
Film perang terbaik Hollywood
IMDB
Film The Outpost

Film merupakan salah satu hiburan yang banyak digandrungi. Terdapat berbagai aliran yang dapat dipilih sesuai dengan selera.

Selain tayang di layar lebar, sekarang sudah banyak platform streaming yang memuat film yang sudah turun layar. Adapun platform tersebut di antaranya adalah Netflix, VIU, Disney Plus+, Prime Video dan masih banyak lagi.

Advertisement

Terkait dengan itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi tontonan berupa film perang terbaik Hollywood. Diketahui bahwa industri film di sana sangat berkembang pesat.

Hollywood banyak melahirkan aktor-aktor besar. Demikian juga dengan film yang terkenal di dunia internasional.

Salah satu yang banyak diminati adalah film perang. Umumnya beraliran action, film demikian penuh ketegangan namun juga sarat akan makna.

Setiap tahunnya film perang jarang sekali absen. Maka dari itu, di bawah ini akan mengulas deretan yang terbaik untuk ditonton. Melansir laman Bacaterus, berikut ini rekomendasi filmnya.

Film Perang Terbaik Hollywood

1. The Outpost

Film perang terbaik Hollywood ini diangkat dari novel berjudul The Outpost yang merupakan karya Jake Trapper. Sudah lama rilis, tulisan tersebut terbit pada 2021. Adapun yang menjadi pemeran utama film ini adalah Scott Eastwood, Orlando Bloom dan Caleb Landry Jones.

Cerita berawal ketika Kapten Romesha ditugaskan untuk menjaga pangkalan PRT Kamdesh, Afghanistan. Tempat tersebut memang dikenal membahayakan. Benar saja, sang Kapten mendapati hal yang bahaya sehari setelahnya. Ia kerap berhadapan dengan tentara Taliban.

Seorang tentara Afghanistan, yakni Kapten Zahir menghampiri tentara Amerika yang sedang membawa seekor anjing militer. Kapten Zahir ingin membunuh anjing tersebut namun Scusa menghalaunya. Tak hanya itu, pertikaian kian terjadi termasuk serangan-serangan kepada Romesha.

2. The 24th (2020) 

The 24th merupakan film perang terbaik Hollywood yang berkaitan dengan sejarah. Bercerita tentang Boston (Trai Byers) yang menjadi anggota tentara Amerika. Diketahui bahwa Boston merupakan orang kulit hitam yang berhasil menjadi tentara.

Setelah tuntas menjalani pendidikan di Paris, Boston menjalani resimen infanteri ke-24. Di perhelatan tersebut, Boston secara mengerikan melihat tentara berkulit hitam yang diperlakukan tidak adil. Termasuk mendapatkan kekerasan. Singkatnya, The 24th bercerita tentang dekolonisasi yang brutal di sejarah militer Amerika.

Awalnya Boston sudah merasa lega ketika banyak tentara berkulit hitam yang lolos. Namun rasa tersebut tidak semata-mata sesuai dengan bayangannya. Film ini memiliki latar pada 1917, tepatnya saat kejadian pemberontakan Houston.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement