8 Film Action Indonesia dan Sinopsisnya, Bisa Nonton di Netflix

Film action selalu mendapatkan tempat tersendiri dihati penikmat film. Selain film action produksi luar negeri, Indonesia juga memiliki beberapa film action terbaik yang bisa disaksikan di Netflix.
Image title
18 Agustus 2021, 09:00
8 Film Action Indonesia dan Sinopsisnya, Bisa Nonton di Netflix
pixabay.com
Ilustrasi streaming film action di Netflix

Film action selalu mendapatkan tempat tersendiri di hati penikmat sinema. Beberapa rumah produksi film dunia banyak yang memproduksi genre ini.

Selain film action produksi luar negeri, Indonesia memiliki beberapa film terbaik yang sukses mengahdirkan cerita menarik. Berikut ini beberapa film action buatan anak negeri yang bisa disaksikan melalui platform streaming film seperti netflix.

Daftar Film Action Indonesia

1. Merantau

Merantau masih menjadi film action terbaik yang pernah diproduksi di dalam negeri. Film ini tayang pada 2009. Merantau masih bisa Anda saksikan di berbagai platform streaming film.

Film ini mengisahkan anak laki-laki asal Minangkabau bernama Yuda yang merantau namun justru terlibat dalam perdagangan manusia. Dengan bekal ilmu silat yang dimilikinya, Yuda berniat untuk memutuskan rantai kejahatan itu.

Advertisement

2. The Raid Redemption

Film action lainnya yang diproduksi dalam negeri yaituTeh Raid Redemption. Film ini memiliki cerita tentang regu polisi yang melakukan penyergapan markas gangster di sebuah apartemen. Namun dalam melakukan aksinya mereka justru terjebak dalam situasi kurang menyenangkan dan mengharuskan untuk bertarung dengan para gangster tersebut.

3. The Raid 2: Berandal

Masih berjudul sama, film ini rilis pada tahun 2014. The Raid 2: Berandal diperankan oleh aktor berbakat Iko Uwais. Di film ini, Iko berperan sebagai polisi elit yang justru berupaya untuk membongkar kebusukan kepolisian di tempatnya bekerja. The Raid 2 ini menjadi film action kebanggaan tanah air. Tidak hanya ceritanya menarik, akting dari para pemerannya juga patut diacungi jempol.

4. Killers

Film Killers tayang pada 2014 dan merupakan film kolaborasi Indonesia dengan Jepang. Film ini bercerita tentang dua orang pembunuh yang terpisang di Jakarta dan Tokyo. Akan tetapi naluri membunuh yang mereka miliki mengantarkan keduanya bertemu. Beberapa aktor dan aktris yang berpartisipasi yaitu Oka Antara, Kazuki Kitamura, Luna Maya, Tara Basro, dan Ray Sahetapi.

5. Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Film action terbaik selanjutnya diadopsi dari serial televisi pada tahun 1990-an. Film ini bercerita tentang pendekar hebat yang memiliki banyak kesaktian. Film ini mudah dikenal karena cerita Wiro Sableng sudah terlebih dahulu terngiang di masyarakat Indonesia. Diperankan oleh aktor Vino G. Bastian membuat film action ini semakin berkualitas.

6. Headshot

Film action ini tayang pada 2016 dan bercerita tentang mantan anggota mafia yang amnesia dan mengalami perubahan fisik. Selama amnesia, ia banyak diincar oleh grup mafia lainnya. Anda bisa menyaksikan adegan seru yang diperankan oleh Iko Uwasi, Chelsea Islan, Julie Estelle, dan beberapa pemain lain.

7. Gundala

Film action terbaik karya anak negeri berikutnya yakni Gundala. Film laga yang satu ini tayang pada tahun 2019 dan sukses menarik perhatian banyak pecinta film dalam negeri. Gundala menjadi film action yang memiliki sinematografi dan koreografi bela diri yang bagus dan rapi.

8. Tarung Sarung

Tarung Sarung merupakan film action yang tergolong baru yang tayang pada 2020. Film ini bercerita tentang anak kaya raya bernama Deni Ruso yang gemar berkelahi. Pada suatu hari, karena kebiasaan buruknya ini ia hampir kehilangan nyawa. Semenjak saat itu, keluarga Deni akhirnya mengirimnya ke Makassar agar bisa belajar mengendalikan emosi.

Itulah beberapa rekomendasi film action terbaik buatan Indonesia yang masih bisa anda saksikan di bisokop platform streaming film berbayar seperti Netflix. Film-film tersebut bisa menjadi pilihan hiburan ditengah pandemi seperti saat ini.

Editor: Redaksi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait