4 Rekomendasi Film Korea Detektif Ini Penuh dengan Misteri

Ghina Aulia
2 November 2022, 21:25
Film Korea detektif
imdb
Poster film The Outlaws (2017)

Menonton film merupakan salah satu kegiatan yang dapat dijadikan hiburan. Terlebih ketika kita bebas menentukan film apa yang ingin ditonton.

Terdapat banyak aliran film yang biasa hadir di bioskop. Tak hanya itu, sekarang lebih mudah karena sudah ada platform streaming seperti Netflix, VIU, Disney+ Hotstar, weTV, Prime Video dan masih banyak lagi.

Kali ini, kami akan membahas tentang film Korea detektif yang beberapa tahun belakangan ini marak ditayangkan. Umumnya termasuk ke dalam aliran crime yang disertai bumbu thriller, horor serta drama.

Film berbau detektif memang tidak ada matinya. Biasanya penonton disajikan teka-teki mengenai kasus tertentu. Alur cerita yang rumit membuat penonton terbawa untuk turut memecahkan misteri.

Terlebih industri perfilman Korea selalu berusaha memproduksi tontonan dengan alur yang tidak mudah ditebak. Selain itu, juga banyak pelajaran hidup yang dapat diambil. Berhasil melansir dari situs Bacaterus, berikut ini ulasannya.

Film Korea Detektif

1. The Wailing (2016)

Penuh misteri, The Wailing merupakan film beraliran horor dan thriller. Disutradarai oleh Na Hong-jin dan digarap oleh Fox International Production Korea bersama Side Mirror. Adapun aktor yang terlibat antara lain adalah Kwak Do-won, Hwang Jung-min, Kinumura Jun, Chun Woo-hee dan Kim Hwan-hee.

Cerita berawal di Gokseong, desa di Korea Selatan yang jauh dari perkotaan. Tentu saja suasananya masih sangat alami dan asri disertai pepohonan rindang. Demikian juga dengan penduduknya yang damai dan tentram. Masalah terjadi ketika ada satu keluarga yang dibantai oleh anggotanya sendiri.

Tentu tidak bisa tinggal diam, kepolisian setempat langsung turun gunung melakukan investigasi ke Gokseong. Salah satu anggotanya yaitu Jong Goo, ia menemukan hal aneh pada warga setempat. Jong Goo menyadari bahwa pandangan mata mereka kosong dan seluruh badannya terlihat melepuh. Secara mengejutkan, tragedi pembantaian kembali terjadi. Jong Goo dan Seong Bok berhasil menemukan pelaku tersebut adalah seorang wanita yang beberapa hari sebelumnya bertelanjang di depan kantor mereka.

2. The Outlaws (2017)

The Outlaws dibintangi oleh aktor ternama Ma Dongseok yang beradu peran dengan Yoon Kye-sang. Diketahui bahwa film ini digarap oleh B. A. Entertainment dan Hing Film dengan Kang Yoon-sung sebagai sutradara. Adapun aliran dari The Outlaws yaitu action, crime dan thriller.

Film ini bercerita tentang Ma Seok-do yang merupakan seorang detektif. Tempat bertugasnya yaitu distrik Garibong, Pecinan-nya di Korea Selatan. Wilayah tersebut dibangun oleh etnis Cina yang tinggal di Korea Selatan. Kawasan tersebut juga dikenal sebagai tempat preman bersarang.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement