4 Film Tersedih di Dunia Ini Bakal Menguras Air Mata

Ghina Aulia
2 November 2022, 23:30
Film tersedih di dunia
imdb
Cuplikan film Hotel Rwanda (2004)

Film merupakan tontonan yang umumnya dianggap sebagai hiburan. Meskipun menghibur, tidak jarang sejumlah film justru memiliki beragam pembelajaran dalam ceritanya. Berbagai aliran film dapat Anda pilih, mulai dari komedi, keluarga, aksi, horor, thriller, science fiction, drama dan masih banyak lagi.

Apapun aliran filmnya, hal yang terpenting adalah jalan cerita dan kepiawaian aktor dalam melakoni perannya. Namun, nuansa film yang mendukung akan membawa penonton terhanyut dalam cerita yang disajikan. Misalnya seperti situasi dan suasana yang menyenangkan pada film anak-anak, lalu adegan menegangkan yang kerap ditawarkan film beraliran thriller.

Terkait hal tersebut, kami akan banyak membahas rekomendasi film-film yang mengandung unsur kesedihan di dalamnya. Meski akan terasa pilu ditonton, jalan cerita filmnya tidak kalah bagus.

Film sedih biasanya memuat cerita yang mengharukan dan menyakitkan. Melansir situs Bacaterus, berikut ini adalah rekomendasi film tersedih di dunia.

Film Tersedih di Dunia

1. The Pianist (2002)

Diangkat dari kisah nyata, The Pianist bercerita tentang pria bernama Wladyslaw Szpilman yang berusaha menyelamatkan diri dari genosida. Peran tersebut dibintangi oleh Adrien Brody. Film ini disutradarai oleh Roman Polanski.

Cerita bermula ketika Szpilman sedang tampil langsung di salah satu stasiun radio di Warsawa, Polandia. Sayangnya hal buruk terjadi. Tiba-tiba ada ledakan dari Nazi yang menandakan invasi mereka terhadap Polandia. Sesaat setelah itu, Szpilman bergegas untuk kembali ke rumah untuk menemui keluarganya. Pada 1940, Szpilman sekeluarga dengan terpaksa pindah ke kamp Ghetto, yakni pengungsian untuk orang keturunan Yahudi di daerah setempat.

Sayangnya, keadaan Ghetto tidak seperti yang dibayangkan. Kapasitasnya melebihi daya tampung. Banyak yang kelaparan dan menelan korban jiwa. Lambat laun, Szpilman menyadari bahwa situasi ini tidak akan tuntas dalam waktu singkat. Namun secara menyedihkan, Szpilman dijadikan budak oleh petugas penjaga Ghetto. Szpilman melakukan berbagai upaya untuk keluar dari kekacauan ini. Salah satunya dengan membantu kelompok pemberontak dengan menyelundupkan senjata ke Ghetto.

2. Room (2015)

Room menjadi salah satu film tersedih di dunia yang menceritakan Ibu dan Anak yang disekap. Film ini disutradarai oleh Lenny Abrahamson bersama rumah rumah produksi Element Pictures, Film4, FilmNation Entertainment, Irish Film Board, No Trace Camping dan Telefilm Canada. Adapun aktor dan aktris yang membintanginya adalah Brie Larson, Jacob Tremblay, Joan Allen, William H. Macy dan Sean Bridgers.

Kisah berawal ketika Joy Newsome diculik oleh pria yang tak dikenal. Dalam waktu yang lama, Joy dikurung di dalam ruangan yang sempit dan bau. Diketahui bahwa Joy diculik bersama putranya bernama Jack yang kala itu masih berumur lima tahun. Jack tetap tumbuh seperti anak kebanyakan meski sedang dalam sekapan.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement