4 Rekomendasi Film Korea Kerajaan Ini Mengangkat Sejarah

Ghina Aulia
3 November 2022, 17:01
Film Korea kerajaan
IMDB
The Fortress

Industri hiburan Korea Selatan hampir selalu berhasil menyita perhatian penggemarnya. Salah satunya adalah produksi film yang seringkali menyajikan cerita yang tak biasa.

Tak sedikit film Korea berhasil merajai deretan film internasional. Adapun yang paling terkenal beberapa tahun belakangan ini adalah 'Parasite' yang digarap oleh sutradara terkenal, Bong Jun-ho.

Advertisement

Film Korea juga memiliki banyak aliran yang bisa Anda tonton. Beberapa di antaranya adalah kerajaan, perang, drama, kekeluargaan, romansa, komedi dan lain-lain.

Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi beberapa film Korea kerajaan. Umumnya film-film ini berlatar peristiwa sejarah Korea Selatan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah ulasan yang berhasil dirangkum dari situs Bacaterus.

Film Korea Kerajaan

1. Masquerade (2012)

Masquerade merupakan film Korea kerajaan yang beraliran drama dan sejarah. Berhasil digarap oleh CJ Entertainment bersama sutradara Choo Chang-min. Masquerade dibintangi oleh Lee Byung-hoon, Ryu Seung-ryong dan Han Hyo-joo. Bercerita tentang Ha Sun yang mirip dengan Raja Gwanghae.

Raja Gwanghae sudah memimpin kerajaan selama delapan tahun. Wibawa dan pengaruh tidak membuatnya bebas dari ancaman. Terdapat pihak oposisi yang ingin menghabisi Raja dengan memberikan racun. Mengetahui hal itu, Raja menyusun strategi untuk mencari orang yang mirip dengannya, yaitu Ha Sun.

Ha Sun merupakan sosok di balik badut yang sering melakukan pertunjukkan untuk kaum bangsawan. Ha Sun pandai meniru gerakan dan gaya berbicara orang lain, termasuk Raja Gwanghae. Bersamaan dengan itu, Raja jatuh sakit dan Ha Sun yang selalu tampil di depan masyarakat. Seiring berjalannya waktu, Ha Sun kian menunjukkan sifat aslinya.

2. War of The Arrows (2011)

Film Korea kerajaan ini dibintangi oleh Park Hae-il, Moon Chae-won, Kim Mu-yeol, Ryu Seung-ryong dan Park Ki-woong. Disutradarai Kim Han-min dan diproduksi oleh Dasepo Club, DCG Plus dan SOVIK Venture Capital. War of The Arrows bercerita tentang Nam Yi dan Ja In yang merupakan kakak beradik. Mereka adalah anak dari Choi Pyeong-ryung, yaitu perwira dari Raja Gwanghae.

Sang Ayah mengirimkan Nam Yi dan Ja In kepada sahabatnya yang bernama Kim Mu-seon. Naasnya, Ayahnya tewas terbunuh saat berusaha menyelamatkan mereka dari penjaga Raja Injo. Nam Yi dan Ja In hidup dengan menelan kepahitan atas perginya sang Ayah.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement