6 Wisata Keluarga di Jakarta, Penuh Hiburan dan Edukasi

Berikut merupakan beberapa rekomendasi destinasi wisata keluarga di Jakarta yang dapat dikunjungi saat berlibur. Selain sarat akan hiburan, wisata juga bisa menjadi wadah edukasi.
Image title
6 Desember 2022, 14:34
Wisata keluarga di Jakarta
Ancol.com
Ocean Dream Samudra Ancol

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan setiap tahunnya adalah berwisata. Menghabiskan banyak waktu untuk bekerja atau sekolah biasanya membuat kita butuh asupan berupa penyegaran dan liburan.

Solusi yang paling pas adalah pergi berlibur dengan dengan keluarga. Mulai dari wisata alam, edukasi, wahana, dan lain-lain.

Terkait dengan hal tersebut, kali ini Katadata.co.id ingin menjelaskan tentang ulasan mengenai beberapa destinasi wisata keluarga di Jakarta. Mulai dari Branchsto hingga Dream Ocean Samudra, berikut ini adalah pembahasannya.

Wisata Keluarga di Jakarta

1. Branchsto Equestrian Park Tangerang

Wisata keluarga di Jakarta berikut ini adalah Branchsto Equestrian Park yang berada di kawasan Tangerang. Tempat ini pas apabila ingin mengajak keluarga untuk berkuda, khususnya anak-anak. Dibawah panduan petugas setempat, Anda tidak hanya belajar tentang cara menunggang kuda. Melainkan juga merawat dan memberi makan kuda.

Secara keseluruhan, Branchsto memiliki konsep peternakan kuda. Selain itu, juga adalah wahana andong kecil, memanah, ATV, dan naik scooter. Sempat vakum karena pandemi, Branchsto kembali buka seperti biasa. Berdasarkan yang termuat pada situs Klook, harga masuk Branchsto dibanderol Rp 26 ribu.

2. Seaworld Ancol

Wisata keluarga di Jakarta rasanya belum lengkap apabila tidak berkunjung ke Seaworld Ancol. Berdiri sejak 1994, Seaworld Ancol masih berkembang dan masih nyaman untuk didatangi. Terdapat banyak binatang, berwisata ke tempat seperti ini juga bersifat edukatif dengan melihat satwa di bawah laut.

Adapun bagian yang paling menarik adalah tunnel atau kaca besar yang berisi banyak ikan di dalamnya. Kita dapat melihat banyak ikan dari luar dan dapat merasakan sensasi berada di dalam laut. Anda bisa membeli tiket masuk Seaworld langsung di tempat atau secara online.

3. SS Waterpark TMII

SS Waterpark merupakan wisata keluarga di Jakarta yang berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Terdapat banyak wahana air yang bisa menjadi ajang refreshing bagi Anda dan keluarga. Di antaranya adalah beragam perosotan, area panjat, water bucket, dan istana raksasa. Diketahui bahwa SS merupakan kepanjangan dari Sendang Sejodo yang artinya tempat permainan.

Anda bisa membeli tiket masuk SS Waterpark TMII melalui beberapa aplikasi tiket online. Di antaranya adalah Klook, Traveloka, dan Tiket.com. Rata-rata harga yang ditawarkan sekitar Rp 23 ribu. Namun dilansir dari situs Klook, tempat wisata ini sedang tutup hingga waktu yang belum ditentukan. Diketahui bahwa sedang ada proses revitalisasi.

4. The Cat Cabin Jakarta

Bermain dengan kucing lucu biasanya dilakukan di rumah. Namun, The Cat Cabin Jakarta juga menawarkan wisata keluarga yang tidak biasa. Tempat ini merupakan café bertemakan kucing. Ketika berkunjung, Anda bisa menyantap kudapan sambil bermain dengan kucing. Tidak perlu khawatir, kesehatan binatang di tempat ini sudah terjaga dan terawat. Terlihat dari penampilan kucing yang bersih dan bugar.

Dilansir dari situs Klook, biaya masuk The Cat Cabin Jakarta di hari biasa dibanderol Rp 61.500. Tempat ini berlokasi di Jalan Kemang Raya Nomor 31, RW 1, Bangka, Kecamatan Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan.

5. Faunaland Ancol

Faunaland Ancol adalah kebun binatang yang berada di Ancol. Lokasinya luas, asri, dan nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga. Terdapat banyak satwa yang bisa Anda lihat dan kenal. Di antaranya adalah Kucing Emas Sumatera, Kanguru Pohon Papua, Singa Putih Afrika, Tarsius Burung-burung Eksotis, dan masih banyak lagi. Masih dilansir dari Klook, diketahui bahwa Faunaland Ancol berada di kawasan Allianz Ecopark.

Pintu masuknya berada di dekat Ecopark Club House. Sebelum itu, Anda bisa membeli tiket masuknya secara online. Merogoh kocek sekitar Rp 75 ribu, Faunaland Ancol buka setiap hari Senin sampai Jumat mulai dari jam sembilan pagi hingga lima sore. Adapun beberapa dari ketentuan yang berlaku adalah anak usia di bawah dua tahun bebas biaya, tidak ada batasan usia pengunjung hingga wajib melakukan vaksin minimal dosis kedua untuk dewasa dan dosis satu untuk anak usia 6-12 tahun.

6. Ocean Dream Samudra

Wisata keluarga di Jakarta ini memiliki konsep kehidupan binatang di bawah laut. Perlu diketahui bahwa Ocean Dream Samudra merupakan satu paket dengan Seaworld. Menariknya, wisata ini menyertakan pertunjukkan antara kehidupan di bawah laut, satwa, dan ada penyelam yang berinteraksi dengan mereka. Tak hanya itu, pengunjung juga memungkinkan untuk melihat hewan dengan jarak yang sangat dekat.

Terdapat pertunjukan empat dimensi dengan efek Ocean Dream serta Scorpio Pirate. Selain hiburan, Anda dan keluarga juga bisa merasakan liburan dan edukasi sekaligus. Agar lebih mudah, sebaiknya Anda membeli tiket Skip the Line agar bisa masuk Ocean Dream Samudra melalui jalur khusus dan lebih cepat.

Demikian penjelasan lengkap mengenai ulasan wisata keluarga di Jakarta. Dari daftar di atas, apakah Anda tertarik untuk berkunjung?

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait