6 Wisata Keluarga di Jakarta, Penuh Hiburan dan Edukasi

Ghina Aulia
6 Desember 2022, 14:34
Wisata keluarga di Jakarta
Ancol.com
Ocean Dream Samudra Ancol

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan setiap tahunnya adalah berwisata. Menghabiskan banyak waktu untuk bekerja atau sekolah biasanya membuat kita butuh asupan berupa penyegaran dan liburan.

Solusi yang paling pas adalah pergi berlibur dengan dengan keluarga. Mulai dari wisata alam, edukasi, wahana, dan lain-lain.

Terkait dengan hal tersebut, kali ini Katadata.co.id ingin menjelaskan tentang ulasan mengenai beberapa destinasi wisata keluarga di Jakarta. Mulai dari Branchsto hingga Dream Ocean Samudra, berikut ini adalah pembahasannya.

Wisata Keluarga di Jakarta

1. Branchsto Equestrian Park Tangerang

Wisata keluarga di Jakarta berikut ini adalah Branchsto Equestrian Park yang berada di kawasan Tangerang. Tempat ini pas apabila ingin mengajak keluarga untuk berkuda, khususnya anak-anak. Dibawah panduan petugas setempat, Anda tidak hanya belajar tentang cara menunggang kuda. Melainkan juga merawat dan memberi makan kuda.

Secara keseluruhan, Branchsto memiliki konsep peternakan kuda. Selain itu, juga adalah wahana andong kecil, memanah, ATV, dan naik scooter. Sempat vakum karena pandemi, Branchsto kembali buka seperti biasa. Berdasarkan yang termuat pada situs Klook, harga masuk Branchsto dibanderol Rp 26 ribu.

2. Seaworld Ancol

Wisata keluarga di Jakarta rasanya belum lengkap apabila tidak berkunjung ke Seaworld Ancol. Berdiri sejak 1994, Seaworld Ancol masih berkembang dan masih nyaman untuk didatangi. Terdapat banyak binatang, berwisata ke tempat seperti ini juga bersifat edukatif dengan melihat satwa di bawah laut.

Adapun bagian yang paling menarik adalah tunnel atau kaca besar yang berisi banyak ikan di dalamnya. Kita dapat melihat banyak ikan dari luar dan dapat merasakan sensasi berada di dalam laut. Anda bisa membeli tiket masuk Seaworld langsung di tempat atau secara online.

3. SS Waterpark TMII

SS Waterpark merupakan wisata keluarga di Jakarta yang berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Terdapat banyak wahana air yang bisa menjadi ajang refreshing bagi Anda dan keluarga. Di antaranya adalah beragam perosotan, area panjat, water bucket, dan istana raksasa. Diketahui bahwa SS merupakan kepanjangan dari Sendang Sejodo yang artinya tempat permainan.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...